3 Cara Bayar Angsuran KUR Mandiri Terlengkap 2020

Cara Bayar Angsuran KUR Mandiri – Bank Mandiri seperti kita ketahui adalah salah satu perusahaan BUMN terkemuka yang ada di Indonesia. Banyak sekali layanan produk yang diberikan Bank Mandiri kepada setiap nasabahnya, mulai dari pinjaman dana KUR, kartu kredit, kredit pembiayaan dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai pinjaman, Kredit Usaha Rakyat atau disingkat KUR ini adalah salah satu jenis pinjaman yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dimana mereka dapat mengajukan pinjaman untuk keperluan seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya rumah sakit dan lain-lain.

Untuk pengajuan pinjaman KUR Mandiri juga diperlukan beberapa persyaratan yang harus nasabah penuhi, mulai dari persyaratan dokumen seperti kartu identitas, jaminan/agunan sertifikat rumah, tanah, BPKB motor dan dokumen lain yang penting/resmi.

Kemudahan dalam hal pengajuan ini tentu menjadikan pinjaman KUR Mandiri banyak diminati, terlebih untuk cara pembayaran angsuran tiap bulannya juga sangatlah mudah. Pembayaran angsuran KUR Mandiri ini menggunakan autodebet yang sangat memudahkan nasabah dalam bertransaksi khususnya pembayaran angsuran.

Cara Bayar Angsuran KUR Mandiri Terlengkap

Cara Bayar Angsuran KUR Mandiri

Dalam pembayaran angsuran KUR Mandiri dengan menggunakkan autodebet ini bisa dikatakan sama halnya dengan kita menabung ke rekening Mandiri. Nah nantinya secara otomatis pihak bank akan memotong besaran angsuran yang kita miliki melalui rekening tabungan nasabah tersebut.

Mandiri Autodebit

Sebelum kepembahasan utama mengenai cara bayar angsuran KUR Mandiri, kami akan membahas sedikit mengenai apa itu Mandiri Autodebit. Mandiri autodebit ini adalah layanan pendebitan dana secara otomatis dari rekening nasabah ke rekening perusahaan berdasarkan kesepakatan antara pelanggan dan perusahaan.

Karakteristik perusahaan yang menerima pembayaran tagihan rutin ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang Multifinance, Asuransi, Sekolah serta bidang usaha lainnya.

Fitur

  • Channel yang beragam melalui Tim Operasional Mandiri, Mandiri Cash Management (MCM), Host to Host (H2H).
  • Metode pendebitan dana tagihan pelanggan berdasarkan inisiasi perusahaan sesuai nominal tagihan dan tanggal jatuh tempo
  • Metode pendebitan dapat dilakukan secara single (tunggal) maupun bulk (massal)
  • Penentuan remark pendebitan dana tagihan sesuai kebutuhan Perusahaan

Manfaat

  • Kemudahan bagi Perusahaan dengan akses channel pendebitan yang luas
  • Ketepatan penerimaan dana perusahaan
  • Menghindari kegagalan dana masuk akibat kelupaan pelanggan membayar
  • Kemudahan rekonsiliasi dana masuk oleh Perusahaan

Persyaratan

  • Perusahaan sudah menjadi nasabah dan memiliki rekening Bank Mandiri
  • Persyaratan lain serta biaya layanan, untuk lebih lengkapnya kalian dapat menguhubung nomor 14000

Cara Bayar Angsuran KUR Mandiri

Untuk soal pembayaran melalui autodebit ini, biasanya pada waktu pengajuan kita akan diberikan informasi detail mengenai tata cara pembayaran angsuran. Petugas akan memberitahu bahwa pembayaran angsuran KUR Mandiri ini dilakukan secara autodebit. Dimana nantinya angsuran akan langsung memotong saldo di rekening nasabah.

Jika nasabah tidak memiliki saldo di rekening, maka sebaiknya langsung menabung dengan besar nominal angsuran melalui teller bank atau dengan cara transfer ke rekening yang didaftarkan sewaktu pengajuan. Dengan pembayaran seperti ini tentu akan sangat memudahkan kita sebagai nasabah.

Namun perlu kalian ketahui juga bahwa ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari pembayaran autodebit yang satu ini, apa saja kelebihan dan kekurangannya mari kita simak berikut ini:

Kelebihan Pembayaran Autodebit

  • Memudahkan nasabah dalam mencapai tujuan
  • Mengurangi penggunaan banyak dokumen
  • Menghemat waktu, biaya dan tenaga

Kekurangan Pembayaran Autodebit

  • Kurang aktif mengatur keuangan
  • Sulit melakukan pembayaran dalam jumlah yang besar
  • Sulit mengendalikan pembayaran yang tidak perlu
  • Sulit merubah pembayaran ke pembayaran manual

Nah itulah beberapa pembahsan lengkap mengenai cara bayar angsuran KUR Mandiri yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai tabel angsuran KUR Mandiri yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.