Cara Cek Saldo Bank Kaltimtara Semua Metode 2022

Cara Cek Saldo Bank Kaltimtara – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan dan Kalimantan Utara atau lebih dikenal dengan ataupun sering disebut dengan Bank Kaltimtara merupakan menjadi salah satu bagian dari Badan Usaha Milik Daerah. Setiap masyarakat berdomisili di daerah tersebut dapat membuka rekening bank dengan mudah, dimana dapat dilakukan dengan mendatangi langsung ke kantor cabang masing masing.

Setiap nasabah bank dari Bank Kaltimtara dapat dengan mudah menabung, transfer saldo maupun juga cek saldo dengan mudah baik itu secara online maupun offline yang mana beberapa cara yang ada dapat dilakukan secara singkat. Bagi kalian yang bingung akan cek saldo seperti apa, pada pembahasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua cara cek saldo bank Kaltimtara.

Tidak hanya di informasikan bagaimana cara melakukan cek saldo secara offline saja, disini juga akan dijelaskan seperti apa cek saldo secara online jadi kalian tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengetahui saldo yang dimiliki sekarang ini. Pada dasarnya untuk melakukan pengecekan saldo terdapat syarat dan ketentuan layaknya beberapa bank lainnya, apabila masih bingung juga maka simak artikel ini sampai selesai.

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa bank tersebut memang menyediakan banyak layanan seperti kredit kendaraan bermotor di Bank Kaltimtara dan masih ada banyak lagi layanan sudah tersedia. Nah untuk kalian semua orang yang penasaran dengan itu semua, pastikan sudah memiliki akses tersedia seperti SMS Banking, Internet Banking maupun juga aplikasi.

Cara Cek Saldo Bank Kaltimtara

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan secara detail, oleh karena itu simak langsung artikel ini sampai selesai agar dimudahkan nantinya. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Idekredit.com telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Cara Cek Saldo Bank Kaltimtara Semua Metode

Untuk melakukan cek saldo Bank Kaltimtara ada beberapa cara tersedia, dimana masing masing sama sama dimudahkan. Jika ingin mengetahui selengkapnya, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

Internet Banking

Adapun cara pertama dapat kalian lakukan lewat internet banking, namun sebelum menggunakan cara ini pastikan setiap nasabah sudah melakukan pendaftaran yang dilakukan lewat kantor bank Kaltimtara. Setelah terdaftar dan bingung caranya seperti apa silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

  1. Langkah pertama harus dilakukan adalah mempersiapkan perangkat HP dan pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Setelah itu tinggal lanjut ketik atau salin link ini https://ib.bankaltimtara.co.id/retail3/ kemudian pastekan di Google Chrome.
  3. Nantinya akan muncul halaman dimana setiap nasabah diharuskan melakukan login akun dengan memasukkan User ID serta Password sebelum telah terdaftar, setelah itu tinggal klik masuk.
  4. Pada tampilan utama dari internet banking silahkan langsung saja pilih menu Informasi Rekening.
  5. Selepas itu tinggal tunggu saja dimana sistem akan menampilkan saldo rekening dan sampai disini kalian sudah berhasil melakukannya.

Mobile Banking

Sedangkan untuk cara kedua juga sama dimana setiap nasabah dari bank tersebut wajib memiliki aplikasi serta telah registrasi akun mobile banking. Adapun syarat selanjutnya cukup pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar, jika penasaran akan caranya seperti apa silahkan simak ulasan sebagai berikut.

  1. Jadi cara pertama harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi DG Kaltimtara lewat perangkat HP yang kalian miliki dan pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Silahkan lakukan login akun dengan memasukkan User ID serta Password sebelum telah terdaftar, setelah itu tinggal klik masuk.
  3. Ketika sudah berhasil masuk maka muncul banyak menu tersedia dan langkah selanjutnya yang harus dilakukan cukup pilih menu Rekeningku.
  4. Silahkan tunggu beberapa saat nantinya akan muncul informasi tentang saldo tersedia saat ini dan sampai disini kalian berhasil melakukan cek saldo.

SMS Banking

Lalu berlanjut ke cara berikutnya yakni lewat SMS Banking, tetapi sebelum itu pastikan sudah terdaftar agar bisa menggunakan cara ini. Nah untuk kalian yang bingung dengan caranya seperti apa dapat simak langkah langkahnya yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  1. Pastikan terlebih dahulu jika perangkat HP yang akan digunakan terhubung dengan koneksi internet lancar, karena cara ini membutuhkan koneksi internet.
  2. Selain itu juga pastikan perangkat HP terdapat nomor yang sama dengan nomor sudah didaftarkan sebelumnya.
  3. Kemudian download aplikasi SMS Banking untuk menggunakan cara tersebut.
  4. Silahkan login terlebih dahulu agar bisa akses cara tersebut.
  5. Pada halaman utama aplikasi SMS Banking silahkan langsung saja pilih menu Check Balance.
  6. Silahkan tunggu beberapa saat nantinya kalian akan mendapatkan SMS dimana berisi sisa saldo dimiliki pada rekening tersebut.
  7. Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan cek saldo lewat SMS Banking.

Kode USSD

Lanjut cara terakhir bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan menu Kode USSD pada perangkat HP, tentu banyak orang yang tidak tahu akan caranya seperti apa. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan simak langsung sebagai berikut.

  1. Silahkan buka menu USSD atau menu Dial pada perangkat HP.
  2. Setelah itu tinggal ketik saja 1413344# kemudian dilanjutkan untuk klik dial atau panggil.
  3. Nantinya ada beberap pilihan tersedia, silahkan pilih nomor 1 lalu klik send atau kirim.
  4. Silahkan tunggu beberapa saat dimana nantinya kalian akan mendapatkan notifikasi SMS yang berisi sisa saldo rekening di Bank Kaltimtara.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan dimana setiap cara sudah disampaikan seperti diatas memang sangat mudah. Namun sangat disarankan agar melakukan dengan aplikasi karena lebih mudah.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara cek saldo Bank Kaltimtara dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Tags: ,