6 Cara Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita : Syarat & Prosedur

Cara Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita – Membatalkan pinjaman memang terkadang bisa dilakukan dengan mudah di beberapa jenis pinjaman online. Namun penting diketahui bahwa tidak semua pinjaman online memiliki fitur pembatalan pinjaman. Nah salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki fitur pembatalan pinjaman adalah SolusiKita. Disini kami akan membahas bagaimana cara serta apa saja syarat diperlukan untuk membatalkan pinjaman SolusiKita.

Penting diketahui juga bahwa prosedur pembatalan pinjaman SolusiKita ini tidak berbeda jauh dengan CARA MEMBATALKAN PINJAMAN ONLINE ADAKAMI dan pinjaman lainnya. Dimana kalian harus memastikan lebih dulu bahwa proses pengajuan masih dalam tahap verifikasi dari pihak SolusiKita. Biasanya tahap verifikasi yang dilakukan oleh pihak terkait membutuhkan waktu kurang lebih 15-30 menit sampai dana pinjaman di transfer dan masuk ke rekening pengguna.

Selain membahas mengenai syarat tersebut, kalian juga bisa pahami lebih dulu apa saja yang biasanya menjadi penyebab mengapa ada beberapa pengguna yang lebih memilih untuk membatalkan pinjaman SolusiKita yang diajukan sebelumnya. Menyinggung sedikit mengenai penyebab pembatalan pinjaman SolusiKita, biasanya pengguna merasa bahwa suku bunga yang dibebankan cukup besar. Selain itu besaran pinjaman yang diperoleh juga tidak penuh karena ada potongan biaya layanan.

Perlu diketahui juga bahwa masih ada beberapa penyebab atau alasan lain yang bisa kalian ketahui nantinya. Kemudian untuk prosedur pembatalan, kalian hanya bisa melakukan pembatalan dengan cara menghubungi Call Center SolusiKita. Nantinya kalian akan dibantu untuk proses pembatalan pinjaman apabila semua syarat telah dipenuhi. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara membatalkan pinjaman online SolusiKita berikut ini.

Cara Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita

Penyebab Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara membatalkan pinjaman online SolusiKita, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai penyebabnya. Adapun penyebab membatalkan pinjaman online SolusiKita diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca  √ Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank BJB 2022

1. Suku Bunga

Penyebab pertama adalah pengguna merasa bahwa bunga yang dibebankan terlalu besar. Untuk soal suku bunga pinjaman online memang berbeda-beda dan bisa dikatakan lebih besar jika dibandingkan dengan pinjaman di bank. Namun untuk hal ini pihak OJK sendiri sudah memberikan kisaran beban bunga khusus bagi pinjaman online.

2. Salah Memilih Pinjaman

Penyebab kedua biasanya pengguna salah memilih besaran pinjaman. Ini bisa juga terjadi karena miss click atau salah pencet. Hal ini sangat lumrah terjadi, sehingga ketika mereka mengetahui bahwa mereka telah salah memilih pinjaman, maka pembatalan pinjaman akan dilakukan.

3. Sudah Mendapat Pinjaman Lain

Penyebab terakhir adalah pengguna sudah mendapatkan pinjaman lain. Penting diketahui bahwa ada proses verifikasi yang memerlukan waktu 15 sampai 30 menit. Nah dalam rentang waktu tersebut jika pengguna sudah mendapatkan pinjaman lain, maka kalian bisa mengajukan pembatalan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita

Syarat Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita

Jika kalian sudah memahami dan mengetahui beberapa penyebab diatas, maka selanjutnya kami akan menyampaikan syarat yang diperlukan dalam proses membatalkan pinjaman ini. Syarat utama agar bisa membatalkan pinjaman di SolusiKita adalah pengajuan hutang belum diproses atau di verifikasi oleh sistem. Seperti sudah kami singgung diatas bahwa proses verifikasi ini membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit.

Cara Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita

Cara Membatalkan Pinjaman Online SolusiKita 1

Setelah mengetahui informasi terkait penyebab dan syarat yang diperlukan untuk membatalkan pinjaman SolusiKita. Cara membatalkan pinjaman online SolusiKita ini bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center SolusiKita. Adapun langkah-langkahnya simak di bawah ini.

1. Hubungi Call Center

Langkah pertama kalian bisa hubungi Call Center SolusiKita di nomor 0812-1399-3739. Namun kalian hanya bisa menghubungi di jam kerja pada hari Senin-Jum’at pada pukul 08.00-17.00.

Baca  √ Pembiayaan Musyarakah Bukopin Syariah 2022 : Manfaat & Persyaratan

2. Informasikan Data Pinjaman

Setelah terhubung dengan CS SolusiKita, kalian bisa sampaikan maksud dan tujuan, yakni untuk membatalkan pinjaman. Sampaikan juga alasan atau penyebab dan diikuti dengan data pinjaman yang sedang dalam proses verifikasi.

3. Proses Pembatalan Disetujui

Nah jika semuanya telah memenuhi syarat untuk pembatalan pinjaman. Maka pihak SolusiKita akan segera memproses pembatalan pinjaman dan meminta kalian menunggu sampai proses selesai dan disetujui.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membatalkan pinjaman online SolusiKita. Disini bisa kalian pahami bahwa proses batal pinjaman ini bisa dilakukan apabila proses verifikasi masih berlangsung atau dana pinjaman belum masuk ke rekening. Jika dana sudah masuk ke rekening, biasanya pihak SolusiKita tidak menyetujui batal pinjaman tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara membatalkan pinjaman online SolusiKita. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.