4 Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Pintar 2020

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Pintar – Usaha Mikro Kredit Menengah memang saat ini banyak dijalankan oleh beberapa kalangan masyarakat di tanah. Membuka usaha atau bisnis memang membutuhkan dan yang tidak sedikit, maka dari itu banyak sekali bank atau lembaga perkreditan yang memberikan layanan produk pinjaman dana segar untuk mengembangkan usaha.

Salah satu yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah pinjaman KUR. KUR sendiri merupakan kredit usaha rakyat yang banyak dimiliki oleh beberapa bank kenamaan seperti Mandiril, BRI dan bank lainnya. Namun tak sedikit pula yang lebih memilih meminjam dana melalui online. Saat ini Bank Mandiri telah menghadirkan terobosan baru berupa aplikasi Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet).

Dengan adanya aplikasi tersebut tentu nasabah bank Mandiri akan lebih mudah melakukan pengajuan kredit. Proses pengajuan kredit yang efektif ini menjadi faktor penting yang menunjang penyaluran pembiayaan bagi pelaku usaha segmen UMKM. Melalui aplikasi ini, tenaga pemasar dan nasabah kredit mikro tentu akan mendapat berbagai kemudahan dalam urusan pembiayaan.

Performa kredit yang disalurkan bagi pelaku usaha di segmen mikro juga tentunya akan semakin meningkat. Banyak keuntungan lain yang dapat diperoleh, baik untuk sisi karyawan yang bertugas maupun nasabah yang mengajukan kredit. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman Mandiri Pintar yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Pintar

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Pintar

Pembahasan menarik dalam hal ini adalah para nasabah dapat mengajukan pinjaman tanpa proses yang cukup lama, dimana dengan melalui aplikasi Mandiri Pintar ini pengajuan akan di proses hanya dalam waktu 15 menit saja, setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur. Aplikasi ini juga dapat melayani pengajuan kredit mikro produktif baru maupun to up kredit mikro produktif eksisting.

Layanan mikro digital juga menjadi salah satu inisiatif pihak Bank Mandiri dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, khususnya penyaluran kredit mikro produktif. Atau dengan kata lain Mandiri Pintar ini dapat menjadi lokomotif ekonomi menjadi normal kembali seperti sediakala.

Syarat Pengajuan Kredit di Aplikasi Mandiri Pintar

Untuk syarat pengajuan kredit di aplikasi Mandiri Pintar, ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan oleh calon debitur, antara lain adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP (jika pasangan suami istri dibutuhkan fotokopi keduanya)
  • Fotokopi buku nikah
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • FotokopI jaminan dan fotokopi NPWP

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Pintar

Untuk cara pengajuannya, kalian dapat mempersiapkan persyaratan yang kami sampaikan diatas dan kemudian ajukan dengan melalui aplikasi Mandiri Pintar. Perlu kalian ketahui juga disini bahwa aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore maupun App Store. Jadi jika calon debitur hendak melakukan pengajuan melalui aplikasi, mereka harus menghubungi agar langsung didatangi oleh tim dan langsung diajukan melalui aplikasi tersebut.

Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri untuk mengajukan kredit mikro. Dengan melalui aplikasi, tenaga pasar mikro dapat melakukan proses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu lebih cepat, yakni 15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandir Pintar. Untuk nominal pinjaman pertama, nasabah dapat menerima existing untuk pengajuan pinjaman dengan limit Rp 100 juta.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman Mandiri Pintar yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara pengajuan pinjaman Danafix yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.