15 Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit AEON Terbaru 2020

Cara Pengajuan Kartu Kredit AEON – AEON Credit Service Indonesia memiliki salah satu produk kartu kredit yang dikenal dengan nama Kartu Kredit AEON. Kartu Kredit yang satu ini merupakan satu-satunya kartu kredit yang tidak diterbitkan oleh lembaga perbankan, namun lembaga kredit finansial yang berasal dari Jepang.

Lain halnya dengan negara tetangga, Malaysia yang menerbitkan banyak jenis kartu kredit AEON, AEON Indonesia hanya menerbitkan satu jenis kartu kredit yakni AEON Card. Nah berbicara mengenai kartu kredit AEON, bagaimana cara pengajuan kartu kredit AEON dan apa saja syaratnya?

Ini yang akan kami bahas pada pertemuan kali ini, dimana setiap pengajuan kartu kredit memang membutuhkan beberapa persyaratan utama dan juga persyaratan dokumen. Selain pembahasan utama tersebut, kami juga akan membahas informasi lain mengenai biaya-biaya pembuatan dan apa saja keunggulan kartu kredit AEON.

AEON Card sendiri dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 36 juta merchant berlogo VISA, tarik tunai di ATM berlogo VISA atau Plus. Cara pembayarannya pun juga cukup mudah. Baiklah untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan mendalam mengenai cara pengajuan kartu kredit AEON terbaru berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit AEON Terbaru

Cara Pengajuan Kartu Kredit AEON

Syarat Pengajuan Kartu Kredit AEON

Untuk memiliki kartu kredit kredit AEON, kita harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan serta mengisi formulir pendaftaran kartu kredit AEON dan melengkapi formulir dengan beberapa dokumen. Lalu apa saja persyaratan utama dan dokumen yang diperlukan pada saat pengajuan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat untuk Karyawan

  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sedangkan untuk kartu kredit tambahan, usia minimal 17 tahun atau sudah menikah.
  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS/Paspor.
  • Slip gaji/SPT/SKP minimal penghasilan Rp3.000.000/bulan.
  • Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).

Syarat untuk Pengusaha dan Profesional

  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sedangkan untuk kartu kredit tambahan, usia minimal adalah 17 tahun atau sudah menikah.
  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS/Paspor.
  • Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir (pengusaha), Fotokopi Surat Ijin Praktek (profesional).
  • Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).
  • Fotokopi SIUP (pengusaha).

Cara Pengajuan Kartu Kredit AEON

Setelah persyaratan dirasa sudah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah pengajuan. Berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan kartu kredit AEON yang dapat kalian simak.

1. Pertama lengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai Syarat Pengajuan Kartu Kredit AEON.

2. Pastikan juga bahwa usia kalian di antara 21-65 tahun untuk kartu utama, dan 17-65 tahun untuk kartu tambahan.

3. Lalu tanda tangan di aplikasi pengajuan sesuai dengan tanda tangan di KTP.

4. Lampirkan juga KTP dan dokumen yang diperlukan bersama dengan formulir aplikasi kartu kredit AEON.

5. Dan kirimkan dokumen ke:

  • Tim sales di booth-booth AEON
  • AEON Service counter terdekat
  • Via POS atau Kurir

Biaya dan Lain-Lain

Umumnya setiap jenis kartu kredit akan memiliki beban biaya, mulai dari biaya administrasi, bunga dan biaya lain-lain. Lebih jelasnya langsung saja kita simak berikut ini.

Biaya Iuran Tahunan

Untuk biaya iuran tahunan ini bervariasi, yang dibedakan berdasar level kartu kredit dasar, menengah dan atas. Semakin tinggi level kartu kredit tersebut maka semakin tinggi pula besar biaya iuran tahunannya. Biaya iuran tahunan ini dibayar per tahun ketika sudah memasuki awal tahun.

Pada AEON Card ini diberlakukan iuran keanggotan per bulan. Besar iurang keanggotaan ini adalah Rp 10.000 per bulan untuk kartu utama dan Rp 5000 per bulan untuk kartu tambahan. Namun unutk 1 tahun pertama pemegang tidak dikenakan iuran alias gratis.

Bunga Kartu Kredit

Sedangkan untuk bunga, hampir semua bank yang ada di Indonesia ini, AEON juga tunduk dan patuh dengan peraturan dari Bank Indonesia, termasuk juga peraturan bunga 2,95%. Bunga ini dibagi menjadi 2, yakni:

  • Bunga Pembelanjaan : 2,95%
  • Bunga Tarik Tunai : 2,95%

Biaya Lain-Lain & Denda

Biaya Ganti KartuRp 50.000
Biaya Tarik Tunai4% dari pengambilan tunai atau minimal Rp 25.000
Denda Keterlambatan Pembayaran3% dari total tagihan atau maksimal Rp 150.000
Pengiriman Tagihan Selain e-StatementRp 10.000/tagihan per bulan
Biaya Cetak Ulang Lembar TagihanRp 30.000
Biaya Naik Limit Kartu KreditRp 50.000

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan kartu kredit AEON yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara bikin kartu kredit BRI untuk pemula yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.