√ KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsur

KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng – Mengajukan kepemilikan rumah dengan metode pinjaman KPR memang menjadi solusi bagi mereka yang memiliki budget minim untuk membangun sebuah rumah. Pengajuan pinjaman KPR ini hampir dimiliki oleh setiap bank di Indonesia. Mereka dapat mengajukan pinjaman KPR Reguler dengan suku bunga ringan dan tenor panjang hingga 30 tahun. Berbicara mengenai KPR, saat ini pemerintah memberikan kepercayaan kepada bank-bank BUMN untuk menghadirkan salah satu produk KPR yang dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yaitu KPR Sejahtera FLPP. KPR Sejahtera FLPP ini dapat diajukan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan di bawah Rp 8 juta per bulan.

KPR Sejahtera FLPP ini dihadirkan oleh beberapa bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI, BTN, Bank Jateng dan beberapa bank lainnya. Nah di pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng. Bagi kalian yang mungkin merupakan nasabah bank Jateng, saat ini KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng dapat diajukan dengan sangat mudah. Selain menghadirkan persyaratan ringan, pengajuan juga dapat dilakukan dengan proses cepat. Bisa dikatakan bahwa setiap persyaratan pengajuan KPR Sejahtera FLPP ini sama dengan bank-bank penyalur KPR Sejahtera lainnya, seperti KPR SEJAHTERA FLPP BANK BTN, KPR Sejahtera BSI dan bank-bank penyalur lainnya.

Walaupun sama, namun untuk perihal SUKU BUNGA KPR ini berbeda-beda di setiap bank penyalur, dimana untuk suku bunga dasar kredit KPR khusus FLPP, Bank Jateng memberikan bunga yang cukup ringan, yakni hanya 5% saja dengan ketentuan Fixed Rate. Untuk perihal besaran uang muka atau Down Payment (DP), bank Jateng memberikan besaran DP hanya 1%. Lalu untuk soal tenor angsuran, KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng memberikan tenor angsuran hingga 20 tahun. Dengan tenor angsuran yang fleksibel ini tentunya akan meringankan masyarakat yang ingin mengajukan layanan pembiayaan pemilikan rumah satu ini.

Terlebih lagi dengan suku bunga ringan Fixed Rate, angsuran yang dibayarkan tentunya akan cukup ringan walaupun dengan pilihan tenor hingga 20 tahun. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat, info suku bunga, keunggulan serta cara pengajuan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng yang dapat kalian simak berikut ini.

KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Apa Itu KPR Sejahtera FLPP?

KPR Sejahtera FLPP merupakan layanan kredit dukungan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau pinjaman khusus untuk pemilikan rumah bagi para masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam rangka pemilikan rumah sejahtera yang dibeli dari Badan Hukum atau perseorangan yang telah bekerjasama dengan Badan Hukum. KPR Sejahtera FLPP ini bisa dikatakan masih terbatas area cakupan nya, dimana hanya dapat diajukan bagi mereka yang berada di wilayah tertentu seperti Jawa (kecuali Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan bekasi), Jabodetabek dan Kepulauan Riau.

Baca  √ Kartu Kredit DBS 2021: Syarat, Daftar, Bunga & Limit

Nah untuk setiap wilayah tersebut juga mematok harga rumah yang berbeda-beda, dimana untuk harga rumah susun sendiri di banderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan rumah biasa di masing-masing wilayah. Adapun mengenai harga tersebut kalian dapat simak di bawah ini.

  • Jawa (kecuali Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan bekasi) = Rp 150.500.000
  • Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) = Rp 168.000.000
  • Kepulauan Riau (Batam) = Rp 156.500.000
  • Rumah Susun yang dapat dibeli maksimal seharga Rp 284.400.000

Keunggulan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Keunggulan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Kemudian berbicara mengenai keunggulan, KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa dinikmati oleh setiap calon pemohon, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fasilitas pembiayaan dikhususkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yakni Rp 8 juta per bulan.
  • Pengajuan bisa dilakukan di area Jawa, Jabodetabek dan Kepulauan Riau.
  • Pembiayaan rumah mulai dari harga Rp 150 juta hingga Rp 280 juta khusus untuk rumah susun.
  • Uang Muka/DP ringan hanya 1% dikurangi subsidi bantuan uang muka (SBUM) dari pemerintah.
  • Suku bunga rendah hanya 5% Fixed Rate.
  • Pembayaran angsuran mudah.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Berikutnya adalah mengenai suku bunga, tenor angsuran dan biaya-biaya yang terdapat pada fasilitas KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng satu ini. Seperti sudah disampaikan diatas bahwa suku bunga KPR Bank Jateng Sejahtera ini adalah sebesar 5% per tahun Fixed Rate/tetap. Sedangkan untuk tenor angsuran maksimal yang diberikan hingga 20 tahun. Lalu perihal biaya-biaya yang terdapat di KPR ini dapat kalian simak pada tabel berikut:

BiayaKeterangan
Biaya Provisi0,5% dari jumlah pinjaman yang disetujui
Biaya AdministrasiGratis
Biaya Pelunasan Dipercepat1% dari sisa pokok pinjaman
Biaya Keterlambatan Pembayaran1,5% dari cicilan bulanan
Biaya PembatalanGratis
Biaya PenarikanGratis
Biaya AsuransiSesuai Ketentuan Rekanan
Biaya MateraiGratis
Biaya LainnyaBiaya taksasi internal sebesar Rp 300.000 per agunan

Persyaratan Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Persyaratan Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Untuk perihal persyaratan pengajuan, kami akan menyampaikan beberapa syarat yang harus dipersiapkan sebelum memutuskan mengajukan KPR. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi syarat yang telah kami siapkan di bawah ini.

Baca  √ Kredit Mitra Jateng 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

Syarat Umum

  • Bekerja sebagai pegawai swasta, wiraswasta atau PNS/TNI/Polri
  • Masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan memiliki penghasilan tetap (gaji) atau tidak tetap (hasil usaha rata-rata per bulan) paling banyak Rp. 8 Juta.
  • Belum pernah memiliki rumah tinggal yang dibuktikan dengan surat keterangan dari ketua RT/RW setempat atau Kepala Instansi tempat bekerja atau surat keterangan sewa/Kwitansi sewa rumah.
  • Harga rumah dibeli maksimal Rp. 150.500.000.
  • Wajib menyediakan Uang Muka (Down Payment) minimal 1% dari harga rumah.

Syarat Dokumen

DokumenPNS/TNI/POLRISwastaWiraswasta
Asli Formulir Aplikasi
FC KTP
FC KK
FC Surat Nikah
FC NPWP
Pasfoto Berwarna ukuran 4×6
Surat Keterangan Penghasilan/Slip Gaji
Surat Pernyataan Penghasilan/SPT Tahunan PPh Orang Pribadi
Surat Pernyataan Belum Memiliki Rumah

Cara Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Cara Pengajuan KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Untuk mengajukan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah FLPP Bank Jateng, kalian bisa langsung mengajukan melalui kantor cabang setempat dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi SiKasep.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Jateng setempat dan bawa berkas dokumen persyaratan.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu nomor antrean dipanggil oleh petugas.
  3. Jika dipanggil, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KPR Sejahtera FLPP.
  4. Petugas akan membantu proses pengajuan sampai selesai. Sebelumnya kalian juga akan diberikan informasi terkait produk KPR Sejahtera FLPP tersebut.
  5. Jika sudah paham, petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan.
  6. Isi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap. Setelah selesai, serahkan formulir kepada petugas beserta persyaratan dokumen yang diperlukan.
  7. Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir serta persyaratan tersebut.
  8. Sampai disini, kalian dapat kembali ke rumah dan menunggu kabar dari pihak bank terkait persetujuan pengajuan KPR.

Tabel Angsuran KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng

Tabel Angsuran KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng 1

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, produk KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng ini dapat menjadi solusi utama untuk kepemilikan rumah dengan metode cicilan hingga maksimal 20 tahun. Disamping memiliki suku bunga rendah, proses pengajuan juga dapat dilakukan dengan mudah melalui kantor cabang atau melalui aplikasi SiKasep yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai KPR Sejahtera FLPP Bank Jateng yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.