12 Cara Mengatasi Akun GoPaylater Dibekukan Berikut Penyebabnya

Cara Mengatasi Akun GoPaylater Dibekukan – Memiliki akun paylater mungkin menjadi salah satu yang banyak diinginkan oleh pengguna Gojek. Hanya saja, seperti kita ketahui bahwa layanan paylater dari Gojek atau dikenal juga dengan GoPaylater ini hanya diberikan kepada para pengguna terpilih. Jadi tidak semua pengguna Gojek bisa menikmati layanan paylater tersebut. Akan tetapi penting diketahui juga bahwa ada juga beberapa pengguna terpilih tidak dapat menggunakan layanan tersebut dikarenakan akun GoPaylater mereka dibekukan sementara waktu oleh pihak Gojek.

Lalu apa yang menjadi penyebab akun GoPaylater dibekukan? Apa ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut? Kalian tidak perlu khawatir karena disini idekredit.com akan membagikan informasi terkait penyebab dan cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan secara lengkap. Ketika pengguna memiliki layanan Paylater dan layanan tersebut tidak bisa digunakan, tentunya akan timbul beberapa pertanyaan, mengapa GoPaylater tidak bisa digunakan, padahal pembayaran tagihan selalu dilakukan tepat waktu? Apa ada penyebab lainnya, sehingga akun GoPaylater dibekukan?

Sebagai informasi bahwa akun GoPaylater dibekukan ini bisa dikarenakan adanya aktivitas mencurigakan di akun pengguna. Hal ini tentu secara otomatis sistem akan melakukan pembekuan secara sepihak tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu kepada pengguna. Jika terjadi demikian, pengguna bisa langsung menghubungi Call Center Gojek untuk meminta memecahkan permasalahan tersebut agar paylater bisa digunakan kembali. Selain penyebab tersebut, ada juga penyebab lainnya yang nanti juga akan kami sampaikan bersamaan dengan pembahasan utama kali ini.

Cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan ini sebenarnya bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hanya saja masih ada beberapa pengguna yang tidak mengetahui seperti apa solusinya. Untuk itu, jika kalian menemui masalah seperti ini, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar menemukan solusi tepat mengatasi permasalahan akun GoPaylater dibekukan sementara waktu. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap terkait penyebab dan cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengatasi Akun GoPaylater Dibekukan

Penyebab Akun GoPaylater Dibekukan

Membahas terkait cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan, di poin pertama ini kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab akun GoPaylater dibekukan. Dengan mengetahui beberapa penyebabnya, tentunya untuk cara mengatasi masalah ini akan lebih mudah dipecahkan. Adapun beberapa penyebab akun GoPaylater dibekukan diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Pembiayaan Modal Kerja Mega Syariah 2021 : Syarat & Pengajuan

1. Adanya Aktivitas Mencurigakan

Penyebab pertama adalah adanya aktivitas mencurigakan di akun tersebut. Aktivitas kurang wajar ini mungkin terbaca oleh sistem sebagai tindak kejahatan skimming yang saat ini cukup marak di dunia digital. Maka dari itu sistem akan langsung melakukan pembekuan sementara waktu pada akun tersebut.

2. Login di Perangkat Berbeda

Kemudian penyebab kedua biasanya dikarenakan pengguna sering melalukan login dan logout di 2 perangkat yang berbeda. Ini tentu sangat tidak dianjurkan, karena nantinya sistem juga akan membaca bahwa aktivitas ini mencurigakan seperti adanya tindakan pembobolan atau sejenisnya. Hindari melakukan hal ini agar akun GoPaylater tidak dibekukan untuk sementara waktu.

3. Telat Bayar Tagihan

Untuk kasus seperti ini memang biasanya akun Paylater akan memberikan sanksi berupa denda. Namun tidak menutup kemungkinan jika pengguna yang telat bayar juga akan mendapatkan sanksi berupa akun yang dibekukan. Bukan tidak mungkin juga akun dibekukan tersebut nantinya bersifat permanen atau diblokir oleh pihak Gojek. Pemblokiran tersebut nantinya dilakukan ketika pengguna sudah melakukan pelunasan tagihannya.

4. Sistem Error

Penyebab selanjutnya dikarenakan adanya sistem error di layanan paylater Gojek. Jika sudah demikian, mungkin cara satu-satunya adalah dengan menghubungi Call Center Gojek atau Findaya untuk memecahkan masalah ini. Atau bisa juga menunggu sampai sistem error kembali aktif.

5. Pembekukan Secara Sepihak

Dan untuk penyebab terakhir adalah karena adanya tindakan pembekuan yang dilakukan oleh pihak Gojek secara sepihak. Ini mungkin masih jarang dilakukan oleh pihak Gojek, dan sampai saat ini masih belum ada informasi terkait pembekuan sepihak dilakukan pihak Gojek.

Cara Mengatasi Akun GoPaylater Dibekukan

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai penyebab akun GoPaylater dibekukan, selanjutnya kalian bisa simak beberapa penjelasan terkait cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan. Sebenarnya untuk solusi ini bisa dikatakan cukup mudah, jadi kalian hanya tinggal menemukan apa penyebabnya dan kemudian langsung saja pecahkan solusi seperti berikut.

1. Hubungi Call Center

Cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan pertama adalah dengan menghubungi Call Center Gojek di nomor +6221-5084-9000. Namun disini kalian pastikan bahwa pulsa mencukupi. Setelah terhubung dengan CS Gojek, kalian bisa memberikan informasi terkait akun Paylater dibekukan. Nantinya pihak Gojek juga akan memberikan informasi mengenai apa penyebab akun dibekukan. Jika dirasa solusi sudah didapatkan, akun GoPaylater dibekukan akan dapat kembali digunakan.

Baca  √ Kredit Express Panin 2021 : Keuntungan, Bunga & Syarat Pengajuan

2. Kirim Email ke CS Gojek

Selain menggunakan cara diatas, cara kedua juga bisa kalian gunakan yakni dengan mengirim email ke CS Gojek ke customerservice@gojek.com. Akan tetapi cara ini bisa dikatakan kurang efektif karena biasanya pihak Gojek akan merespon cukup lama. Selain cara ini, bisa juga masuk ke halaman bantuan di aplikasi Gojek atau pusat bantuan di Website Gojek. Jika kalian ingin melakukan pemecahan masalah tersebut melalui akun sosial media, di bawah ini bisa kalian lihat beberapa akun sosial media Gojek yang bisa digunakan sebagai metode pemecahan masalah.

  • Akun Twitter Gojek: @gojekindonesia
  • Akun Facebook Gojek: gojekindonesia
  • Akun Instagram Gojek: gojekindonesia
  • Akun LINE Gojek: Gojek Indonesia

3. Usahakan Bayar Tagihan Tepat Waktu

Lalu untuk cara ketiga adalah dengan melakukan pembayaran tepat. Jika bayar tagihan dilakukan tepat waktu. Kemungkinan besar, kalian tidak akan mengalami masalah seperti ini. Selain jauh dari masalah akun dibekukan, kalian juga tidak akan dikenai sanksi berupa denda keterlambatan pembayaran.

4. Jangan Login di 2 Perangkat Berbeda

Cara mengatasi yang terakhir adalah dengan tidak melakukan login dan logout di 2 perangkat yang berbeda. Karena ini akan terbaca oleh sistem akan adanya tindak mencurigakan. Gunakan saja 1 perangkat untuk login akun Gojek kalian.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan diatas. Disini bisa kita tarik kesimpulan bahwa akun dibekukan ini biasanya dikarenakan beberapa penyebab. Untuk mengatasi masalah akun GoPaylater dibekukan, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa saja penyebabnya, setelah itu solusi dibutuhkan juga akan lebih mudah. Kami juga menyarankan untuk menghubungi Call Center Gojek untuk mengatasi masalah ini, karena kalian bisa langsung berkomunikasi langsung dengan CS sehingga solusi akan lebih mudah dipecahkan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengatasi akun GoPaylater dibekukan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga dengan adanya pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian pengguna layanan Paylater yang mengalami masalah tersebut.