Pinjaman Lumbung Dana Ditolak? Ini Solusinya!

Pinjaman Lumbung Dana Ditolak – Butuh pinjaman dan memilih Lumbung Dana untuk mendapatkan dana segar tapi pengajuan pinjaman kalian ditolak?. Yah, tidak menutup kemungkinan pengajuan pinjaman yang dilakukan masyarakat di beberapa platform pinjaman online seringkali tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak para pengguna Lumbung Dana / pinjaman online lain yang mengatakan bahwa pengajuan pinjaman mereka di tolak. Namun apa yang menjadi masalah dan penyebabnya serta bagaimana cara mengatasi pinjaman Lumbung Dana ditolak?.

Sebagai salah satu platform pinjaman online yang cukup banyak menarik perhatian karena menawarkan limit pinjaman hingga 2 miliar rupiah tanpa menggunakan jaminan. Namun sama halnya dengan perusahaan lainnya, Lumbung Dana juga punya kriteria penerimaan pengajuan kredit.

Apabila nasabah yang melakukan pengajuan kredit tersebut tidak memenuhi syarat & ketentuan jelas akan ditolak. Hanya saja penolakan pengajuan kredit di beberapa platform termasuk Lumbung Dana mungkin kurang memberikan informasi masalahnya apa. Maka dari itu berikut adalah info penyebab dan cara mengatasi pinjaman lumbung dana ditolak.

Pinjaman Lumbung Dana Ditolak
Citayam

Penyebab Pinjaman Lumbung Dana Ditolak

Secara garis besar penolakan saat melakukan pengajuan kredit pinjaman online di Lumbung Dana hampir sama dengan beberapa platform pinjol lainnya. Dimana masalah paling umum yakni karena kriteria kalian sebagai kreditur masih belum memenuhi syarat.

Akan tetapi selain hal tersebut, sebenarnya juga ada beberapa masalah lain yang terkadang menyebabkan pengajuan kredit masih belum di approve / diterima. Lantas apa saja sih penyebab-penyebab tersebut?

1. Kurang Lengkapnya Informasi Data Diri

Menjadi platform pinjaman uang tunai berbasis online. Jelas keabsahan data informasi diri menjadi bagian yang paling penting. Namun sayangnya tidak sedikit dari kita yang memahami hal tersebut, maka setelah proses pendaftaran selesai, terkadang kita lupa untuk melengkapi info data diri.

Bahkan tanpa disadari ada juga beberapa pengguna yang langsung mengajukan pinjaman setelah proses pendaftaran selesai. Nah hal inilah yang perlu kita hindari, karena jika tetap dilakukan ini akan dapat membuat pengajuan kredit ditolak.

Baca  √ KTA CIMB Niaga 2022: Keuntungan, Syarat & Biaya

Untuk itu buat yang tertarik dan ingin melakukan pengajuan pinjaman di Lumbung Dana silahkan kalian lengkapi informasi data diri mulai dari Nama Lengkap, Alamat, Nomor HP, Kontak Darurat serta berbagai macam informasi lainnya. Barulah setelah itu bisa mencoba melakukan pengajuan pinjaman.

2. Persyaratan Masih Kurang Lengkap

Sama halnya dengan masalah pinjaman Kredit Pintar ditolak yang sempat kami bagikan sebelumnya. Alasan lain pinjaman lumbung dana ditolak mungkin karena masalah berkas persyaratan yang diberikan ke pihak lumbung dana masih kurang lengkap.

Dimana selain persyaratan terkait informasi data diri seperti kami jelaskan di atas. Lumbung Dana meminta kita untuk memasukkan berbagai macam berkas / dokumen sebagai syarat pengajuan kredit seperti KTP, maupun dokumen pendukung lainnya.

Nah apabila salah satu dokumen persyaratan tersebut masih kurang kalian lengkapi namun sudah mengajukan pinjaman. Maka besar kemungkinan pinjaman Lumbung dana akan ditolak.

3. Skor Kredit Kurang Baik

Tak berbeda jauh dengan pinjaman bank, pinjaman Lumbung Dana juga akan melakukan pengecekan terkait riwayat kalian dalam melakukan pinjaman di beberapa tempat baik itu online maupun offline. Termasuk juga pengecekan di BI Checking.

Nah jika sebelumnya pernah melakukan pinjaman di platform lain dan sering gagal bayar / bahkan sering terlambat melakukan pembayaran angsuran. Hal ini akan membuat skor kredit kalian buruk. Imbasnya ini akan dapat membuat pengajuan pinjaman lumbung dana ditolak.

4. Sistem Sedang Maintenance

Menjadi salah satu platform pinjaman online, jelas lumbung dana akan selalu melakukan perbaikan sistem mereka untuk tetap dapat memberikan layanan terbaik kepada para pelanggannya. Namun ketika proses ini berlangsung dan kalian melakukan pengajuan kredit.

Maka sudah bisa dipastikan bahwa pengajuan akan langsung ditolak. Bahkan tidak hanya proses pengajuan pinjaman saja yang akan ditolak. Hampir seluruh layanan yang dimiliki lumbung dana pun akan “lumpuh sesaat” hingga perbaikan selesai dilakukan.

Solusi Mengatasi Pinjaman Lumbung Dana Ditolak

Buat kalian yang sedang mengalami masalah penolakan pengajuan kredit / pinjaman di lumbung dana karena masalah-masalah di atas maupun hal lainnya. Kalian tidak perlu khawatir, karena seperti idekredit sampaikan di atas.

Disini kami juga akan memberikan info tentang cara mengatasi pinjaman lumbung dana ditolak. Jadi bagi kalian yang saat ini sedang mengalaminya berikut adalah beberapa hal yang perlu kalian lakukan.

Baca  8 Resiko Telat Bayar UangMe 2022 : Denda & DC Lapangan

1. Lengkapi Info Data Diri & Berkas Persyaratan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk dapat mengatasi masalah pinjaman lumbung dana ditolak yakni dengan melengkapi sebagian besar syarat dan info data diri. Mengingat selain karena akan menjadi penilaian internal scoring system yang dilakukan oleh pihak lumbung dana.

Dengan kelengkapan data yang kalian input pun akan membantu lumbung dana melakukan pelacakan sehingga dapat mengetahui history / track record kalian dalam melakukan pinjaman.

2. Perbaiki Skor Kredit Kredit

Skor Kredit setiap orang tentu akan berbeda-beda hal ini tergantung dari bagaimana kalian melakukan pembayaran angsuran / kredit pinjaman yang sebelumnya pernah dilakukan baik itu di lumbung dana itu sendiri maupun di platofrm lainnya.

Jika tercatat kalian memiliki skor kredit buruk, jelas pinjaman puna kan ditolak apabila pengajuan kalian lakukan. Namun hal in dapat kalian atasi dengan selalu melakukan pembayaran tepat waktu dan jangan sampai gagal bayar.

Apabila tetap masih tidak bisa dan tetap ditolak, maka kalian hanya bisa melakukan pinjaman lagi setelah pembersihan data kredit dihapus dari BI Checking. Dan biasanya hal ini akan berlangsung kurang lebih 1 – 3 bulan atau maksimal 10 tahun.

3. Hubungi Call Center Lumbung Dana

Cara terakhir yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi masalah pinjaman lumbung dana ditolak yakni dengan menghubungi call center lumbung dana. Dimana dengan menghubungi call center lumbung dana, setidaknya selain akan mendapatkan penjelasan tentang apa penyebabnya.

Kalian juga dapat meminta bantuan untuk mengatasi masalah penolakan pengajuan pinjaman yang ditolak tersebut. Adapun nomor call center yang dapat kalian hubungi yakni +6221-5794-8595 dan atau melalui email di cs@lumbungdana.co.id.

Kesimpulan

Terkait masalah pinjaman lumbung dana ditolak memang menjadi masalah bagi mereka yang mengalaminya. Namun kalian tidak perlu khawatir karena proses ini dapat kalian perbaiki dengan menggunakan beberapa cara yang telah kami sampaikan di atas.

Yang dimana salah satunya yakni dengan melengkapi syarat dan informasi data diri baru kemudian melakukan pengajuan pinjaman ulang. Itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat idekredit.com sampaikan terkait penyebab dan cara mengatasi pinjaman lumbung dana ditolak semoga membantu.

Sumber Gambar: idekredit.com, google.com