Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius Terlengkap 2022

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius – Home Credit memang memberikan kemudahan dalam mendapatkan cicilan barang ketika berbelanja. Namun ketika menggunakan fasilitas Home Credit pastinya kita akan diberikan tanggal jatuh tempo untuk angsuran perbulannya. Apabila sampai terlambat maka akibatnya kalian dikenakan denda yang terus bertambah.

Home Credit memang sudah menyediakan banyak fasilitas pembayaran mulai dari aplikasi, ATM, mobile, internet banking bahkan sampai ke minimarket. Sebelumnya kami sudah membahas cara bayar Home Credit lewat ATM BTPN dimana cukup mudah untuk dilakukan. Berikutnya khusus pengguna aplikasi Jenius juga dapat melakukan cara bayar tagihan Home Credit lewat Jenius.

Jenius memiliki fitur bernama Send It dimana mampu mengirimkan uang dengan mudah ke akun bisnis, sesama Jenius maupun Bank lainnya. Kamu dapat langsung bayar tagihan Home Credit sekarang juga ataupun dijadwalkan otomatis sesuai tanggal yang diinginkan. Dengan bayar Home Credit lewat Jenius semuanya akan lebih cepat dilakukan sehingga debitur bisa merasa aman.

Lewat Jenius kalian juga dapat mengirimkan uang ke perseorangan bahkan ke grup dengan anggota maksimal 50 orang. Fitur Send It memang sangat berguna karena dapat langsung dimanfaatkan untuk pembayaran Home Credit lewat Jenius. Kemudian jika angsuran Home Credit kalian bernilai besar maka bisa memakai metode SKN ataupun RTGS.

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius

Dalam cara bayar Home Credit lewat Jenius kalian akan langsung mendapatkan bukti transaksi berupa e-receipt. Kemudian bukti transaksinya dapat diunduh dengan format pdf sehingga memudahkan dipakai sebagai tanda bahwa sudah melaunasi tagihannya. Lebih jelasnya mengenai cara bayar Home Credit lewat Jenius silahkan simak rangkuman idekredit.com dibawah ini.

Kode Bayar Home Credit

Saat cara pembayaran Home Credit via Jenius dilakukan kamu wajib memasukkan kode perusahaan digabungkan dengan nomor kontrak. kode perusahaan Home Credit adalah 8000005 lalu disambungkan dengan 10 digit nomor kontrak milik kalian. Nomornya berfungsi sebagai rekening tujuan sehingga pembayarannya dapat dikirimkan dengan lancar.

Ketika kamu tidak mengetahui nomor kontrak maka bisa mencarinya pada aplikasi My Home Credit Indonesia. Selain itu dapat pula menanyakannya ke call center Home Credit dimana akan dibantu untuk mencarinya. Pastikan nomornya tidak hilang karena akan selalu digunakan pada saat pembayaraan cicilan tiap bulannya.

Biaya Admin

Minimal bayar tagihan Home Credit lewat Jenius adalah Rp.10.001, ketika nominalnya berada dibawahnya maka transaksinya tidak dapat diproses. Kemudian untuk limit maksimal pembayarannya adalah Rp.50.000.000 dimana masih tergolong leluasa mengingat limit maksimum Home Credit adalah Rp.15.000.000.

Biaya admin pembayaran Home Credit lewat Jenius gratis karena diberikan kuota maksimal 25 kali perbulannya. Ketika sudah melampaui batas maksimumnya maka kalian dikenakan biaya transfer standar yaitu Rp.6500. Tentunya aktivitas kirim uang akan jadi lebih praktis dimana kamu tak akan dikenakanan biaya apapun selama belum mencapai batasannya.

Cara Bayar Home Credit Lewat Jenius

Ketika cara membayar Home Credit lewat Jenius pastikan saldi didalam akun kalian mencukupi. Apabila saldonya kurang maka transaksinya tak dapat diproses sehingga gagal. Oleh karena itu kamu dapat terlebih dahulu cek serta melakukan isi ulang ketika dibutuhkan.

Dalam prosesnya kalian harus mengetikkan kode perusahaan dilanjutkan nomor kontrak, untuk memudahkan bisa copy paste. Berikutnya tinggal diperiksa kemudian memastikan rekening tujuannya adalah milik Home Credit. Pada dasarnya cara bayar Home Credit via Jenius termasuk mudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.

1. Cara pertama silahkan buka aplikasi Jenius kemudian masukkan email dan password. Berikutnya tekan LOG IN

login

2. Jenius akan mengirimkan kode OTP lewat SMS. Ketika sudah menerimanya ketikkan 6 digit angka verifikasi ke aplikasi Jenius

otp jenius

3. Ketika sudah berhasil login maka silahkan masuk ke menu opsi disebelah kiri atas

menu jenius

4. Muncul menu disamping, lanjutkan dengan masuk ke Send It

SEND IT

5. Pada menu Send It silahkan kalian menekan tombol Tambah Penerima

Bayar Home Credit Lewat Jenius

6. Tampil menu tambah penerima, pada bagian Bank silahkan tekan menu dropdown

cara pembayaran home credit via jenius

7. Lanjutkan dengan memilih BTPN supaya bisa bayar Home Credit lewat Jenius

pembayaran home credit via jenius

8. Ketikkan kode Home Credit 8000005 dilanjutkan 10 digit nomor kontrak kalian, semisal 80000050987654321. Kemudian tekan PERIKSA

cara membayar home credit via jenius

9. Pastikan kontak Bank memiliki informasi Home Credit atau nama kalian, berikutnya tekan LANJUT

pembayaran Home Credit Lewat Jenius

10. Silahkan masukkan jumlah tagihan bayar Home Credit pada kolom jumlah

nominal Bayar Home Credit Lewat Jenius

11. Berikutnya pastikan waktunya Sekarang kemudian transaksinya Sekali, setelahnya tekan LANJUT

tagihan jenius

12. Muncul menu konfirmasi, cek kembali nominalnya kemudian tekan KIRIM UANG

tagihan Home Credit

13. Lalu masukkan password Jenius dan tekan SUBMIT

kode keamanan

14. Cara bayar Home Credit lewat Jenius berhasil dilakukan, lanjutkan cek dengan menekan LIHAT BUKTI TRANSAKSI

Cara Bayar Home Credit Lewat Aplikasi Jenius

15. Disini muncul e-Receipt dimana berisi bukti transaksi, kamu bisa download ataupun share dengan menekan ikon disebelah pojok kanan atas

bukti transaksi

Kesimpulan

Hampir sama dengan cara bayar angsuran Wuling Finance, pembayaran Jenius memang menggunakan nomor kontrak sebagai tujuannya. Jadi tak heran apabila nomor kontrak Home Credit memang penting karena selalu dipakai dalam proses pembayaran dan verifikasi pelunasan. Ketika kamu kehilangan nomornya maka dapat cek diaplikasi atau minta bantuan ke CS Home Credit.

Tentunya cara bayar Home Credit lewat Jenius memakan waktu beberapa menit saja dan akan langsung masuk. Terbukti kalian dapat memperoleh bukti transaksi setelah selesai melakukan pembayarannya. Semoga pembahasan mengenai cara membayar Home Credit lewat Jenius dapat jadi referensi untuk kalian yang memiliki tagihan perbulan.

Tags: ,