Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN Terlengkap 2022

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN – Home Credit memang sudah dikenal luas diseluruh kalangan masyarakat Indonesia. Proses pengajuan cicilan yang termasuk mudah serta cepat menjadi alasan mengapa pengguna layanannya semakin bertambah. Lewat Home Credit kalian juga cukup menggunakan KTP serta satu dokumen pendukung untuk mendapatkan limit cicilan.

Home Credit juga terus berkembang dengan menawarkan banyak fasilitas mulai dari bayar nanti, cicilan, kartu kredit sampai dengan payment. Bagi yang memiliki cicilan Home Credit memang sudah seharusnya melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai cara bayar angsuran Wuling Finance dimana sistemnya berbeda.

Pada dasarnya Home Credit memberikan banyak pilihan pembayaran lewat aplikasi My Home Credit Indonesia, transfer bank, toko online, e-money, Indomaret, Alfamart, POS Indonesia, Fastpay dan juga Pegadaian. Tentunya cara bayar lewat ATM menjadi pilihan debitur karena dapat dengan mudah dijangkau. Kamu bisa melakukan pembayaran lewat ATM Bank BTPN dimana tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

BTPN atau Bank Tabungan Pensiunan Nasional memang sudah lama hadir di Indonesia kemudian memberikan kemudahan dengan berbagai fasilitas yang ada. Pemilik rekening BTPN dapat melakukan berbagai jenis transaksi termasuk bayar angsuran bulanan dari berbagai perusahaan finansial. Kemudian fasilitas ATM juga dapat dengan mudah ditemukan sehingga semua kebutuhan nasabah akan terpenuhi.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

Cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN memang seringkali dipilih oleh nasabah karena dinilai lebih mudah dijangkau. Belum tentu semua orang memiliki internet ataupun mobile banking sehingga untuk seluruh pembayarannya masih mengandalkan ATM BTPN. Lebih jelasnya mengenai cara pembayaran Home Credit via ATM BTPN silahkan simak sebagai berikut.

Kode Perusahaan Home Credit

Pertama debitur harus mengetahui kode perusahaan Home Credit dimana digunakan sebagai rekening tujuan transfer. Kode perusahaan Home Credit adalah 8000005 dimana untuk tujuan pembayarannya harus diikuti 10 digit nomor kontrak pelanggan. Jadi kalian harus mempersiapkan kode 8000005 dilanjutkan nomor kontrak supaya bayar tagihan berjalan lancar.

Saat bayar lewat ATM BTPN memang menggunakan metode transfer biasa dimana nantinya nomor kontrak pelanggan dijadikan sebagai tujuannya. Karena nomornya berbeda antara debitur satu dengan lainnya maka dapat dengan mudah dipisahkan. Jadi kapanpun kalian bayar angsuran Home Credit akan terdeteksi sesuai identitas yang sudah terdaftar sebelumnya.

Biaya Admin Pembayaran via ATM

Kemudian untuk biaya admin bayar lewat ATM BTPN adalah senilai Rp.6500 dimana sama saja seperti ketika menggunakan ATM Bersama/ Prima. Bisa dikatakan biaya adminnya terjangkau karena mengikuti standar biaya transfer biasanya. Diluar itu kalian tidak akan dikenakan biaya apapun selama tidak ada keterlambatan.

Sebagai informasi tambahan memang Home Credit menerapkan biaya untuk penggunaan fasilitas cicilan. Selain itu ada pula suku bunga yang diberlakukan yaitu antara 0% sampai dengan 3,99%. Kemudian apabila debitur terlambat bayar juga akan dikenakan denda sesuai hari keterlambatannya. Untuk gambarannya berikut ini informasi biaya lain serya bunganya.

JenisNominal
Bunga0% – 3,99%
Biaya cicilan bulananRp.8000
Pelunasan awalRp.150.000
Admin pembiayaanRp.199.000
Denda 5hariRp.50.000 
Denda 30hariRp.50.000 + Rp.75.000 = Rp.125.000
Denda 60hariRp.50.000 + Rp.75.000 + Rp.150.000 = Rp275.000
Denda 90hariRp.50.000 + Rp.75.000 + Rp.150.000 + Rp.175.000 = Rp.450.000

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

Untuk cara membayar Home Credit via ATM BTPN memang harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo. Disarankan tagihan sudah lunas sebelum 3 hari tanggal jatuh tempo untuk menghindari jika terjadi kegagalan. Secara langsung kerugian memang bisa didapatkan karena sistem dendanya terus ditambahkan dalam hitungan hari.

Lalu cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN nominal tagihannya harus dimasukkan manual sehingga kamu perlu mengetahui besarannya. Kamu bisa melakukan pengecekan dari aplikasi atau kontak langsung CS Home Credit.

Pada dasarnya cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN memang dapat dilakukan dengan mudah. Namun pastikan kamu mempersiapkan kode perusahaan Home Credit serta nomor kontraknya. Usahakan melakukan pembayaran tepat waktu, kemudian silahkan simak cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN dibawah ini.

1. Pergi ke lokasi ATM BTPN terdekat, lanjutkan memasukkan kartu kemudian PIN kalian.

2. Setelah itu pilihlah Bahasa Indonesia

3. Muncul beberapa pilihan transaksi, silahkan masuk menu TRANSFER

Bayar Home Credit Lewat ATM BTPN

4. Berikutnya kalian dapat memilih menu REKENING NASABAH LAIN

Bayar Home Credit ATM BTPN

5. Untuk sumber rekneningnya silahkan memilih TABUNGAN

cara pembayaran home credit via atm

6. Lalu kalian akan diminta memasukkan kode billing, silahkan mulai mengetikkan kode perusahaan Home Credit yaitu 8000005 dilanjutkan 10 digit angka kontrak. Contohnya 80000051234567890, setelah itu tekan BENAR

cara membayar home credit

7. Cara berikutnya ketikkan jumlah pembayaran sesuai tagihan Home Credit, tekan BENAR

biaya transaksi

8. Tampil menu konfirmasi, cek apakah sudah sesuai kemudian tekan YA

Konfirmasi transaksi

9. Muncul notifikasi transaksi berhasil, tekan Tidak kemudian ambil struk dan juga kartu ATM kalian

tidak

Kesimpulan

Seperti cara cek nomor kontrak Clipan Finance kamu memang wajib mendapatkan nomor pelanggan Home Credit karena digunakan sebagai alat bayar. Akan lebih mudah ketika kamu memiliki catatan kode perusahaan digabungkan dengan nomor kontraknya supaya tidak mengalami kesulitan pada saat bayar Home Credit lewat ATM BTPN.

Pilihan cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN memang jadi hal utama bagi nasabah yang tidak mempunyai internet dan mobile banking. Selain itu cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN cukup mudah dilakukan secara langsung. Sekian pembahasan kali ini, semoga dapat jadi bahan pengetyahuan untuk kalian.

Tags: , ,