2 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri 2020

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit adalah salah satu kartu yang dikeluarkan oleh setiap Bank kepada para nasabahnya yang dirasa mampu dan pantas untuk mendapatkannya. Dimana dengan kartu kredit, maka para nasabah bisa berbelanja secara online ataupun offline dengan mudah dan menerima banyak keuntungan.

Salah satu keuntungan memiliki kartu kredit Mandiri adalah kamu bisa belanja di Tokopedia, Bukalapak, Shopee ataupun Lazada dengan cicilan tanpa bunga alias bunga 0 persen. Selain itu kamu juga bisa mengajukan masa tenor cicilan dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan bahkan sampai 24 bulan.

Dengan berbagai keuntungannya, maka tidak heran jika banyak nasabah Mandiri yang memiliki kartu kredit Mandiri ingin menaikkan limit kartu kredit Bank Mandiri mereka. Apalagi dalam proses pengajuannya tidak akan dikenai biaya.

Selain itu proses pengajuan limit kartu kredit Mandiri dilakukan secara online alias dirumah saja bisa dilakukan. Untuk cara mengajukan kenaikan limit kartu kredit Mandiri bisa kamu simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri

Penting untuk dipahami bahwa sebelum mengajukan kenaikkan limit kartu kredit, alangkah baiknya untuk kamu simak informasi jenis kenaikan limit kartu kredit Mandiri. Karena untuk Bank Mandiri menyediakan opsi atau pilihan jenis kenaikkan limit kepada para penggunanya.

Jenis Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri

Jenis Kenaikan Limit Kartu Kredit Mandiri

Setidaknya pada kenaikan limit kartu kredit di bank Mandiri ada 2 jenis. Dimana untuk masing-masing jenis memiliki fungsi dan syarat yang berbeda-beda.

1. Sementara

Kenaikan limit sementara atau temporer adalah kenaikan limit Mandiri kartu kredit sementara yang hanya dibutuhkan untuk keperluan mendadak. Dimana layanan ini bisa berlaku maksimal 3 kali periode penagihan.

Untuk pengajuan kenaikan limit Mandiri kartu kredit sementara bisa melalui Call Center Mandiri di nomor 1400. Untuk pengajuan limit sementara tidak memerlukan dokumen.

Syarat dan Ketentuan Kenaikan Limit Sementara

  • Kenaikan limit temporer akan berlaku selama 3 periode cycle terhitung mulai fasilitas kenaikan limit temporer disetujui.

  • Kenaikan limit temporer hanya dapat dilakukan oleh kartu pemegang utama.

  • Maksimal kenaikan limit temporer adalah 100% dari limit sebelumnya.

  • Hasil pengajuan kenaikan limit temporer berdasarkan hasil analisa Bank Mandiri dengan memperhatikan risiko kredit.

  • Bank Mandiri menyarankan agar penggunaan kartu kredit dengan limit kondisi temporer tidak digunakan untuk transaksi cicilan.

  • Apabila setelah berakhirnya jangka waktu kenaikan limit temporer masih terdapat total tagihan yang melebihi limit sebelum kenaikan, maka status kartu akan otomatis menjadi over limit dan akan dikenakan over limit fee.

2. Permanen

Kenaikan limit Mandiri kartu kredit permanen adalah kenaikan limit kartu kredit yang bersifat permanen atau selamanya sampai pemilik kartu kredit menutup kartu kreditnya. Berbeda dengan sementara, untuk proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit Mandiri membutuhkan beberapa dokumen sebagai berikut :

Dokumen Yang Dibutuhkan

  1. Dokumen penghasilan yang terbaru
  2. Dokumen NPWP yang ingin limitnya dinaikan diatas Rp 50 juta
  3. Formulir pengajuan kenaikan limit, untuk formulirnya bisa di download surat pernyataan kenaikan limit.
  4. Semua dokumen dikirimkan ke email mandiricare@bankmandiri.co.id
  5. Pada proses pengajukan kenaikan limit, tidak akan dikenai biaya.

Syarat dan Ketentuan Kenaikan Limit Permanen

  • Kenaikan limit permanen dapat diajukan untuk kartu yang telah berumur minimal 6 bulan dengan maksimal kenaikan 100%

  • Kenaikan limit permanen hanya dapat dilakukan oleh kartu pemegang utama.

  • Hasil pengajuan kenaikan limit permanen berdasarkan hasil analisa Bank Mandiri dengan memperhatikan pendapatan terupdate yang dikirimkan nasabah.

  • Nasabah diharuskan mengirimkan dokumen pendukung seperti formulir CS, dokumen penghasilan terupdate, dokumen NPWP.

  • Kenaikan limit diproses maksimal 7 (tujuh) hari kerja.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri Supaya Berhasil

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Mandiri Supaya Berhasil

Sebenarnya tips atau cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mandiri hampir sama dengan tips menaikkan limit kartu kredit BCA yang sebelumnya sudah kami informasikan. Untuk tipsnya bisa kamu baca dibawah ini.

1. Menggunakan Kartu Kredit Mandiri Secara Aktif

Agar pengajuan limit kartu kredit Mandiri bisa berhasil, maka kamu harus sesering mungkin menggunakan kartu kredit Mandiri. Baik untuk berbelanja online ataupun offline.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Tips kedua adalah membayar tagihan tepat waktu jangan sampai atau jangan pernah membayar tagihan lebih dari tanggal tagihan. Selain pengajuan tidak akan diterima, kamu juga akan mendapatkan denda bunga yang tinggi.

3. Sudah Menggunakan Kartu Kredit Mandiri Selama 1 Tahun

Pastikan sewaktu pengajuan penambahan limit kartu kredit Mandiri, kamu sudah menggunakannya selama 1 tahun lebih. Jangan mengajukan kenaikkan limit kartu kredit jika belum berumur 1 tahun.

4. Tidak Pernah Melakukan Pembayaran Tagihan Minimum

Poin keempat juga tidak kalah pentingnya yaitu tidak pernah membayar tagihan dengan tagihan minimum. Selalu bayarlah tagihan maksimalnya supaya pengajuan kenaikan limit Mandiri kartu kredit kamu berhasil.

Itulah cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri yang bisa Idekredit.com sampaikan untuk kamu. Tunggu informasi kartu kredit lainnya yang terbaru dan pastinya sangat menarik untuk dibaca.