Cara Cek Nomor Kontrak Clipan Finance 2022: Aplikasi, No. Telp

Cara Cek Nomor Kontrak Clipan Finance – Pelanggan Clipan Finance memang jumlahnya semakin banyak di Indonesia. Dengan layanan seperti pembiayaan fleet, kredit mobil baru maupun bekas, pinjaman dana tunai bahkan sampai alat berat membuat debiturnya berasal dari semua kalangan. Bagi pelanggan yang memiliki pinjaman pastinya akan diberikan nomor kontrak.

Jadi nomor kontrak memang memegang peranan penting karena disebut sebagai nomor pelanggan. Secara langsung nomor kontrak akan dicantumkan pada dokumen/surat perjanjian pembiayaan dimana memiliki kekuatan hukum. Kemudian kalian bisa cek nomor kontrak dengan beberapa cara dan paling mudah secara online.

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai cara cek saldo Bank Sumsel Babel dimana dapat juga menggunakan fasilitas online yang disediakan. Terlebih nomor kontrak Clipan Finance juga digunakan pada saat bayar angsuran sehingga tidak dapat disepelekan. Tiap kali akan bayar maka pelanggan harus memasukkan nomor kontrak Clipan Finance karena sebagai nomor tujuan bersamaan dengan kode perusahaan.

Lewat nomor kontrak pihak Clipan Finance juga bisa secara mudah melacak pembayaran yang sudah dilakukan. Jadi semisal ada pembayaran tidak masuk maka kalian dapat mengeceknya menggunakan nomor kontrak Clipan Finance. Kemudian kurang teliti seringkali banyak orang kehilangan nomor kontrak sehingga mengganggu aktivitasnya.

Cara Cek Nomor Kontrak Clipan Finance

Selain tidak dapat bayar tagihan kalian juga akan sulit untuk cek cicilan perbulannya. Namun dengan fasilitas Clipan Finance seperti aplikasi kamu tidak akan kehilangan nomor kontraknya karena selalu tampil. Lebih jelasnya untuk nomor kontrak Clipan Finance silahkan simak rangkuman idekredit.com dibawah ini.

Manfaat Nomor Kontrak Clipan Finance

Pertama manfaat nomor kontrak Clipan Finance adalah sebagai tanda bahwa ada ikatan perjanjian pembiayaan dengan pelanggan. Jadi nomor kontrak yang didapatkan antara pelanggan satu dengan lainnya akan berbeda karena sudah diurutkan. Terdapat 11 digit nomor kontrak yang didapatkan oleh debitur lewat surat perjanjian pinjaman.

Kemudian fungsi lainnya adalah sebagai alat pembayaran tagihan Clipan Finance. Jadi pengguna harus memasukkan kode perusahaan Clipan Finance dilanjutkan dengan nomor kontrak supaya pembayaran dapat dilakukan. Ketika nomornya hilang maka secara otomatis kalian tidak bisa bayar angsuran dan terancam denda keterlambatan Clipan Finance.

Lalu nomor kontrak juga bisa dijadikan alat untuk cara cek angsuran bulanan sehingga mudah diketahui debitur. Apabila ada penangguhan cicilan Clipan Finance kalian juga dapat mencantumkan nomornya supaya mudah mengenali identitas pelanggan. Kegunaan lainnya adalah untuk alat komplain ketika pembayarannya tidak masuk, layanan bermasalah ataupun kondisi yang dianggap merugikan konsumen.

Cara Cek Nomor Kontrak Clipan Finance

Pada dasarnya nomor kontrak akan diberikan pihak Clipan Finance melalui surat perjanjian pembiayaan. Jadi dari dokumen tersebut akan tertera identitas debitur serta nomor kontrak secara jelas. Memang tiap debitur memiliki nomor berbeda agar memudahkan untuk pelacakannya. Jadi saat menggunakan kode Clipan Finance kamu bisa bayar tagihanya dari mana saja.

Lalu untuk cara cek nomor kontrak Clipan Finance memang bisa dilakukan menggunakan beberapa fasilitas. Paling mudah memang menggunakan dokumen fisik yang ada, namun kadangkala hilang ataupun lupa menyimpanannya. Oleh karena itu silahkan lakukan cara cek nomor kontrak Clipan Finance dibawah ini.

1. Cek Lewat Kontrak Perjanjian Clipan Finance

Cara cek nomor kontrak Clipan Finance yang pertama adalah lewat surat perjanjian yang sudah kalian tanda tangani. Biasanya surat kontrak diberikan kepada debitur apabila sudah ada kesepakatan kredit. Jadi silahkan cari suratnya kemudian disitu akan tercantum dengan jelas nomor kontrak kalian.

2. Cara Cek Lewat Tanda Terima Uang

Cara selanjutnya adalah menggunakan bukti tanda terima uang ketika kalian melakukan pembayaran kekantor maupun fasilitas outlet lainnya. Seperti contoh gambar dibawah ini nomor kontrak berada pada sebelah kanan dimana bisa kalian salin ulang kemudian simpan secara baik. Bukti tanda terima memang banyak didapatkan ketika kalian melakukan pembayaran offline.

Cek Nomor Kontrak Clipan Finance

Namun kelemahannya karena dianggap kurang berguna justru sebagian orang membuangnya. Padahal didalamnya ada nomor kontrak dan bukti yang penting dimana menandakan kamu sudah bayar cicilannya secara lunas.

3. Cek via Aplikasi Clipan Finance

Berikutnya kalian bisa mengunakan aplikasi Clipan Mobile untuk tahu nomor kontrak pribadi. Namun sebelumnya kamu wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online. Barulah ketika sudah mendapatkan akses login menggunakan email kalian dapat mengetahui nomor kontrak maupun informasi lainnya.

  • Buka aplikasi Clipan Mobile, siapkan akun kalian dan tekan Login
aplikasi clipan finance
  • Tampil menu login, silahkan ketikkan email kemudian passwordnya. Tekan tombol Login
login clipan finance
  • Setelah berhasil masuk maka nomor kontrak akan muncul pada menu utama seperti gambar dibawah ini.
Nomor Kontrak Clipan Finance

4. Hubungi Layanan Call Center

Berikutnya kamu bisa memanfaatkan layanan call center dimana mampu membantu untuk mendapatkan nomor kontrak kembali Untuk nomor Customer Service dan email bisa digunakan senin-jumat dengan jam operasional 08.30-16.00. Kemudian untuk WhatsApp kamu bisa memanfaatkanya selama 24 jam penuh.

  • Customer Service: 1500375
  • Email: cs@clipan.co.id
  • WhatsApp: +62215308005
  • Facebook: clipan_finance
  • Twitter: clipan_official
  • Instagram: clipan_official

5. Kunjungi Kantor Clipan Finance

Lalu cara cek nomor kontrak Clipan Finance terakhir adalah dengan mendatangi alamat kantor terdekat dari lokasi kalian. Syaratnya adalah membawa identitas KTP dimana digunakan sebagai alat verifikasi debitur. Kemudian petugas akan membantu mencarikan nomor kontrak kalian secara cepat.

Kesimpulan

Seperti cara bayar angsuran Wuling Finance yang membutuhkan nomor kontrak, demikian pula pada Clipan Finance. Jadi kesimpulannya cara cek nomor kontrak Clipan Finance dapat dilakukan online maupun offline serta banyak fasilitas yang sudah disediakan bagi debitur. Semoga pembahasan kali ini dapat membantu kalian untuk menemukan nomor kontrak Clipan Finance.

Tags: , ,