Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI Terlengkap 2022

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI – Tagihan Home Credit memang harus dibayarkan tepat waktu dengan menghindari penambahan biaya terutama terkena denda. Pada dasarnya pengguna dapat memilih beberapa cara bayar mulai dari ATM, mobile, internet banking bahkan sampai dibeberapa minimarket. Namun nyatanya tidak semua Bank bekerjasama dengan Home Credit sehingga tidak menyediakan pembayaran langsung.

Kami sudah membahas cara bayar Home Credit lewat Jenius dimana debitur bisa langsung menggunakan fasilitasnya dengan memasukkan kode perusahaan dan juga nomor kontrak. Tentunya sangat berbeda dengan cara bayar Home Credit lewat ATM BSI dimana tidak memiliki kode pembayaran sehingga mau tidak mau harus menggunakan bantuan pihak ketiga.

Home Credit memang menjalin kerjasama dengan beberapa pihak mencakup toko online dimana langsung terhubung ke Bank BSI. Jadi ketika kamu ingin membayar lewat ATM BSI dapat menggunakan perantara beberapa e-commerce seperti Blibli, Bukalapak, Lazada serta Tokopedia. Jadi pembayaran tetap dapat dilakukan lewat ATM BSI namun sistemnya cukup berbeda.

Keuntungan bayar angsuran lewat ATM adalah mudah dijumpai karena diberbagai lokasi sudah ada fasilitasnya. Terlebih BSI merupakan salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia sehingga infrastruktur serta fasilitasnya sudah lengkap. Lewat ATM BSI kalian juga dapat melakukan berbagai jenis transaksi tak hanya terbatas pada bayar tagihan saja.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Apabila membahas cara bayar lewat ATM pastinya tidak akan lepas dari nomor rekening tujuan dan juga nominalnya. Sebagai debitur memang harus tahu bagaimana membayar cicilan supaya menghindari kerugian dari keterlambatan. Lebih jelasnya mengenai cara bayar Home Credit lewat ATM BSI silahkan simak rangkuman idekredit.com dibawah ini.

Kode Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Untuk kode pembayaran Home Credit memang bisa diperoleh dari Blibli, Bukalapak, Lazada atau Tokopedia. Namun akan lebih mudah jika menggunakan Tokopedia karena kodenya 88708 lalu dilanjutkan nomor handphone milik kalian. Jadi akan menghindari lupa ataupun kehilangan alat pembayarannya.

Kemudian dalam proses bayar kalian wajib memasukkan nomor kontrak Home Credit karena digunakan untuk melacak identitas debitur. Ketika pembayaran dilakukan maka nomor kontraknya jadi bukti bahwa tagihannya sudah dilunasi.

Biaya Admin

Ketika bicara soal biaya admin kamu jangan kawatir karena nominalnya termasuk rendah mulai dari Rp.1000 bahkan ketika ada promo akan gratis. Tak heran jika orang banyak memilih bayar melalui Tokopedia karena minim biaya admin kemudian dapat langsung dilakukan lewat ATM BSI terdekat diwilayahnya.

Lalu secara langsung dalam proses pembayarannya biayanya muncul secara transparan sehingga tidak akan ada tambahan ataupun potongan lainnya. Tentunya hal ini sangat menguntungkan karena saldo rekening kalian tidak akan terpotong. Dibanding lewat jalur transfer langsung Bank pastinya lewat Tokopedia lebih menguntungkan.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

Kamu bisa bayar Home Credit lewat ATM BSI melalui pihak ketiga karena tidak ada fasilitas pembayaran langsung. Sampai saat ini Home Credit hanya bekerjasama dengan beberapa Bank seperti BCA, Mandiri, BNI, PermataBank, BRI dan juga BTPN. Untuk lainnya memang belum ada kerjasama resmi sehingga sistem pembayarannya tak bisa langsung dilakukan.

Oleh karena itu pilihan terbaik untuk nasabah BSI adalah lewat Tokopedia karena lebih mudah dan cepat. Selain itu secara langsung kalian akan mendapat kode pembayarannya kemudian bisa dipakai di ATM BSI terdekat. Agar lebih jelasnya silahkan simak cara bayar Home Credit lewat ATM BSI dibawah ini.

1. Cara pertama buka Tokopedia kemudian masuk ke menu Top Up & Tagihan

cara pembayaran home credit

2. Berikutnya tampil laman produk digital, lanjutkan tap Angsuran Kredit

cara pembayaran home credit via tokopedia

3. Dibagian penyedia layanan silahkan kalian tekan menu dropdown

angsuran kredit

4. Cari kemudian pilih Home Credit supaya dapat bayar tagihannya

cara bayar tagihan home credit via tokopedia

5. Setelah penyedia layanannya dipilih lanjutkan tap Nomor Kontrak

pembayaran home credit

6. Berikutnya ketikkan 10 digit nomor kontrak Home Credit kalian lalu pilih

nomor kontrak pelanggan

7. Setelah seluruh datanya lengkap tinggal menekan Cek Tagihan

cek tagihan

8. Disini informasi nama, nomor kontrak, jatuh tempo dan total tagihan kalian akan muncul

Bayar Home Credit Lewat ATM

9. Lalu akan muncul menu pembayaran, langsung saja tap Lihat Semua

lihat semua

10. Muncul pilih metode pembayaran, silahkan pilih Bank Syariah Indonesia disebelah bawah

bank syariah indonesia

11. Berikutnya tampil menu konfiormasi, silahkan menekan Bayar

kode Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

12. Disini silahkan kamu simpan nomor virtual account dan juga nominal total pembayaran untuk digunakan melunasi tagihannya

langkah Bayar Home Credit Lewat ATM BSI

13. Cara berikutnya datangi alamat ATM BSI terdekat dari lokasi kamu, masukkan kartu kedalam mesin

ATM BSI

14. Lalu silahkan pilih Bahasa Indonesia

Cara membayar Home Credit Lewat ATM BSI

15. Setelahnya masukkan 6 digit angka PIN ATM BSI kalian lewat keypad

pin atm bsi

16. Tampil menu tarik tunai, langsung saja tekan Menu utama

cara bayar tagihan home credit Lewat ATM BSI

17. Cara berikutnya masuk ke menu Transfer untuk bayar Home Credit lewat ATM BSI

transfer

18. Tipe transfernya pilihlah Bank Lain

membayar home credit Lewat ATM BSI

19. untuk mendapatkan bukti bayar Home Credit lewat ATM BSI tekan Ya

cetak struk

20. Ketikkan nomor virtual akun dari Tokopedia dan pastikan sudah sesuai. Tekan Benar

kode bayar Lewat ATM BSI

21. Selanjutnya masukkan nominal bayar Home Credit sesuai dari Tokopedia, tekan YA

nominal tagihan

22. Ketikkan nomor referensi atau bisa dikosongkan, tekan BENAR

kode referensi

23. Lalu muncul informasi transfer, pastikan sudah benar kemudian menekan YA

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM BSI syariah

24. Cara bayar Home Credit lewat ATM BSI berhasil, lanjutkan tekan Tidak. Ambil struk dan juga kartu ATM kalian

ambil struk

Kesimpulan

Kamu bisa mencoba cara menunda pembayaran Home Credit apabila memiliki kesulitan keuangan ataupun permasalahan lainnya. Namun jika sudah menyiapkan cicilan maka dapat memanfaatkan cara bayar diatas. Dengan banyaknya pilihan pembayaran semakin memudahkan pelanggan untuk melunasi tagihannya tepat waktu.

Tags: , ,