√ KTA Personal Loan HSBC 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

KTA Personal Loan HSBC – Jika kalian mungkin sedang mencari salah satu produk pinjaman KTA langsung cair dengan suku bunga bersaing, KTA HSBC Personal Loan dapat menjadi solusi utama. KTA sendiri merupakan salah satu produk kredit tanpa agunan bank-bank konvensional di Indonesia yang bisa diproses dengan cepat dengan plafon kredit yang cukup besar hingga ratusan juta rupiah. Nah, membahas mengenai produk KTA bank, untuk KTA HSBC Personal Loan akan menjadi topik pembahasan kita pada pertemuan kali ini.

KTA HSBC Personal Loan menjadi salah satu produk KTA bank yang paling direkomendasikan oleh beberapa sumber. Selain menyediakan plafon kredit besar hingga Rp 125 juta, suku bunga KTA ini juga bisa dikatakan cukup ringan, yakni hanya 1,2% hingga 1,3% per bulan atau maksimum per tahun adalah 15,6%. Sedangkan jangka waktu maksimal yang diberikan mulai dari 24 bulan hingga 36 bulan. Beberapa informasi tersebut tentunya bisa menjadi pertimbangan kalian sebelum memutuskan mengajukan produk KTA Personal Loan yang satu ini.

Nah untuk proses pengajuan KTA Personal Loan dari Bank HSBC. Proses pengajuan hingga pencairan dana bisa memakan waktu kurang lebih 5 sampai 10 hari. Ini menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki produk KTA HSBC. Dimana beberapa produk KTA bank lain bisa mencairkan kredit dengan waktu singkat, KTA HSBC belum bisa memberikan pencarian cepat. Namun kekurangan ini bisa dikatakan sudah tertutup oleh beberapa keunggulan lain yang dimiliki produk Kredit Tanpa Agunan dari Bank HSBC Indonesia satu ini.

Lalu mengenai persyaratan, KTA HSBC Personal Loan ini memerlukan beberapa persyaratan, salah satu paling penting adalah kepemilikan kartu kredit. Kartu kredit menjadi syarat utama untuk dapat mengajukan kredit KTA ini. Walaupun ada beberapa produk KTA yang tidak mewajibkan calon pemohon memiliki kartu kredit seperti KTA BANK ARTHA GRAHA dan KTA Bank Permata. Dengan adanya syarat kepemilikan kartu kredit ini, tidak heran jika plafon pinjaman bisa mencapai Rp 125 juta. Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai KTA HSBC Personal Loan, kalian dapat simak informasi lengkapnya berikut ini.

KTA Personal Loan HSBC

Apa Itu KTA Personal Loan HSBC?

Membahas lebih lanjut mengenai KTA Personal Loan HSBC, KTA ini merupakan salah satu fasilitas kredit yang diberikan kepada perorangan yang memiliki kartu kredit dengan masa kepemilikan selama 6 bulan. Dana pinjaman dari produk KTA HSBC dapat digunakan untuk berbagai kepentingan konsumsi pribadi seperti, biaya pendidikan, pengobatan, pembelian barang elektronik, furniture, liburan dan beberapa kebutuhan konsumtif lainnya.

Baca  √ KPR Bersubsidi Bank Kalsel 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Keunggulan

Keunggulan KTA Personal Loan

Keunggulan KTA Personal Loan

Setiap produk pinjaman dari bank HSBC seperti KPR HSBC INDONESIA maupun KTA HSBC ini tentunya memiliki beragam keunggulan yang bisa dinikmati oleh para nasabah yang mengajukan. Adapun keunggulan KTA HSBC adalah sebagai berikut:

1. Gratis Biaya Admin

Keunggulan pertama adalah Gratis Biaya Admin. Pengajuan KTA HSBC ini tidak dibebani dengan adanya biaya administrasi seperti kebanyakan KTA bank-bank lain yang mewajibkan setiap pemohon membayarkan biaya admin.

2. Plafon Pinjaman Besar

Keunggulan kedua adalah limit pinjaman yang diberikan cukup besar, yakni mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 125 juta.

3. Tenor Pinjaman Fleksibel

Dan keunggulan terakhir adalah tenor pinjaman yang fleksibel. Pemohon dapat memilih tenor sesuai dengan kemampuan membayar di setiap bulan.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Suku Bunga Tenor Biaya 2

Ajukan pinjaman KTA dengan menikmati bunga kompetitif mulai dari 1,2%-1,3% per bulan atau maksimal 15,6% per tahun dengan jangka waktu pinjaman 24 bulan atau 36 bulan yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial kalian.

Limit PinjamanTenor AngsuranSuku Bunga/Bulan
Rp 5 Juta241,20%
Rp 125 Juta361,30%

Syarat Pengajuan KTA Personal Loan HSBC

Syarat Pengajuan KTA Personal Loan HSBC

Adapun soal persyaratan, KTA HSBC Personal Loan ini memiliki beberapa persyaratan yang wajib dipersiapkan jika kalian ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan satu ini. Syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA).
  • Memiliki KITAS Karyawan, Pengusaha, Swasta (khusus WNI).
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat kredit lunas.
  • Berpenghasilan minimal Rp 6 juta per bulan.
  • Wajib memiliki kartu kredit dengan minimum keanggotaan kartu selama 6 bulan.
  • Limit kartu kredit minimal Rp 6 juta.
Baca  Tabel Angsuran KPR BNI Griya 2021 : Syarat & Pengajuan

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWirausahaProfesional
FC KTP/KITAS
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
FC Kartu Kredit
FC Rekening Tabungan (3 bulan terakhir)
FC Surat Izin Profesi
NPWP
Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP

Cara Pengajuan KTA Personal Loan HSBC

Cara Pengajuan KTA Personal Loan HSBC

Lalu untuk cara pengajuan, KTA HSBC dapat diajukan secara online melalui website resmi hsbc.co.id. Disana kalian hanya perlu mengisi formulir pengajuan KTA dan kemudian kirimkan formulir tersebut. Setelah formulir pengajuan terkirim, kalian bisa menunggu kabar dari pihak bank. Untuk pengiriman dokumen persyaratan, pihak bank biasanya akan membantu dalam proses ini.

Setelah semua dokumen sudah diterima oleh pihak bank secara online, berikutnya pihak bank akan melakukan evaluasi formulir dan berkas dokumen tersebut. Jika pengajuan berhasil disetujui, nantinya dapat pinjaman akan langsung dikirim ke nomor rekening kalian. Proses tanda tangan kontrak kredit juga dilakukan secara online.

Simulasi Tabel Angsuran HSBC Personal Loan

Nasabah mengajukan pinjaman sebesar Rp 50 juta dengan tenor 24 bulan. Bunga yang dibebankan adalah Rp 14.400.000 (untuk 24 bulan, suku bunga 1,2% per bulan/14.4% per tahun). Total pinjaman Rp 50 juta + Rp 14.400.000 = Rp 64.400.000

KeteranganPerhitungan
Jumlah pinjamanRp 50.000.000
Jangka waktu24 bulan
Suku bunga1.2% per bulan
Bunga pinjamanRp 50.000.000 X 1.2% X 24 bulan = Rp 14.400.000
Angsuran/bulan(Rp 50.000.000 + Rp 14.400.000) /24 bulan = Rp 2.683.333
Simulasi Tabel Angsuran HSBC Personal Loan 1

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, produk KTA ini memang menyediakan plafon pinjaman cukup besar serta tenor panjang hingga 36 bulan. Akan tetapi dari segi suku bunga, KTA HSBC terbilang mematok suku bunga yang besar, yakni 1,2%-1,3% per bulan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA HSBC Personal Loan yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi sebelum memutuskan pinjaman tanpa agunan dari bank HSBC Indonesia.