6 Syarat & Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku 2021

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku – Pinjaman online menjadi salah satu opsi untuk mengajukan pinjaman tunai dengan cara cepat. Hampir semua pinjaman online mampu memberikan dana pinjaman tidak melebihi 24 jam bahkan ada yang hanya dalam hitungan menit, pinjaman tersebut akan langsung cair ke rekening peminjam. Membahas mengenai pinjaman online, ada banyak sekali jenis pinjaman online resmi dan terdaftar di OJK yang bisa kalian manfaatkan di tengah pandemi seperti sekarang ini, salah satunya adalah Tunaiku Pinjaman Online.

Selain Tunaiku, ada juga beberapa pinjaman online yang bisa kalian pilih seperti Akulaku, Kredivo, Dana Kini, Kredit Pintar dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk soal pinjaman online Tunaiku, penting diketahui bahwasanya di dalam pinjaman tersebut biasanya memiliki beragam fitur, seperti ubah jatuh tempo, informasi suku bunga dan ada juga fitur untuk membatalkan pinjaman. Fitur ini nantinya bisa digunakan apabila kalian berubah pikiran untuk mengajukan pinjaman tersebut.

Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa tidak semua pinjaman online memiliki fitur pembatalan pinjaman ini. Walaupun masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membatalkan pinjaman, kalian bisa menghubungi Call Center pinjaman terkait dan berikan alasan yang masuk akal agar proses pengajuan pembatalan pinjaman bisa disetujui. Nah mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku, disini idekredit.com akan memberikan informasi terkait akan hal ini. Jadi bagi kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini, kalian bisa simak terus pembahasan ini sampai akhir.

Untuk dapat membatalkan pinjaman Tunaiku, ketahui dulu bahwa ada beberapa syarat yang diperlukan dalam hal ini. Salah satunya adalah pinjaman tersebut belum disetujui atau masih dalam tahap verifikasi. Biasanya tahap verifikasi tersebut membutuhkan waktu kurang lebih 5 sampai 20 menit. Nah di rentang waktu tersebut, kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman. Baiklah daripada penasaran seperti apa langkah-langkahnya, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Alasan Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku, ada beberapa alasan orang-orang memilih mengajukan pembatalan pinjaman, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Suku Bunga Terlalu Besar

Alasan pertama biasanya dikarenakan bunga yang dibebankan dinilai terlalu besar, sehingga orang-orang berpikir bahwa mereka lebih baik memilih untuk membatalkan pinjaman tersebut. Untuk soal suku bunga sebenarnya cukup standar untuk pinjaman online. Namun tidak semua orang bisa menyetujui besaran bunga yang telah ditetapkan tersebut.

2. Salah Menentukan Pinjaman

Alasan kedua adalah pengguna salah menentukan pinjaman. Tunaiku menyediakan pinjaman yang beragam, mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 12 juta. Biasanya ada beberapa orang yang salah menentukan pinjaman, sehingga mereka memilih untuk mengajukan pembatalan pinjaman daripada mereka terbelit hutang dan tidak mampu mengembalikan pinjaman yang terlalu besar.

3. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Alasan terakhir adalah pengguna sudah mendapatkan pinjaman di tempat lain. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa Tunaiku akan melakukan verifikasi terlebih dulu, nah disaat itulah pengguna bisa membatalkan pinjaman jika dirasa sudah mendapatkan pinjaman di tempat lainnya.

Syarat Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Syarat Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Kemudian untuk soal persyaratan, disini Tunaiku tidak membutuhkan persyaratan berupa dokumen, akan tetapi syarat tersebut adalah keterkaitan waktu pengajuan atau verifikasi. Kami tekankan sekali lagi bahwa setiap pengajuan akan diproses terlebih dahulu oleh pihak Tunaiku dengan rentang waktu 5-20 menit. Nah diantara waktu tersebut, kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman Tunaiku. Akan tetapi jika dana sudah dikirim ke rekening, maka pinjaman tersebut tidak bisa dibatalkan.

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku 1

Sampai di pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku, cara ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan CARA MEMBATALKAN PINJAMAN KREDIT PINTAR yang sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan nya berikut ini.

1. Hubungi Call Center Tunaiku

Cara membatalkan pinjaman Tunaiku yang pertama adalah dengan menghubungi Call Center Tunaiku. Atau kalian juga dapat mengirim pesan ke sosial media atau email Tunaiku.

  • Nomor Telepon : +62811-3226-6859
  • Email : tanya@amarbank.co.id
  • Facebook : @tunaikucom
  • Instagram : @tunaikucom

2. Datangi Kantor Tunaiku

Untuk cara kedua adalah dengan mendatangi kantor Tunaiku. Cara ini mungkin hanya bisa dilakukan oleh kalian yang berada dekat kantor Tunaiku. Disana kalian bisa temui CS dan sampaikan alasan kalian mengapa ingin membatalkan pinjaman tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku, kami lebih merekomendasikan cara pertama, yakni dengan menghubungi Call Center Tunaiku. Hal ini juga dengan melihat bahwa saat ini pemerintah menganjurkan setiap keperluan bisa dilakukan secara online. Namun pastikan juga bahwa pulsa kalian mencukupi untuk menghubungi Call Center Tunaiku.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Tunaiku. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.