√ KPR Griya Monas Bank DKI 2021 : Syarat, Manfaat & Cara Pengajuan

KPR Griya Monas Bank DKI – Kredit Pemilikan Rumah menjadi salah satu fasilitas pembiayaan yang cukup banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Terlebih lagi saat ini banyak promo menarik yang dihadirkan di dalam produk layanan pembiayaan pemilikan rumah tersebut. seperti halnya dengan gratis biaya admin, provisi serta uang muka ringan. Berbicara mengenai KPR, produk ini memang hampir dimiliki oleh setiap bank-bank yang ada di Indonesia, baik bank konvensional maupun bank syariah. Nah pada pembahasan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi mengenai KPR Griya Monas Bank DKI.

Bank DKI merupakan salah satu bank pembangunan daerah yang menyediakan beberapa produk layanan pinjaman. Seperti halnya dengan Kredit Investasi, Kredit Multiguna, KPR dan beberapa lagi yang lainnya. Namun pada pertemuan kali ini kami akan membahas lebih spesifik mengenai layanan pembiayaan pemilikan rumah dari Bank DKI. KPR Griya Monas Bank DKI memiliki beberapa keunggulan yang tidak berbeda jauh dengan produk KPR bank lain seperti KPR BTN SUBSIDI, KPR BANK BNI dan bank-bank lainnya. Perlu diketahui bahwa KPR Griya Monas ini dapat digunakan untuk keperluan lain seperti Take Over Bank Lain dan Renovasi Properti.

Untuk perihal kriteria debitur, KPR Griya Monas dapat diajukan bagi siapa saja, seperti CPNS/PNS Pemprov DKI Jakarta, Karyawan penghasilan tetap (fixed income), Profesional dan Wirausaha (hanya untuk Pembelian). Pembelian rumah, apartemen atau rumah susun melalui KPR Griya Monas dapat diperoleh melalui developer rekanan Bank DKI. Dimana untuk harga tentunya berbeda-beda, maka dari itu kalian harus mencari informasi lebih dulu mengenai poin tersebut. Kemudian untuk perihal persyaratan pengajuan KPR Griya Monas, Bank DKI mewajibkan beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi oleh calon pemohon.

Mengenai persyaratan ini nanti akan kami sampaikan di bawah. Bukan hanya soal persyaratan saja, idekredit.com juga akan memberikan informasi lain seperti cara pengajuan serta tabel angsuran KPR Bank DKI agar dapat menjadi pertimbangan sebelum memutuskan mengajukan KPR. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Griya Monas Bank DKI yang telah kami siapkan berikut ini.

KPR Griya Monas Bank DKI

Apa Itu KPR Griya Monas Bank DKI?

KPR Griya Monas adalah salah satu fasilitas kredit dari Bank DKI yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian properti rumah tapak/rumah susun, ruko, rukan, apartemen atau kebutuhan konsumtif lainnya (non-pembelian) yang beragunan properti dengan perubahan suku bunga yang stabil. Pembiayaan ini juga hadir dengan suku bunga ringan, tenor angsuran panjang serta persyaratan pengajuan mudah.

Manfaat KPR Griya Monas Bank DKI

Kemudian untuk manfaatnya, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa pembiayaan ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pembelian rumah baru (primary).
  • Pembelian rumah inden (khusus developer kerjasama dengan Bank DKI.
  • Pembelian rumah bekas (secondary).
  • Refinancing KPR.
  • Take-over KPR dari Bank lain.
  • Renovasi properti.

Suku Bunga, Tenor & Biaya

Suku Bunga Tenor Biaya 1

Untuk perihal suku bunga, menurut informasi yang kami dapatkan dari situs resmi OJK mengenai suku bunga dasar kredit Bank DKI kategori KPR adalah 8,75% Fixed Rate sesuai dengan tenor angsuran yang dipilih. Tenor angsuran KPR Griya Monas juga cukup panjang, hingga maksimal 20 tahun. Panjang tenor tersebut sama dengan KPR bank lain pada umumnya, walaupun ada beberapa bank yang memberikan tenor KPR hingga maksimal 30 tahun. Adapun soal biaya, KPR Griya Monas Bank DKI memiliki beberapa biaya-biaya di dalamnya seperti berikut ini:

  • Provisi
  • Administrasi
  • Premi asuransi (jiwa dan kerugian/kebakaran),
  • Biaya taksasi agunan (plafon di atas Rp 500 juta),
  • Biaya notaris,
  • Biaya balik nama
  • Biaya pengikatan agunan.

Daftar Developer Rekanan Bank DKI

Daftar Developer Rekanan Bank DKI

Di bawah ini dapat kalian lihat beberapa developer rekanan Bank DKI yang menyediakan rumah, apartemen, super blok dan lain sebagainya.

ProyekJenis Unit
AeropolisApartemen
Capitol SuitesApartemen
Casablanca East ResidenceApartemen
Grand Kamala LagoonApartemen
Green PramukaApartemen
Pluit Sea ViewApartemen
The Royal Olive ResidenceApartemen
Jababeka ResidenceSuper Blok
Perumahan Harvest CityRumah Tapak
Metland CileungsiRumah Tapak
Metland CibitungRumah Tapak
Metland MentengRumah Tapak
Metland TambunRumah Tapak
Metland TransyogiRumah Tapak
Puri Depok MasRumah Tapak
Sentra Pondok RajegRumah Tapak
Sentra Danau KemuningRumah Tapak
Sentra Tajur HalangRumah Tapak
Taman Melati Indah SawanganRumah Tapak
Vila Rizki IlhamiRumah Tapak
Vila Rizki Ilhami 2Rumah Tapak

Syarat Pengajuan KPR Griya Monas Bank DKI

Syarat Pengajuan KPR Griya Monas Bank DKI

Sedangkan mengenai informasi persyaratan pengajuan, KPR Griya Monas ini memiliki persyaratan yang cukup ringan. Lebih jelasnya kalian dapat simak syarat umum dan syarat dokumen di bawah ini.

Syarat Umum

  • Perorangan CPNS/PNS Pemprov DKI Jakarta, Karyawan penghasilan tetap (fixed income), Profesional dan Wirausaha(hanya untuk Pembelian).
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Umur minimal 21 tahun atau sudah menikah, pada saat kredit berakhir maksimal sampai dengan: Karyawan, usia pensiun yang diberlakukan perusahaan tempat bekerja, Profesional, usia pensiun yang diberlakukan oleh instansi yang berwenang dan Wiraswasta, maksimal 65 tahun.

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanProfesionalWiraswasta
Asli aplikasi permohonan KPR (diisi lengkap dan benar)
FC KTP Pemohon & suami/istri
Surat Keterangan Domisili (jika alamat berbeda)
FC Surat Nikah/Cerai dan perjanjian perkawinan (bagi yang telah menikah/cerai)
FC Kartu Keluarga
Pas foto pemohon dan suami/istri (2 lembar)
Asli Surat Pernyataan mengenai keterangan fasilitas KPR
FC rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
FC NPWP Pribadi
Asli slip gaji terakhir/ Surat keterangan penghasilan
FC SK pengangkatan pegawai tetap dan terakhir atau asli Surat Keterangan bekerja dan jabatan terakhir
FC neraca laba rugi/informasi keuangan terakhir
FC Akte Pendirian Perusahaan dan ijin-ijin usaha
FC ijin-ijin praktek profesi
FC dokumen kepemilikan agunan : SHM/SHGB, IMB & PBB

Cara Pengajuan KPR Griya Monas Bank DKI

Cara Pengajuan KPR Griya Monas Bank DKI

Setelah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan, berikutnya kami akan sampaikan langkah-langkah pengajuan fasilitas KPR Bank DKI ini. Perlu diketahui bahwa pengajuan KPR Bank DKI ini dapat dilakukan melalui kantor cabang dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang Bank DKI setempat dengan membawa persyaratan dokumen seperti disebutkan diatas.
  2. Ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, temui petugas dan sampaikan maksud serta tujuan, yakni untuk mengajukan KPR Griya Monas.
  4. Petugas akan menjelaskan secara detail mengenai produk KPR tersebut, mulai dari syarat, suku bunga dan informasi penting lainnya.
  5. Jika sudah paham, petugas akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  6. Isi formulir dengan benar serta se lengkap-lengkapnya, lalu serahkan kepada petugas beserta persyaratan dokumen.
  7. Petugas akan melakukan evaluasi dan verifikasi formulir serta dokumen persyaratan tersebut.
  8. Sampai disini kalian dapat kembali ke rumah dan tunggu kabar baik dari pihak bank.

Tabel Angsuran KPR Bank DKI Griya Monas

Tabel Angsuran KPR Bank DKI Griya Monas

Kesimpulan

Menarik kesimpulan diatas, kami sangat merekomendasikan produk KPR dari Bank DKI ini. Karena selain mematok suku bunga ringan tetap hingga 2 tahun, persyaratan pengajuan yang diperlukan juga cukup ringan. Kalian juga dapat membeli sebuah rumah dengan harga hingga maksimal Rp 500 juta. Disamping itu, Bank DKI juga telah menjalin kerjasama dengan Developer kenamaan di Indonesia yang bisa menjadi pertimbangan calon pemohon nantinya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai KPR Griya Monas Bank DKI yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.