10 Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga Paling Rekomendasi

Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga – Jika kalian menginginkan pinjaman dana tunai syarat mudah dan proses cepat, pinjaman online mungkin bisa menjadi solusi utama. Banyaknya aplikasi pinjaman online saat ini memang sudah sangat merebak dan banyak diketahui oleh masyarakat. Mereka juga bisa memilah memilih jenis pinjaman online, entah itu yang memiliki plafon besar, bunga rendah, tenor panjang dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui juga bahwa pinjaman online bukan hanya bisa diajukan oleh para pekerja saja, bahkan sekelas ibu rumah tangga juga bisa mengajukannya dengan sangat mudah.

Membahas mengenai pinjaman online, ada beberapa orang yang bertanya apakah ada pinjaman online untuk ibu rumah tangga? Jawabannya tentu saja ada. Seperti sudah kami sampaikan bahwa pinjaman online ini diperuntukkan untuk semua kalangan dan berusia minimal 18-21 Tahun atau sudah menikah. Terkadang ibu rumah tangga memiliki minat besar untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Akan tetapi ketika mengajukan pinjaman di bank, mereka tidak memiliki syarat yang cukup sehingga pengajuan kerap kali ditolak oleh pihak bank. Maka dari itu dengan adanya pinjaman online, layanan ini bisa menjadi solusi mereka.

Ditengah pendemi seperti sekarang ini, membuka usaha kecil-kecilan tentunya akan dapat membantu mereka untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Dengan mengajukan pinjaman online, mereka bisa mendapatkan dana pinjaman mulai dari Rp 300.000 hingga maksimal sampai Rp 25.000.000. Hanya saja kebanyakan daftar pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang kami rekomendasikan kebanyakan hanya mampu memberikan dana pinjaman maksimal Rp 10.000.000 saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika riwayat kredit yang dilakukan lancar, kalian bisa mendapatkan dana pinjaman hingga maksimal seperti yang kami sebutkan tadi.

Untuk topik utama kali ini mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga, disini kami akan menyampaikan beberapa daftar pinjol paling rekomendasi yang bisa diajukan bagi kalian para ibu rumah tangga. Mungkin nama seperti Akulaku, Kredivo, Indodana, Adakami maupun Kredit Pintar sudah tidak asing lagi. Namun masih ada beberapa jenis pinjaman online lainnya yang bisa kalian simak nanti. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai daftar rekomendasi aplikasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Daftar Pinjaman Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Langsung saja kita masuk ke poin pembahasan inti mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga. Di bawah sudah kami siapkan beberapa daftar pinjaman online untuk ibu rumah tangga paling kami rekomendasikan. Lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Akulaku

Rekomendasi pinjaman online untuk ibu rumah tangga pertama adalah Akulaku. Seperti kita ketahui Akulaku merupakan marketplace dengan berbagai layanan, seperti halnya paylater serta pinjaman online. Nah di dalam fitur pinjaman online, kalian bisa mengajukan pinjaman dengan syarat mudah serta proses cepat. Ada 2 jenis pinjaman dimiliki Akulaku, yakni KTA Asetku dan juga Dana Cicil. Namun untuk kalian para ibu rumah tangga, kami sarankan untuk mengajukan Dana Cicil karena memiliki limit besar serta tenor panjang hingga 12 bulan. Adapun fitur Dana Cicil diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tenor Pinjaman : Pembayaran cicilan, tenor lebih dari 91 hari. Mulai 3, 6, 9, hingga 12 bulan
  • Limit Pinjaman: Hingga 15 Juta
  • Biaya admin: Setiap bulan, 1% dari Pokok Pinjaman
  • Bunga: Setiap bulan, 2.6% dari Pokok Pinjaman
  • Suku bunga tahunan maksimum (APR) adalah 30%, sudah termasuk biaya bunga bulanan serta biaya admin bulanan.
Baca  4 Cara Membatalkan Pinjaman Online Adakami 2021 : Syarat & Prosedur

2. Kredivo

Kemudian kedua ada Kredivo. Kredivo sendiri merupakan aplikasi pinjaman online serta paylater sama halnya Akulaku. Hanya saja disini Kredivo mengklaim bahwa suku bunga dibebankan merupakan paling rendah diantara aplikasi pinjaman online lainnya. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan pinjaman online satu ini. Untuk lebih jelasnya terkait informasi bunga, limit serta tenor pinjaman, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Produk pinjaman: Paylater & cicilan tenor 3, 6, 12 bulan
  • Suku bunga: 0% untuk Paylater & cicilan 3 bulan, 2,6% per bulan untuk cicilan 6 & 12 bulan. Persentase bunga tahunan maksimum (APR) 53,36%
  • Limit: limit maksimal mencapai Rp 30.000.000

3. Indodana

Selain Akulaku dan Kredivo, buat kalian para ibu rumah tangga juga bisa mengajukan pinjaman di Indodana Paylater. Perlu diketahui bahwa Indodana merupakan platform fintech dari PT Artha Dana Teknologi yang memberikan pinjaman, cicilan tanpa kartu kredit dan juga paylater. Indodana juga masuk dalam daftar aplikasi pinjaman online terdaftar OJK yang sudah pasti aman dan terpercaya.

  • Syarat mudah
  • Plafon hingga maksimal Rp 25 juta
  • Tenor 12 bulan
  • Kerjasama dengan banyak merchant
  • Suku bunga tahunan 56%

4. Kredit Pintar

Pinjaman online untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang online untuk mendukung inklusi keuangan dengan nama badan usaha PT. Kredit Pintar Indonesia. Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga dinyatakan sebagai penyedia layanan pinjaman uang online resmi beroperasi di Indonesia.

  • Limit pinjaman mulai dari Rp 2,3 juta sampai Rp 10 juta
  • Tenor mulai dari 3, 6 & 12 bulan.
  • Suku bunga 0,8% per hari
  • Syarat pengajuan mudah proses pencairan cepat

5. Maucash

Berikutnya adalah Maucash. Maucash merupakan aplikasi kredit pinjaman dana tunai terpercaya dari Astra yang memberikan pinjaman dana online cepat cair tanpa jaminan. Semua proses pelayanan pinjaman dana di Maucash diawasi dan mengikuti prosedur layanan OJK sehingga kerahasiaan data pengguna pinjaman dana di Maucash terjamin aman. Dengan begitu, kalian para ibu rumah tangga bisa mengajukan pinjaman dengan aman dan nyaman. Adapun untuk soal informasi limit, bunga, tenor dan lainnya, kalian bisa simak di bawah ini.

  • Pinjaman uang tunai: Rp 500.000 – Rp 10.000.000
  • Tenor : 61 hari s/d 365 hari
  • Biaya layanan pinjaman: 4,5% – 6%/bulan
  • Biaya administrasi: 5% – 24%
  • Maksimum APR Cicilan: 64% – 95%

6. Easycash

Pinjaman online khusus ibu rumah tangga selanjutnya ada Easycash. Easycash kami masukkan datar rekomendasi pinjaman yang cocok untuk para ibu rumah tangga. Nantinya dana pinjaman bisa digunakan sebagai modal untuk membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Nah Easycash sendiri merupakan pinjaman online cepat tanpa jaminan sama sekali. Kalian hanya perlu mengisi data pribadi dan tidak perlu memberikan jaminan harta benda apa pun. Adapun soal bunga, limit, tenor dan lainnya kalian bisa lihat di bawah ini.

  • Limit pinjaman: Rp 600.000 – Rp 20.000.000
  • Tenor pinjaman: tenor ter pendek 93 hari, ter panjang 180 hari
  • Suku bunga (maksimum): APR 24% per tahun, tidak ada biaya manajemen tambahan
Baca  12 Cara Tarik Tunai Akulaku di Indomaret (Syarat, Limit & Tenor)

7. Julo

Julo juga menjadi salah satu aplikasi pinjaman online paling rekomendasi yang sudah pasti legal karena terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi para ibu rumah tangga yang membutuhkan modal usaha kecil-kecilan di rumah, kalian bisa mengajukan pinjaman dana tunai di Julo dengan syarat mudah serta proses pencairan cepat kurang dari 1 x 24 jam saja.

  • Limit kredit : Rp 500.000 – 15.000.000
  • Tenor pinjaman : 61 days to 270 days (9 months)
  • Suku Bunga : 4% – 9% per month (~APR 48% – 108%)
  • Biaya Admin : 7% dari pinjaman

8. Adakami

Adakami adalah penyelenggara pinjaman online tanpa agunan berbasis digital untuk mendukung pemerataan akses finansial di Indonesia. Banyak juga ibu-ibu rumah tangga yang mungkin sudah menjadi pengguna Adakami ini. Nah bagi kalian yang baru akan mengajukan pinjaman di Adakami, kalian tentu harus mengetahui informasi lengkap terkait limit, tenor dan juga bunganya. Lebih jelasnya simak informasi fitur utama Adakami di bawah ini.

  • Plafon Pinjaman hingga Rp 10 juta
  • Tenor pinjaman mulai dari 3, 6, & 12 bulan
  • Bunga 0,78% per hari & maksimum 36%
  • Biaya layanan 1,42% dari Pokok Pinjaman
  • Tanpa agunan

9. Investree

Pinjaman online untuk ibu rumah tangga berikutnya ada Investree. Mungkin ada banyak pinjaman online yang hanya dapat diajukan oleh WNI saja, namun tidak untuk Investree, warga asing atau WNA juga bisa mengajukan pinjaman dengan syarat mudah pastinya. Mengenai Investree, aplikasi ini merupakan satu-satunya perusahaan fintech lending yang telah mendapatkan Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk 2 (dua) jenis usaha yaitu konvensional dan syariah. Investree sendiri juga menghubungkan Pemberi Pinjaman (Lender) dan Peminjam (Borrower), dimana misi utamanya adalah mendorong inklusi keuangan melalui teknologi.

10. UKU

Lalu untuk pinjaman online untuk ibu rumah tangga terakhir adalah UKU. UKU adalah merupakan aplikasi layanan pinjaman dana tanpa jaminan bisa diajukan oleh semua orang, bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Pinjaman ini juga memiliki syarat ringan serta proses pengajuan cepat. Hanya saja limit diberikan bisa dikatakan cukup rendah, yakni maksimal Rp 5.000.000. Kemudian untuk soal bunga, UKU memberikan bunga sebesar 14 per tahun dan tenor mulai dari 91 hari – 180 hari.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga. Diatas bisa kalian lihat beberapa rekomendasi pinjaman online dengan bunga rendah sampai limit besar hingga Rp 30 juta. Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman, kalian bisa cari informasi lengkapnya di website resmi masih-masing pinjaman online tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman online untuk ibu rumah tangga. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.