13 Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile Terlengkap 2022

Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile – Home Credit memang dikenal memiliki persyaratan pengajuan yang sangat mudah dan prosesnya yang sangat cepat. Ini menjadi salah satu faktor mengapa banyak orang yang lebih memilih memanfaatkan jasa pembiayaan Home Credit dibandingkan lainnya. Selain memberikan kemudahan dalam hal tersebut, kemudahan dalam hal pembayaran juga bisa dirasakan oleh semua penggunanya.

Terkait pembayaran tagihan, Home Credit memiliki banyak metode pembayaran yang bisa dipilih, mulai dari Mobile Banking, Internet Banking, transfer ATM, Alfamart, Indomaret dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terkait cara bayar Home Credit lewat BSI Mobile. BSI Mobile menjadi salah satu fasilitas yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia kepada semua nasabahnya.

Melalui BSI Mobile, nasabah juga bisa memanfaatkannya sebagai metode pembayaran tagihan maupun angsuran kredit lainnya. Banyak pelanggan HCI yang bertanya bahwa mereka tidak bisa memilih pembayaran BSI Mobile karena di pilihan metode tidak tersedia. Ya, sebenarnya untuk pilihan metode pembayaran menggunakan BSI Mobile memang tidak tersedia, namun kalian tetap bisa membayar tagihan HCI lewat BSI Mobile dengan bantuan pihak ketiga, seperti Tokopedia, Shopee atau lainnya.

Nantinya pembayaran akan menggunakan nomor Virtual Account yang didapatkan melalui layanan pihak ketiga. Cara ini juga tidak berbeda jauh dengan pembayaran angsuran kredit lainnya melalui BSI Mobile. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara bayar Home Credit lewat BSI Mobile yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Syarat Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat pembayaran tagihan Home Credit lewat BSI Mobile. Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya pembayaran HCI lewat BSI Mobile memang tidak ada di pilihan metode pembayaran Home Credit. Namun disini kalian bisa memanfaatkan pihak ketiga seperti Shopee, Tokopedia atau lainnya. Disini kalian tentu membutuhkan nomor kontrak pembiayaan HCI lebih dulu.

Kalian bisa dengan mudah mendapatkan kontrak pembiayaan HCI melalui halaman utama di aplikasi HCI. Selain syarat tersebut, kalian juga harus memastikan bahwa saldo di rekening BSI tersedia dan mencukupi. Kemudian pastikan kembali koneksi internet yang digunakan stabil agar nantinya proses pembayaran melalui aplikasi BSI Mobile bisa berhasil tanpa kendala. Jika semua syarat sudah kalian penuhi, maka kalian bisa langsung melakukan pembayaran segera.

Cara Bayar Home Credit Lewat BSI Mobile

Buat kalian yang masih bingung seperti apa cara bayar Home Credit lewat BSI Mobile, disini kami akan membagikan tutorial lengkap untuk memudahkan kalian semua. Kami juga akan menyertakan gambar di setiap langkah-langkahnya. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak tutorial lengkapnya berikut ini.

1. Masuk Aplikasi Tokopedia

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Tokopedia sebagai pihak ketiga untuk membayar tagihan HCI. Di halaman pertama, silahkan pilih menu Top Up & Tagihan.

cara pembayaran home credit

2. Pilih Angsuran Kredit

Kemudian di halaman Top Up & Tagihan, silahkan pilih menu Angsuran Kredit.

cara pembayaran home credit via tokopedia

3. Ketik Home Credit

Pada bagian kolom penyedia layanan, kalian ketik Home Credit dan kemudian pilih. Setelahnya kalian bisa masukkan nomor kontrak pembiayaan Home Credit dan tap Cek Tagihan.

cek tagihan

4. Informasi Detail

Lalu akan muncul informasi detail terkait nomor pelanggan, total tagihan dan lain sebagainya. Cek kembali dan lanjutkan dengan memilih metode pembayaran.

Bayar Home Credit Lewat ATM

5. Pilih Bank Syariah Indonesia

Disini kalian bisa scroll ke bagian bawah dan pilih Transfer Virtual Account Syariah lalu pilih Bank Syariah Indonesia. Akan muncul tampilan konfirmasi dan tap Bayar.

bank syariah indonesia

6. Salin Kode Pembayaran

Terakhir akan muncul kode pembayaran, salin kode tersebut dan kalian bisa segera melakukan pembayaran melalui aplikasi BSI Mobile.

langkah Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Setelah kalian mendapatkan kode pembayaran atau kode VA melalui layanan pihak ketiga seperti Tokopedia diatas. Selanjutnya kalian bisa menuju ke aplikasi BSI Mobile. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke aplikasi BSI Mobile
  • Pilih menu E-Commerce
  • Masukkan Kode Pembayaran
  • Konfirmasi Transaksi
  • Masukkan PIN BSI Mobile
  • Selesai. Pembayaran HCI lewat BSI Mobile telah berhasil.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini dapat disimpulkan bahwasanya HCI memang tidak memiliki metode pembayaran menggunakan BSI Mobile. Namun kalian tetap bisa membayarkan tagihan HCI melalui BSI Mobile dengan bantuan pihak ketiga seperti Tokopedia atau Shopee maupun e-commerce lainnya. Disini kalian akan dibebani dengan biaya admin yang cukup ringan, yakni hanya Rp 1.000 saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara bayar Home Credit lewat BSI Mobile. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tags: , ,