Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan ? 6 Penyebab & Cara Mengatasi

Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan – Layanan Paylater merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Berbagai macam layanan Paylater tersebut meliputi Shopee Paylater, LinkAja Paylater, Kredivo, Indodana Paylater dan masih banyak lagi lainnya. Untuk bisa menggunakan layanan tersebut, pengguna tentu harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu, kemudian setelah itu baru bisa mengajukan limit kredit. Namun ada beberapa pengguna mengalami masalah dimana limit tersebut tidak bisa digunakan.

Mengenai hal ini sebelumnya idekredit.com sudah pernah membahas mengenai SHOPEE PAYLATER TIDAK BISA DIGUNAKAN. Nah masalah seperti ini juga kerap terjadi bagi pengguna Indodana Paylater, dimana limit Indodana Paylater tidak bisa digunakan tentu bukan tanpa alasan atau ada beberapa penyebab. Di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait penyebab kenapa Indodana Paylater tidak bisa digunakan dan bagaimana solusi diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Memiliki limit kredit Indodana Paylater tidak bisa digunakan tentu menimbulkan pertanyaan bagi mereka yang mengalami masalah ini. Padahal limit tersedia, koneksi internet digunakan juga stabil, server juga stabil, lalu apa sih yang menjadi penyebab Indodana Paylater tidak bisa digunakan? Mengenai hal ini penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab yang bisa menjadikan kalian tidak bisa memanfaatkan limit kredit Indodana Paylater untuk melakukan pembayaran ataupun pembelian di merchant.

Seperti sudah dijelaskan tadi bahwa kami bukan hanya akan memberikan informasi terkait penyebabnya saja, namun solusi untuk mengatasi masalah ini juga turut serta kami sampaikan. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Indodana Paylater tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mengatasi Indodana Paylater tidak bisa digunakan, pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebabnya. Ada beberapa penyebab yang penting untuk kalian ketahui disini, agar nantinya dapat lebih mudah untuk menemukan solusinya. Adapun penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Kredit Multiguna BPD Bali 2021 : Keunggulan, Syarat & Suku Bunga

1. Masih memiliki tagihan Paylater yang terlambat

Penyebab pertama adalah dikarenakan kalian masih memiliki tagihan Paylater yang belum dibayarkan atau sudah melebihi tanggal jatuh tempo. Jika sudah demikian, maka pihak Indodana akan memberikan peringatan kepada kalian melalui email atau SMS. Jika masih belum ada tindak lanjut mengenai pembayaran, maka penggunaan limit kredit Indodana tidak akan bisa digunakan.

2. Masih memiliki Pinjaman Dana Tunai yang masih berjalan 

Kemudian untuk penyebab kedua adalah dikarenakan pengguna masih memiliki pinjaman dana tunai yang masih berjalan. Jika kalian masih memiliki pinjaman dana tunai, sesuai syarat dan ketentuan Indodana, maka limit Indodana Paylater belum bisa digunakan sampai pinjaman tersebut telah kalian lunasi.

3. Adanya aktivitas mencurigakan yang terdeteksi di akun pengguna

Lalu untuk penyebab Indodana tidak bisa digunakan yang terakhir adalah adanya aktivitas yang mencurigakan di akun pengguna. Ini menjadi salah satu tindakan dari sistem Indodana jika terjadi aktivitas mencurigakan di akun pengguna. Tanpa pengguna mengetahui hal ini, Indodana akan langsung membekukan penggunaan limit Indodana sementara waktu sampai pengguna melakukan komplain ke pihak Indodana.

Cara Mengatasi Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi Indodana Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah kita selesai membahas penyebab Indodana tidak bisa digunakan, maka berikutnya kita bisa membahas solusi apa saja yang bisa dilakukan agar Indodana bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Untuk mengatasi masalah seperti ini kalian bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Lunasi Semua Cicilan

Pertama kalian bisa melunasi semua tagihan di aplikasi Indodana Paylater. Terlebih lagi jika ada tunggakan cicilan, segera lunasi semuanya dan usahakan untuk tidak melakukan hal tersebut lagi di kemudian hari, karena selain mendapatkan sanksi berupa denda, kalian juga tidak akan bisa menggunakan limit kredit tersebut.

Baca  20 Cara Bayar OVO Paylater Lewat BCA Virtual Account 2021

2. Lunasi Tagihan Pinjaman Tunai

Selain harus melunasi cicilan, ketika kalian memiliki pinjaman dana tunai, kalian juga bisa melunasi pinjaman tersebut. Jika semua pinjaman tersebut sudah lunas, maka skor kredit kalian juga sudah pasti akan baik sehingga pengajuan penggunaan limit untuk berbelanja bisa kalian gunakan kembali.

3. Hubungi Call Center Indodana

Cara terakhir adalah dengan menghubungi CS Indodana Paylater apabila kalian juga mendeteksi ada tindak mencurigakan di akun kalian. Kalian bisa menghubungi Call Center Indodana di nomor Telepon (021) 4059 5888 atau melalui Email di cs@indodana.com. Sampaikan keluhan kalian kepada pihak Indodana dengan jelas dan lengkap agar nantinya pihak Indodana bisa membantu masalah yang dihadapi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Indodana tidak dapat digunakan untuk transaksi. Penting diketahui bahwa setiap ada masalah seperti ini, ketahui lebih dulu apa saja penyebabnya agar nantinya kalian bisa dengan mudah menemukan solusinya. Jika masalah cukup rumit, kami sarankan untuk menghubungi Call Center Indodana untuk berkomunikasi langsung dengan pihak Indodana.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai Indodana tidak dapat digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.