5 Cara Naik Limit BRI Ceria Hingga Maksimal 20 Juta Syarat Mudah !!

Cara Naik Limit BRI Ceria – BRI Ceria saat ini menjadi salah satu layanan pinjaman online milik bank BRI yang banyak diminati oleh nasabahnya. Bahkan yang bukan nasabah bank BRI pun akhirnya memilih menjadi nasabah hanya untuk bisa menikmati layanan pinjaman online tersebut. Membahas mengenai BRI Ceria, setiap pengguna tentu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan limit. Dimana limit tersebut nantinya bisa digunakan untuk pinjaman tunai maupun cicilan barang tanpa kartu kredit.

Informasi lengkap mengenai hal tersebut juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya mengenai pinjaman online BRI Ceria. Disana tersedia informasi mengenai pengertian, fitur produk, keunggulan dan juga kekurangannya. Nah untuk pembahasan kali ini, idekredit.com akan menjelaskan secara detail terkait seperti apa cara naik limit BRI Ceria. Naik limit terkadang menjadi hal penting bagi setiap pengguna aplikasi pinjaman online milik BRI satu ini, khususnya bagi mereka yang mendapatkan limit rendah ketika melakukan pengajuan limit pertama kali.

Cara naik limit BRI Ceria ini sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja BRI Ceria tidak menyediakan fitur naik limit seperti halnya aplikasi pinjaman online lainnya seperti Akulaku. Namun disini kalian bisa menaikkan limit dengan cara terus menggunakan aplikasi tersebut untuk berbelanja maupun mengajukan pinjaman tunai. Nantinya pihak BRI juga akan melakukan evaluasi terhadap skor kredit yang dimiliki oleh penggunanya. Jika skor kredit baik dan riwayat penggunaan dinilai memuaskan, maka besar kemungkinan limit kredit akan dinaikkan secara bertahap.

Penting diketahui bahwa BRI Ceria dapat memberikan limit hingga maksimal Rp 20 juta. Limit tersebut juga bisa digunakan untuk keperluan pinjaman tunai dan juga cicilan tanpa kartu kredit. Baiklah daripada penasaran mengenai cara naik limit BRI Ceria, di bawah ini telah kami siapkan informasi terlengkap mengenai cara menaikkan limit BRI Ceria hingga maksimal Rp 10 juta dengan syarat mudah yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Naik Limit BRI Ceria
Citayam

Apa Itu Limit BRI Ceria?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara naik limit BRI Ceria, disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan limit BRI Ceria. Limit BRI Ceria adalah nominal saldo yang bisa digunakan untuk berbelanja di merchant BRI ataupun tarik tunai seperti skema pinjaman online. Secara langsung limit akan muncul pada aplikasi Ceria dengan nominal berbeda beda untuk setiap nasabah BRI.

Baca  √ Pinjaman Online BRI CERIA 2022: Keunggulan, Registrasi & Pengajuan

Limit tersebut dapat digunakan untuk berbelanja kemudian membayarnya di akhir bulan dengan bunga flat sebesar 1,42% tiap bulannya. Besaran bunga yang diberikan juga lebih ringan dibandingkan dengan beberapa layanan serupa lainnya seperti Akulaku, Kredivo maupun Indodana Paylater. Mengenai informasi besaran limit, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa BRI Ceria mampu memberikan limit mulai dari Rp 500.000 hingga maksimal Rp 20.000.000 kepada setiap penggunanya.

Syarat Naik Limit BRI Ceria

Terkait pembahasan syarat, perlu diketahui disini bahwa pihak BRI akan memberikan limit BRI Ceria tergantung dari skor kredit yang dimiliki oleh penggunanya. Jadi, tidak ada syarat dokumen atau apapun yang diperlukan disini. Maka dari itu, pengguna harus selalu mengikuti syarat ketentuan seperti tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak kriminal yang menyalahinya karena akan mengakibatkan penurunan limit, saldo tertahan bahkan sampai pemblokiran akun BRI Ceria tersebut.

Cara Naik Limit BRI Ceria

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas mengenai apa itu limit BRI Ceria dan juga syarat ketentuan naik limit. Berikutnya kita masuk ke pembahasan inti yakni mengenai cara naik limit BRI Ceria. Disini kami sudah siapkan beberapa poin yang bisa kalian lakukan agar limit BRI Ceria bisa naik secara bertahap hingga maksimal. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Gunakan Terus Limit BRI Ceria

Untuk cara pertama tentu kalian harus terus menggunakan limit BRI Ceria yang didapatkan sebelumnya untuk berbelanja di merchant rekanan BRI Ceria. Dengan kalian sering menggunakan limit tersebut, otomatis nilai kredit akan terjaga dan dianggap layak untuk menerima kenaikan limit. Kemudian usahakan juga menggunakan limit sewajarnya saja jangan berlebihan.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Kemudian untuk cara selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran tagihan tepat waktu. Penting diketahui juga bahwasanya faktor keterlambatan pembayaran tagihan dapat menimbulkan nilai kredit turun sehingga dinilai kurang layak mendapatkan kenaikan limit dari pihak BRI Ceria. Selain itu usahakan untuk bayar tagihan lebih awal agar mendapatkan catatan kredit yang baik.

Baca  15 Cara Menaikkan Limit AstraPay Paylater Hingga Maksimal Rp 12 Juta !!

3. Hindari Cicilan Jangka Panjang

Ketika kalian memilih skema pembayaran dengan cara cicilan, disini juga kami sarankan untuk memilih cicilan dengan jangka pendek saja. Karena ketika kalian memilih cicilan jangka panjang hingga 12 bulan, tentu akan sedikit menyulitkan ketika pengajuan pinjaman baru. Maka dari itu pilih jangka pendek untuk menghindari keterlambatan pembayaran. Keuntungan lain pemilihan cicilan jangka pendek adalah penilaian yang baik karena pengguna tidak memiliki beban tanggungan berlebih.

4. Lengkapi Informasi Data Diri

Dan berikutnya cara yang bisa dilakukan adalah dengan melengkapi informasi data diri. Kebanyakan pengguna lupa untuk melengkapi data diri sehingga limit tidak naik ataupun pengajuan pinjaman kerap ditolak. Kalian bisa cek akun BRI Ceria dan lengkapi informasi data diri yang dirasa belum kalian input. Hal ini tentu berpengaruh pada penilaian skor kredit karena mengutamakan identitas diri yang lengkap.

5. Jangan Mengajukan Pinjaman Lain

Cara terakhir adalah dengan tidak mengajukan pinjaman di aplikasi atau institusi keuangan lainnya. Jika hal ini dilakukan, maka pihak BRI Ceria akan memilih untuk tidak menaikkan limit karena pengguna dirasa sudah memiliki banyak pinjaman dan ada kemungkinan besar jika pinjaman di kemudian hari akan gagal bayar.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara naik limit BRI Ceria. Disini bisa kami simpulkan bahwa setiap limit yang dihadirkan oleh aplikasi pinjaman online seperti halnya BRI Ceria tentunya bisa dinaikkan hingga maksimal. Hanya saja untuk proses kenaikan limit akan dilakukan secara bertahap dan tidak bisa instan. Maka dari itu cara yang bisa dilakukan adalah dengan terus menggunakan layanan tersebut untuk bertransaksi dan usahakan tidak pernah telah bayar tagihan.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak mengenai syarat dan cara naik limit BRI Ceria. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.