√ Kredit Multiguna Bank Kaltimtara 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

Kredit Multiguna Bank Kaltimtara – Beragam kebutuhan konsumtif terkadang menjadi salah satu hal yang kerap dipikirkan oleh setiap masyarakat. Namun bagaimana jika kebutuhan tersebut sulit untuk terpenuhi? Agar kebutuhan tersebut terpenuhi, saat ini kalian bisa memanfaatkan salah satu fasilitas kredit yang dikenal juga dengan Kredit Multiguna. Salah satu Bank Pembangunan Daerah yang menyediakan fasilitas kredit ini adalah Bank Kaltimtara.

Kredit Multiguna Bank Kaltimtara sendiri menjadi salah satu fasilitas kredit yang cukup banyak diminati oleh nasabah. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Kredit satu ini, salah satunya adalah suku bunga bersaing. Besaran suku bunga Kredit Multiguna dari Bank Kaltimtara ini adalah sebesar 15,50% per tahun fixed dengan metode perhitungan anuitas. Suku bunga tersebut memang lebih besar jika dibandingkan dengan fasilitas KUR BANK KALTIMTARA yang hanya 6% per tahun.

Namun terlepas dari itu semua, plafon kredit multiguna ini juga sangat besar, yakni maksimal hingga Rp 2,5 milyar. Kalian juga nantinya dapat diberi pilihan untuk tenor angsuran yang sangat fleksibel. Kemudian untuk soal persyaratan, Bank Kaltimtara juga memberikan syarat ringan bagi para nasabah yang ingin mengajukan fasilitas kredit multiguna satu ini. Sedangkan untuk prosedur pengajuan, Bank Kaltimtara belum memberikan layanan pengajuan via online, jadi kalian hanya bisa mengajukan via kantor cabang setempat.

Berbicara mengenai pengajuan, masih ada beberapa pengguna yang masih belum mengetahui prosedur pengajuan pinjaman di Bank Kaltimtara. Maka dari itu pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan sejumlah informasi mengenai persyaratan, suku bunga, keunggulan serta prosedur pengajuan pinjaman Kredit Multiguna Bank Kaltimtara satu ini. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kredit Multiguna Bank Kaltimtara

Apa Itu Kredit Multiguna Bank Kaltimtara?

Kredit Multiguna merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah perorangan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan pribadi yang bersifat konsumtif dan di cover oleh agunan/jaminan yang cukup.

Keunggulan

Lalu untuk keunggulan, Kredit Multiguna Bank Kaltimtara sudah pasti memiliki keunggulan yang bisa dinikmati oleh para calon debitur, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pinjaman dapat digunakan untuk berbagai keperluan konsumtif
  • Proses pengajuan cepat & mudah serta persyaratan ringan
  • Bunga kompetitif dengan sistem anuitas (bunga menurun)
  • Fasilitas pembayaran angsuran secara autodebet
  • Jaringan kantor luas di seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Ketentuan Kredit Multiguna

Pada poin ketentuan ini mencakup beberapa informasi penting mulai dari suku bunga, plafon kredit, tenor angsuran hingga beberapa jenis jaminan yang bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Dimana ketentuan dari kredit satu ini adalah sebagai berikut:

  1. Minimal plafon sebesar Rp. 10.000.000 dan plafon maksimal sebesar 2.500.000.000.
  2. Loan To Value maksimal sebesar 70%.
  3. Jangka waktu kredit maksimal 5 tahun.
  4. Agunan yang dapat diterima dalam kredit multiguna berupa rumah/rukan (SHM/SHGB/SKMHAT yang wajib ditingkatkan menjadi SHM), kendaraan bermotor(BPKB) atas nama debitur atau Istri.
  5. Khusus agunan kendaraan bermotor maksimal umur kendaraan sampai masa kredit berakhir adalah 5 tahun untuk roda dua dan 8 tahun untuk roda 4.

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Kaltimtara

Syarat Pengajuan Kredit Multiguna Bank Kaltimtara

Adapun perihal persyaratan, seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa Kredit Bank Kaltimtara ini memiliki persyaratan mudah. Untuk mengetahui apa saja persyaratannya, di bawah ini telah kami siapkan informasi syarat pengajuan berikut ini.

  • Perorangan Warga Negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  • Usia maksimum pada saat kredit lunas diatur adalah sebagai berikut:
    • Usia pensiun karyawan maksimum 60 tahun atau
    • Usia maksimum pensiun sesuai Tabel usia menurut profesi dan jabatan sesuai dengan ketentuan.
    • 65 tahun untuk professional & wiraswasta
  • Usia minimum 21 (dua puluh satu) tahun
  • Dapat dikecualikan untuk kriteria di atas sepanjang masih bisa di cover asuransi jiwa oleh perusahaan asuransi. Memiliki pekerjaan atau usaha dimana penghasilannya dapat diverifikasikan kebenarannya oleh petugas Bank.
  • Pengalaman kerja/usaha calon debitur :
    • Karyawan dengan status pegawai tetap kontrak dan bukan karyawan dalam masa probation (percobaan), minimum telah bekerja 2 tahun. Karyawan kontrak diperbolehkan sepanjang terdapat perjanjian kerjasama atau MOU antara bank dan lembaga/instansi/perusahaan tempat karyawan kontrak bekerja. Khusus untuk karyawan kontrak dari wellknown company (perusahaan Multinasional, BUMN, Perusahaan berskala nasional yang sudah Go Public) diperkenankan tanpa adanya MOU. Daftar wellknown company akan dikeluarkan dalam memo terpisah.
    • Karyawan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) Daerah dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikategorikan sebagai pegawai tetap dan tidak memerlukan batasan minimal pengalaman kerja.
    • Wiraswasta / pengusaha, memiliki pengalaman di bidang usahanya minimum 2 (dua) tahun berturut-turut dan memiliki penghasilan tetap.
    • Professional : memiliki pengalaman di bidang profesi nya minimum 2 (dua) tahun berturut-turut dan memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki tabungan di BANK atau bersedia membuka tabungan di BANK jika belum punya dan memberikan kuasa pendebitan rekening tersebut kepada BANK dalam rangka pembayaran kewajiban angsuran kredit.
  • Menyerahkan dokumen sesuai persyaratan Bank & mengisi formulir aplikasi permohonan kredit.

Penting untuk diketahui bahwa informasi syarat pengajuan diatas ini kami dapatkan langsung dari sumber resmi bankkaltimtara.co.id.

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Bank Kaltimtara

Cara Pengajuan Kredit Multiguna Bank Kaltimtara

Mengenai cara mengajukan kredit Multiguna dari Bank Kaltimtara ini juga tidak jauh berbeda dengan pengajuan pinjaman di bank-bank pada umumnya. Untuk pengajuan kredit ini bisa dilakukan melalui kantor cabang setempat, kalian hanya perlu membawa persyaratan lengkap dan ikuti prosedur di bawah ini.

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunjungi kantor cabang Bank Kaltimtara setempat dengan membawa berkas persyaratan diperlukan.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu hingga nomor antrean dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, temui CS dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan Kredit Multiguna.
  4. Petugas juga nantinya akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan kredit.
  5. Isi formulir dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta dengan berkas persyaratan.
  6. Berikutnya petugas akan melakukan pengecekan serta evaluasi berkas-berkas tersebut.
  7. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survei.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, kami dapat menarik kesimpulan bahwa Kredit Multiguna ini bisa diajukan dengan proses serta persyaratan cukup mudah. Selain memiliki tingkat suku bunga kompetitif, dana pinjaman juga nantinya bisa dipakai untuk mencukupi beragam kebutuhan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan Kredit Multiguna Bank Kaltimtara. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.