Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan 2021 (Syarat, Plafon & Pengajuan)

Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan – Bank BRI merupakan salah satu perbankan yang memiliki banyak jenis pinjaman, mulai dari KUR, KTA, KPR, Kredit Pensiunan dan lain sebagainya. Membahas mengenai pinjaman bank BRI, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai informasi pinjaman BRI untuk para pensiunan. Pensiunan sendiri adalah masa dimana seseorang telah berhenti bekerja karena memasuki usia atau kondisi tertentu, sehingga harus diberhentikan atau atas permintaan sendiri.

Setelah pensiun umumnya mereka akan membuka usaha atau mengembangkan usaha yang sebelumnya sudah pernah dijalani. BRI sendiri memang menghadirkan beberapa pinjaman yang ditujukan kepada berbagai sektor, seperti UMKM, pensiunan dan juga karyawan. Mengenai pembahasan terkait pinjaman BRI untuk pensiun, kami disini akan memberikan beberapa informasi mulai dari syarat dan cara pengajuan, tabel pinjaman BRI untuk pensiunan, keunggulan, biaya serta limit pinjaman tersebut.

Sama halnya dengan jenis PINJAMAN BANK BRI lainnya, ketika hendak melakukan pengajuan pinjaman BRI untuk pensiunan juga memerlukan beberapa syarat ketentuan. Dimana syarat tersebut tentu berbeda dengan ketika kalian melakukan pengajuan KUR ataupun kredit karyawan dari BRI. Bukan hanya itu saja, informasi lain yang akan kami sampaikan mengenai biaya serta limit pinjaman pensiunan yang didapatkan juga akan kami kupas secara detail agar kalian bisa memahaminya dengan mudah.

Hampir kebanyakan pinjaman dari BRI bisa diajukan secara online, namun kami rasa pengajuan secara langsung ke kantor bank menjadi solusi yang tepat. Karena disana kalian bisa bertatap muka langsung dengan petugas dan bisa bertanya semua hal yang terkait dengan jenis pinjaman pensiunan BRI ini dan mendapatkan jawaban yang sangat jelas. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai tabel pinjaman BRI untuk pensiunan yang telah kami siapkan berikut ini.

Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan 1

Apa Itu Pinjaman Pensiun?

Sebelum kalian bisa melihat tabel pinjaman BRI untuk pensiunan yang merupakan topik pembahasan utama kami di pertemuan kali ini. Alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu pinjaman pensiun. Pinjaman atau kredit pensiun merupakan fasilitas pinjaman dari bank BRI yang disediakan khusus bagi para pensiunan baik pensiunan yang Manfaat Pensiun dibayarkan melalui Taspen maupun Asabri. Dimana sebagai nasabah BRI, mereka tentu bisa mengajukan pinjaman dengan menyiapkan syarat yang diperlukan serta mengikuti semua prosedur yang ada.

Keuntungan Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Kemudian penting diketahui juga bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapat oleh kalian yang mengajukan pinjaman pensiunan ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Proses dan syarat pengajuan mudah dan cepat
  2. Bunga dan biaya rendah
  3. Cicilan ringan
  4. Limit kredit tidak terbatas
  5. Tidak ada kewajiban pengendapan dana
  6. Banyak promo menarik
  7. Telah di cover oleh asuransi

Biaya, Limit & Tenor Pinjaman

Tabel angsuran terkadang menjadi salah satu informasi yang kerap dicari pertama kali oleh calon debitur. Namun bukan hanya itu saja, informasi terkait biaya, limit dan juga tenor pinjaman juga menjadi beberapa poin penting yang wajib diketahui. Nah disini perlu diketahui bahwa seperti sudah dijelaskan diatas bahwa limit pinjaman BRI untuk pensiunan Briguna Purna ini tidak terbatas, jadi kalian bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan. Sedangkan untuk tenor angsuran sendiri, adalah hingga 15 tahun atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75).

Lalu untuk perihal biaya dan lain-lain, pihak BRI tidak memberikan informasi detail terkait besaran biaya yang dibebankan. Untuk mengetahui hal tersebut kami sarankan untuk menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau bisa mendatangi langsung kantor cabang BRI terdekat di lokasi kalian.

Syarat Pengajuan Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Syarat Pengajuan Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Selain informasi tabel angsuran, biaya, limit serta tenor sudah kalian ketahui, selanjutnya simak juga beberapa informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan ketika akan mengajukan pinjaman BRI untuk pensiunan satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga.
  • Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  • Slip Gaji
  • FC Buku Tabungan BRI
  • Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah)
  • Surat Rekomendasi dari atasan debitur
  • Form Permohonan Pengajuan Pinjaman

Cara Pengajuan Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Cara Pengajuan Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Dan selanjutnya yang akan kami bahas adalah cara atau prosedur pengajuan pinjaman BRI untuk pensiunan Briguna Purna. Sama halnya dengan pengajuan pinjaman lainnya, disini kalian bisa mengajukan langsung melalui kantor cabang BRI setempat. Untuk pengajuan online juga bisa dilakukan, hanya saja kami sarankan untuk melakukan pengajuan di kantor BRI setempat saja. Adapun tata cara pengajuan pinjaman BRI untuk pensiunan ini bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Pertama datang dan kunjungi kantor BRI setempat dengan membawa semua berkas dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan.
  2. Setelah sampai di lokasi, kalian bisa temui CS BRI dan sampaikan keinginan kalian, yakni pengajuan Briguna Purna.
  3. Nantinya CS akan menjelaskan secara detail mengenai informasi apa saja yang ada di dalam pinjaman tersebut.
  4. Jika dirasa sudah jelas, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut lalu serahkan kepada CS beserta syarat yang diperlukan.
  5. Disini CS akan melakukan verifikasi serta evaluasi dokumen milik kalian.
  6. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank terkait pengajuan tersebut.

Penting diketahui juga bahwa pihak BRI nantinya akan melakukan survey ke rumah yang merupakan prosedur akhir dari pengajuan tersebut. Jika pengajuan diterima, kalian akan diminta untuk datang ke kantor guna penyelesaian administrasi serta pencairan dana yang biasanya langsung ditransfer ke rekening.

Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan

Tabel Pinjaman BRI untuk Pensiunan

FAQ

Apakah pengajuan pinjaman pensiun BRIGUNA PURNA bisa diajukan secara online?

Untuk saat ini pengajuan hanya bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor cabang BRI setempat.

Apa BRIGUNA PURNA membutuhkan jaminan sebagai syarat?

BRIGUNA PURNA tidak mewajibkan calon debitur melampirkan jaminan berupa sertifikat maupun BPKB.

Berapa lama proses pengajuan pinjaman pensiunan BRIGUNA PURNA?

Pengajuan membutuhkan waktu kurang lebih 3-7 hari setelah berkas masuk ke pihak bank.

Apakah ada survey dari pihak bank untuk pengajuan kredit pensiunan ini?

Ya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel pinjaman BRI untuk pensiunan, perlu diketahui bahwa BRIGUNA PURNA menjadi salah satu fasilitas kredit yang bisa diajukan bagi para pensiunan saat ini. Disamping proses dan syarat yang mudah serta ringan, limit pinjaman juga tidak terbatas. Ini yang menjadi keunggulan mengapa kami cukup merekomendasikan kredit satu ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai tabel pinjaman BRI untuk pensiunan. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.