10 Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank 2021 (Syarat dan Biaya Admin)

Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank – Pembayaran tagihan Akulaku saat ini sangat mudah dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi bank digital SeaBank. Bagi kalian yang belum tahu apa itu SeaBank, aplikasi ini merupakan platform digital perbankan yang bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan dengan mudah, aman dan cepat. Aplikasi SeaBank sendiri juga tergolong masih baru, jadi penggunanya bisa dikatakan masih sedikit.

Membahas mengenai cara bayar tagihan Akulaku lewat SeaBank, penting diketahui disini bahwa kami sangat merekomendasikan SeaBank sebagai metode utama bayar tagihan Akulaku kalian. Disamping penggunaan aplikasi yang sangat mudah, kalian juga disini tidak akan dikenakan biaya admin di setiap transaksi yang dilakukan, tak terkecuali pembayaran tagihan Akulaku ataupun tagihan-tagihan lainnya.

Terkait pembahasan CARA BAYAR AKULAKU, kami bukan hanya akan memberikan tutorial lengkap cara bayar saja, masih ada beberapa informasi penting lainnya seperti syarat dan juga lain sebagainya. Maka dari itu kami sarankan untuk terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti. Perlu diketahui bahwasanya SeaBank ini merupakan aplikasi baru, jadi sangat wajar jika para pengguna baru yang ingin menggunakannya sebagai metode utama bayar Akulaku merasa kebingungan seperti apa langkah-langkahnya.

Maka dari itu tutorial bayar Akulaku lewat SeaBank yang kami bahas juga akan dilengkapi dengan gambar tutorial untuk lebih memudahkan kalian semua. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi terlengkap dan menarik seputar cara bayar Akulaku lewat SeaBank yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank

Syarat Bayar Akulaku Lewat SeaBank

Untuk melakukan bayar Akulaku lewat SeaBank, penting diketahui bahwa ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan disini. Pertama kalian harus mendapatkan nomor kode pembayaran Virtual Account terlebih dahulu. Nomor tersebut bisa didapatkan di aplikasi Akulaku di pilihan metode pembayaran. Selain itu pastikan bahwa saldo di akun SeaBank tersedia serta koneksi internet yang digunakan juga stabil. Jika semua syarat tersebut sudah siap, maka proses pembayaran bisa dilakukan.

Baca  15 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Lewat Kantor & Call Center

Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, berikutnya langsung saja simak tutorial cara bayar Akulaku lewat SeaBank yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku kemudian pilih menu Keuangan di bagian bawah.

Buka Aplikasi Akulaku

2. Pilih Tagihanku

Lalu di halaman selanjutnya pilih saja menu Tagihanku.

Pilih Tagihanku

3. Pilih Bayar Sekarang

Nantinya akan muncul informasi besaran tagihan yang harus dibayar atau bisa juga dengan memilih pelunasan dipercepat di bagian atas.

Pilih Bayar Sekarang

4. Pilih Metode Pembayaran

Nah di bagian metode pembayaran, silahkan pilih Bank Permata dan Lainnya.

Pilih Metode Pembayaran

5. Salin Kode Pembayaran

Akan muncul kode pembayaran Akulaku. Salin kode tersebut dan lanjutkan ke aplikasi SeaBank.

Salin Kode Pembayaran

6. Masuk Aplikasi SeaBank

Langkah berikutnya buka aplikasi SeaBank dan pilih menu Transfer.

Masuk Aplikasi SeaBank

7. Pilih Bank Lain

Setelah itu pilih menu Bank Lain.

Pilih Bank Lain

8. Pilih Bank Permata

Nah disini kalian pilih Bank Permata sebagai bank tujuan.

Pilih Bank Permata

9. Masukkan Nomor Rekening

Di kolom nomor rekening pembayaran, kalian bisa tempel salinan kode pembayaran di aplikasi Akulaku sebelumnya.

Masukkan Nomor Rekening

10. Masukkan Nominal Pembayaran

Kemudian masukkan nominal pembayaran Akulaku yang harus dibayarkan. Jika semua sudah benar, kalian bisa tap konfirmasi lalu masukkan PIN Transaksi SeaBank dan tunggu sampai proses bayar Akulaku selesai.

Masukkan Nominal Pembayaran

Biaya Admin Bayar Akulaku Lewat SeaBank

Di poin pembahasan berikutnya kami akan membahas mengenai biaya admin. Seperti sudah disinggung diatas bahwasanya SeaBank tidak membebani penggunanya dengan biaya admin di setiap transaksi yang dilakukan. Ini tentu menjadi salah satu keunggulan dari SeaBank, sehingga kami sendiri sangat merekomendasikan SeaBank untuk digunakan sebagai alat transaksi keuangan utama kalian.

Baca  20 Cara Ganti Password Akun Akulaku Terlengkap 2021

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara bayar Akulaku lewat SeaBank ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Disamping itu kalian juga tidak dikenakan biaya admin serta proses bayar Akulaku hanya memakan waktu kurang dari 2 menit saja dan pembayaran selesai.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara bayar Akulaku lewat SeaBank. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.