√ Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM 2021 : Tempat, Syarat & Ketentuan

Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM – Ditengah kondisi perekonomian yang tengan goyah seperti sekarang. Kebutuhan dana tunai memang menjadi momok yang sangat sensitif. Sulitnya mencari pekerjaan namun kehidupan harus tetap berjalan membuat kita selalu memutar otak untuk bisa mendapatkan dana tunai dengan cepat.

Berbagai macam cara pun tentu bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan dana segar guna memenuhi kebutuhan harian atau bahkan untuk modal usaha. Selain bisa mengajukan pinjaman langsung ke bank baik melalui produk KUR atau KTA. Sekarang ini PINJAMAN ONLINE juga sedang menjadi pembicaraan cukup hangat.

Jika melakukan pinjaman langsung ke bank atau tempat-tempat penyedia dana tunai kita harus membutuhkan jamian atau agunan seperti BPKB atau sertifikasi tanah. Dengan menggunakan pinjaman online kita tetap bisa mendapatkan dana segar tanpa harus mengeluarkan jaminan apapun.

Hanya saja nominal dana bisa didapat tentu tidak sebesar pengajuan pinjaman ke bank atau tempat penyedia lainnya. Nah bicara mengenai pinjaman, tahukan kalian, ternyata saat ini ada beberapa pinjaman jaminan Ijazah dan ATM?. Mungkin bukan hal baru sih, tetapi rasanya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui akan hal tersebut.

Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM dari Syarat Tempat dan Keuntungan

Apa Itu Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM?

Meski bukan jenis pinjaman baru di Indonesia, tetapi seperti idekredit singgung sebelumnya. Nampaknya masih banyak masyarakat masih belum tahu akan hal ini. Oleh karena itu, sebelum masuk ke penjelasan lebih dalam mengenai pinjaman agunan Ijazah dan ATM, berikut akan kami terangkan secara singkat apa itu pinjaman ini.

Sesuai dengan namanya, pinjaman dengan agunan Ijazah dan ATM merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga baik perbankan atau bukan untuk membantu debitur mendapatkan dana tunai. Dan sebagai jamianannya, bisa memakai Ijazah atau ATM. Namun bukan semabarang ijazah atau ATM yah.

Ketentuan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Ketentuan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Dari penjelasan singkat di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa jenis pinjaman jaminan Ijazah dan ATM memang sudah ada sejak lama dan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang membutuhkan dana segar dengan agunan, proses, syarat dan cara pengajuan mudah.

Namu seperti idekredit singgung sebelumnya, meski bisa dibilang mudah. Akan tetapi ada beberapa ketentuan harus kalian pahami dan ketahui jika memang tertarik untuk memanfaatkan jenis pinjaman uang tunai satu ini. Dan beberapa ketentun pinjaman jaminan Ijazah dan ATM tesebut antara lain.

  1. Prioritas utama dari jenis pinjaman jaminan Ijazah ini adalah seorang mahasiswa serta orang yang tentu saja memiliki ijazah. (tidak semua jenis ijazah dapat dipakai).
  2. Prioritas utama dari jenis pinjaman jaminan ATM adalah seorang karyawan yang memiliki penghasilan bulanan masuk langsung ke rekening ATM tersebut.
  3. Baik pinjaman dengan agunan Ijazah dan ATM hanya berlaku untuk para peminjam dengan ijazah atau ATM atas nama pribadi.
  4. Besaran suku bunga dan juga cicilan disesuaikan dengan jumlah dana akan di pinjam.
  5. Mengharuskan setiap peminjam / debitur membayar cicilan setiap bulan sebelum tanggal jatuh tempo selama masa perjanjian tenor dilakukan.
  6. Biasanya mengharuskan pihak debitur / peminjam sudah berdomisili di tempat / lokasi kantor pinjaman tersebut minilam 3 bulan atau lebih.
  7. Setiap tempat memiliki limit maksimal berbeda-beda untuk jenis pinjaman jaminan Ijazah / ATM.

Jenis Ijazah & ATM Bisa Dipakai

Jenis Ijazah ATM Bisa Dipakai

Apabila sudah paham dan jelas apa saja ketentuan wajib dipersiapkan ketika ingin melakukan pengajuan pinjaman dengan menjadikan Ijazah atau ATM sebagai agunannya. Berikut ini adalah jenis ijazah dan juga ATM yang dipastikan bisa untuk dipakai sebagai jaminan pinjaman.

1. Ijazah

Jenis ijazah yang dapat dijadikan sebagai jamianan atau agunan untuk pengajuan pinjaman yakni minimal Ijazah SMA atau sederajat dan juga Ijazah lulusan S1, S2 atau lebih tinggi. Semakin tinggi tingkatan ijazah di pakai biasanya akan memperngaruhi limit pinjaman bisa di dapat.

2. ATM

Sementara untuk jenis ATM bisa dipakai sebagai jamianan pinjaman adalah jenis kartu ATM dan buku rekening yang dikeluarkan oleh perusahaan tempat dimaka peminjam bekerja. Atau dengan kata lain ATM yang biasa dipakai untuk menerima gaji / penghasilan bulanan dari tempat peminjam bekerja.

Syarat Pengajuan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Syarat Pengajuan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Secara garis besar, syarat pengajuan pinjaman jaminan Ijazah dan ATM tidak berbeda jauh dengan syarat pengajuan pinjaman online saat ini seperti PINJAMAN UANGME atau lainnya. Dimana beberapa syarat pengajuan tersebut di antaranya adalah :

1. Syarat Umum

  • Minimal berusia 19-25 tahun / sudah memiliki KTP.
  • Bertempat tinggal di kota berkaitan minimal selama 3 bulan.
  • Sangat di utamana peminjam adalah Karyawan atau Makasiswa.
  • Ijazah atau ATM atas nama sendiri.

2. Syarat Dokumen

  • KK (Kartu Keluarga).
  • KTP (Kartu Tanda Pengenal).
  • KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) bagi mahasiswa.
  • ID Card / Nomor Pegawai bagi karwayan.
  • Kartu ATM & Buku Tabungan serta Ijazah asli sebagai jaminan.

Tempat Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Tempat Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Dari penjelasan yang sudah kami rangkum, tentu saja kalian mungkin punya pertanyaan apakah Ijazah & ATM bisa digadaikan dibank sebagai jaminan pinjaman? Tentu saja bisa, namun tentunya limit pinjaman akan diperoleh tidak begitu besar layakanya PINJAMAN KUR BRI atau lain sebagainya.

Selain pertanyaan-pertanyaan tersebut, jenis pertanyaan lain yang juga mungkin sering kalian dengar adalah dimana sih tempat pinjaman dengan jaminan kartu ATM serta Ijazah?. Nah dari pada kalian bingung berikut adalah beberapa daftar tempat pinjaman jaminan Ijazah dan ATM bisa kalian pakai.

  • Bank BNI
  • Bank Mandiri
  • Bank BNI
  • Citibank
  • Pegadaian
  • Koperasi
  • Tempat Bekerja

Keuntungan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Keuntungan Pinjaman Jaminan Ijazah dan ATM

Walau terbilang memiliki limit yang tidak terlalu besar, akan tetapi sebagai solusi cepat mendapatkan dana segar. Tentunya banyak orang tertarik mengajukan pinjaman dengan menjadikan Ijazah atau ATM sebagai agunannya. Selain itu ada juga beberapa keuntungan lain bisa di dapat, diantaranya seperti:

  1. Proses pengajuan cepat dan mudah serta tanpa survey.
  2. Dana cepat cair dan langsung masuk ke rekening terdaftar atau langsung bisa di ambil di tempat.
  3. Persyaratan mudah dan tidak terlalu ribet.
  4. Pinjaman dengan menggunakan Ijazah atau ATM sebagai agunannya tetap punya tenor yang bisa disesuaikan.
  5. Proses pembayaran angsuran dapat dilakukan dengan mudah.

Tips Memilih Tempat Pinjaman Jamianan Ijazah dan ATM

Tips Memilih Tempat Pinjaman Jamianan Ijazah dan ATM

Ketika sudah menyimak penjelasan lengkap dan detail di atas, maka bagi kalian yang memang tertarik. Maka ada hal lain yang juga harus kalian pahami. Yakni tentang tips bagaimaan memilih tempat yang menyediakan pinjaman dengan jaminan dua dokumen penting tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa tips untuk harus kalian perhatikan.

  1. Pastikan memilih tempat yang mempunyai kredibilitas tinggi dan sudah dipercaya masyarakat.
  2. Selalu memperhatikan nilai bunga kredit yang akan di dapat.
  3. Perhatikan pula tenor atau jangka waktu yang diberikan.
  4. Dan pastikan jangan tergiur dengan iming – iming plafond besar.

Kesimpulan

Dari penjelasan detail yang telah idekredit.com sampaikan tentu saja bisa kita pastikan ternyata Ijazah dan juga ATM pun bisa menjadi jaminan dalam melakukan pinjaman dana tunai. Namun dari beberapa tempat yang sudah kami sebutkan di atas, pastikan kalian tanyakan lebih dulu agar bisa mendapat kejelasan dari pihak terkait.