18 Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo : Syarat & Ketentuan

Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo – Aplikasi Paylater atau yang dikenal dengan slogan Beli Sekarang Bayar Nanti memang menjadi aplikasi paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat saat ini. Banyak sekali jenis aplikasi Paylater bisa digunakan, mulai dari Kredivo, Akulaku, Indodana, Adakami dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa menggunakan Kredivo atau jenis aplikasi Paylater lainnya, tentu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk memperoleh limit kredit. Limit kredit tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli barang atau lainnya di merchant rekanan.

Membahas mengenai aplikasi Paylater, disini kami akan membahas mengenai Kredivo, atau lebih tepatnya adalah cara belanja di Alfamart pakai Kredivo. Seperti kita tahu bahwa Kredivo ini memiliki banyak sekali rekanan yang memungkinkan para pengguna untuk melakukan pembelanjaan dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga 12 bulan. Penting diketahui juga bahwa pembelian dengan bayar nanti ini bisa dilakukan oleh para pemilik akun Kredivo Basic maupun Premium. Namun untuk pembelian dengan cara cicilan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah melakukan upgrade Kredivo ke Akun Premium.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara belanja di Alfamart pakai Kredivo. Masih banyak pengguna Kredivo yang belum tahu bahwa Kredivo ini bisa digunakan untuk pembayaran pembelanjaan di Alfamart. Nah ketika belanja di Alfamart menggunakan aplikasi Kredivo, kalian juga akan mendapatkan beberapa keuntungan, mulai dari promo menarik seperti potongan harga, beli 2 gratis 1 dan masih banyak lagi yang lainnya. Kemudian untuk soal biaya admin atau biaya transaksi, pengguna hanya dikenakan biaya sebesar 1% dari total transaksi. Lalu untuk minimal transaksi di Alfamart pakai Kredivo adalah sebesar Rp 200.000 dan maksimal Rp 300.000.

Untuk metode pembayaran belanja pakai Kredivo ini sebenarnya tidak berbeda jauh ketika BELANJA DI ALFAMART PAKAI AKULAKU, dimana kalian juga bisa membayar dengan cara scan QR. Ada beberapa catatan penting yang wajib dipahami ketika menggunakan Kredivo untuk bayar belanja di Alfamart yang nanti akan kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tutorial cara belanja di Alfamart pakai Kredivo yang bisa langsung simak berikut ini.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Syarat & Ketentuan Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara belanja di Alfamart pakai Kredivo, ketahui lebih dulu apa saja syarat dan ketentuan yang wajib diketahui. Berikut syarat ketentuan yang diberlakukan pihak Alfamart:

  • Pembayaran belanjaan hanya bisa menggunakan metode Paylater atau jatuh tempo 30 hari.
  • Dapat digunakan oleh semua pengguna Kredivo, baik Basic maupun Premium.
  • Minimal belanja Rp 200.000 dan maksimal Rp 300.000 per hari.
  • Jika pembayaran menggunakan Barcode Kredivo, pembelian tidak boleh melebihi Rp 300.000 karena jumlah nominal belanja maksimal yang diperbolehkan adalah sebesar 300 ribu.
  • Biaya transaksi 1% dari nominal transaksi.
  • Jika memiliki saldo 30 hari sebesar 1 juta dan digunakan untuk belanja di Alfamart sebesar Rp 300.000, dan di hari berikutnya kalian masih dapat menggunakan saldo tersebut untuk belanja karena limit masih tersedia.
Baca  8 Cara Bayar Tagihan Kredit di Alfamart & Indomaret 2021

Promo Spesial Alfamart & Kredivo

Promo Spesial Alfamart Kredivo

Ketika memanfaatkan Kredivo sebagai alat pembayaran belanja di Alfamart, kalian dapat menggunakan voucher promo menarik mulai dari diskon, gratis biaya transaksi dan lain sebagainya. Akan tetapi promo yang diberikan ini tidak tentu, jadi sebelum melakukan pembayaran kalian dapat pastikan lebih dulu apakah ada voucher yang bisa digunakan atau tidak. Jika ada, maka hal ini akan sangat menguntungkan bagi kalian bukan?

Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo 1

Sampai di pembahasan utama kali ini mengenai cara belanja di Alfamart pakai Kredivo. Adapun untuk langkah-langkah belanja di Alfamart pakai Kredivo, kalian dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Kunjungi Alfamart terdekat
  2. Pilih barang, usahakan nominal belanja mencapai Rp 200.000 dan tidak melebihi Rp 300.000.
  3. Jika sudah, kalian bisa menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran.
  4. Sampaikan dulu kepada kasir bahwa kalian ingin membayar menggunakan Kredivo.
  5. Kasir akan menghitung total belanja, setelah itu kasir akan menginformasikan total belanja.
  6. Nah disini kalian bisa buka aplikasi Kredivo, kemudian masuk ke menu Scan lalu pilih Barcode dan pilih Alfamart.
  7. Setelah muncul informasi barcode, tunjukkan ke kasir Alfamart tersebut.
  8. Kasir akan memproses pembayaran. Tunggu hingga pembayaran tervalidasi.
  9. Pembayaran pakai Kredivo telah berhasil, kasir akan memberikan struk belanjaan dan bisa kalian simpan.

Biaya Admin & Minimal Belanja

Kemudian untuk soal biaya admin, seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa ketika kalian menggunakan Kredivo untuk pembayaran belanja di Alfamart, kalian akan dibebani dengan biaya admin sebesar 1% dari total transaksi. Sedangkan untuk minimal pembelanjaan adalah Rp 200.000 dan maksimal Rp 300.000 per hari. Kami sampaikan sekali lagi bahwa pembayaran di Alfamart pakai Kredivo ini hanya dapat menggunakan metode Paylater atau bayar dengan tempo 30 hari saja.

Baca  9 Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam Lewat ShopeePay 2021

Keuntungan Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Keuntungan Belanja di Alfamart Pakai Kredivo

Ada beberapa keuntungan bisa didapatkan ketika menggunakan Kredivo untuk pembayaran belanja di Alfamart. Adapun keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Bunga 0% dengan metode belanja sekarang bayar nanti.
  • Banyak promo menarik.
  • Pembayaran mudah dan cepat.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara belanja di Alfamart pakai Kredivo. Disini kami cukup merekomendasikan jika kalian menggunakan cara ini, khususnya bagi kalian para mahasiswa atau pekerja kantoran yang masih menunggu gaji di akhir bulan, kalian bisa memanfaatkan Kredivo untuk memenuhi kebutuhan harian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara belanja di Alfamart menggunakan Kredivo dengan metode bayar nanti. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.