Tabel Angsuran KPR BNI Griya 2020 : Syarat & Pengajuan

Tabel Angsuran KPR BNI Griya – BNI menjadi salah satu bank yang menerbitkan produk pinjaman KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah, dan produk tersebut bernama BNI Griya. Dengan adanya produk KPR BNI Griya ini tentu dapat membantu mereka yang menginginkan sebuah rumah dengan cara kredit atau angsuran.

Seperti kita ketahui bahwa rumah memang menjadi impian bagi setiap orang. Akan tetapi banyak dari mereka yang merasa kesulitan, khususnya dalam soal biaya pembangunan rumah. Sebenarnya ada beberapa jenis produk pinjaman untuk pembangunan atau renovasi rumah yang dapat mereka ajukan.

Akan tetapi dengan adanya KPR BNI Griya, tentu hal ini dapat menjadi lebih mudah. Karena debitur hanya perlu mencari sebuah rumah yang mereka inginkan dan kemudian ajukan pembelian rumah secara kredit atau angsuran dengan menggunakan KPR BNI Griya. Sebagai informasi bahwa BNI Griya juga menjadi salah satu jenis PINJAMAN BNI JAMINAN SERTIFIKAT RUMAH yang banyak diminati masyarakat.

Sebelum melakukan pengajuan, kalian tentu dapat memahami terlebih dahulu mengenai persyaratannya. Selain itu biaya dan lain-lain juga perlu kalian pahami. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak ulasan lengkap mengenai KPR BNI Griya mulai dari syarat, biaya, suku bunga dan tabel angsuran yang telah idekredit siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran KPR BNI Griya : Syarat & Pengajuan

Tabel Angsuran KPR BNI

Apa Itu BNI Girya?

BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan pembelian, pembangunan/renovasi, top up, refinancing atau take over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor atau kaveling yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing pemohon.

Keunggulan KPR BNI Griya

BNI Griya juga memiliki keunggulan yang dapat kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pembayaran uang muka sebesar 0%
  • Suku bunganya ringan dan tetap mulai dari 6,75% per tahun efektif fixed 2 dua tahun pertama dan 7,75% per tahun efektif fixed pada satu tahun berikutnya
  • Plafon sebesar Rp 20 miliar dengan jangka waktu yang fleksible hingga 30 tahun
  • Angsuran ringan
  • Bebas memilih lokasi properti idaman

Biaya dan Lain-lain

Adapun biaya-biaya yang perlu diperhatikan disini adalah mengenai biaya provisi, administrasi, asuransi dan masih ada beberapa lainnya. Lebih jelasnya simak tabel berikut ini.

Jenis BiayaNominal Biaya
Biaya Provisi1% dari maksimal kredit eenmalig
Biaya AdministrasiRp 500.000
Biaya Asuransi Jiwa dan Asuransi KebakaranDitentukan kemudian
Biaya Appraisal dan NotarisDitentukan kemudian

Syarat Pengajuan KPR BNI Griya

Syarat Pengajuan KPR BNI

Untuk persyaratannya, ada beberapa persyaratan yang perlu kalian persiapkan, mulai dari persyaratan umum dan juga persyaratan dokumen yang diperlukan. Dibawah ini adalah persyaratan-persyaratan yang dapat kalian ketahui sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KPR BNI Griya.

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimum 21 tahun ketika pengajuan
  • Usia maksimal saat kredit lunas yakni 55 tahun atau usia pensiun (untuk karyawan) dan 65 tahun (untuk profesional dan wiraswasta
  • Mengisi formulir dan melengkapi persyaratan dokumen
Jenis DokumenPegawai TetapProfesionalPengusaha/Wiraswasta
Fotokopi KTP Suami/Istrivvv
Fotokopi Kartu Keluargavvv
Fotokopi Surat Nikah (jika sudah menikah)vvv
Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pribadi, SPT, PPH 21vvv
Fotokopi Rekening Gaji 3 Bulan Terakhirv
Fotokopi Rekening Koran 6 Bulan Terakhirvv
Asli Surat Keterangan Kerja dan Slip Gajiv
Fotokopi Ijin Praktek Profesiv
Fotokopi Legalistas Usaha/Surat Ijin Usaha/Surat Keterangan Usaha (Akte Pendirian/AD-ART, SIUO, NPWP, SITU/SKDU dan TDP) Perusahaan dari Pemerintah Daerah Setempatv
Pas Foto 4×6 (Pemohon Suami/Istri)vvv
Fotokopi Dokumen Jaminanvvv
Fotokopi Laporan Keuangan 2 Tahun Terakhirv

Cara Pengajuan KPR BNI Griya Online

Cara Pengajuan KPR BNI Online

Untuk cara pengajuan KPR BNI Griya ini dapat dilakukan melalui kantor cabang BNI ataupun melalui online di aplikasi BNI Griya. Nah dibawah ini kami akan memberikan langkah-langkah pengajuan BNI Griya via online.

1. Pertama kalian dapat akses e-form BNI dan masuk ke halaman eform.bni.co.id

Masuk Ke Halaman eForm BNI Griya

2. Kemudian pilih BNI Griya dan pilih Daftar lalu pilih menu Aplikasi

Pilih Aplikasi

3. Kalian nantinya dapat membaca terlebih dahulu mengenai informasi mengenai BNI Griya, jika setuju kalian dapat ceklis dan kemudian tap Lanjutkan

Klik Lanjutkan

4. Lengkapi formulir pengajuan dengan benar dan lengkap, pahami juga mengenai pernyataan pemohon. Jika sudah, ceklis 3 kolom di bawah dan klik submit.

Klik Submit 1

5. Kalian akan mendapatkan notifikasi email dari bank BNI dan petugas akan segera menghubungi kalian.

Tabel Angsuran KPR BNI Griya

Tabel Angsuran KPR BNI Griya

Pertanyaan Seputar KPR BNI Griya

Berapa Suku Bunga KPR BNI Griya?

Mulai dari 6,75% per tahun efektif fixed 2 dua tahun pertama dan 7,75% per tahun efektif fixed pada satu tahun berikutnya.

Berapa lama proses pengajuan KPR BNI Griya?

Pengajuan umumnya memakan waktu hingga 14 hari kerja atau lebih.

Berapa tenor maksimal KPR BNI Griya?

Tenor maksimal 30 tahun.

Berapa plafon maksimal KPR BNI Griya?

Maksimal hingga Rp 20 milyar.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai informasi tabel angsuran KPR BNI Griya yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua.