4 Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021 : Syarat, Jenis Kredit & Pengajuan

Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021 – Bank Perkreditan Rakyat atau BPR merupakan salah satu lembaga keuangan yang memiliki beberapa jenis produk mulai dari tabungan, deposito, giro dan juga pinjaman. Bank BPR di Indonesia telah tersebar di hampir seluruh Indonesia. Berbicara mengenai Bank BPR, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai pinjaman yang dimiliki oleh Bank BPR BKK Purwokerto. Bagi kalian yang berdomisili di wailayah Purwokerto Kabupaten Banyumas tentunya sudah tidak asing lagi dengan BPR BKK satu ini. Atau bahkan ada diantara kalian merupakan nasabah Bank BPR BKK Purwokerto tersebut.

BPR BKK (Bank Kredit Kecamatan) Purwokerto ini hampir tersebar luas di wilayaha kecamatan di Kabupaten Banyumas. Sama halnya dengan perbankan, BPR BKK Purwokerto juga menyediakan fasilitas pinjaman cukup beragam. Mulai dari pinjaman kredit konsumtif, modal kerja, investasi dan pegawai. Setiap jenis pinjaman juga memiliki keunggulan dan tujuan berbeda-beda. Kemudian untuk soal persyaratan, syarat pengajuan pinjaman BPR BKK Purwokerto juga dinilai cukup ringan. Akan tetapi untuk soal pengajuan, kalian tidak bisa mengajukan pinjaman via online, jadi kalian harus mengunjungi kantor BKK Purwokerto setempat dengan membawa persyaratan diperlukan.

Bagi para nasabah bank BPR BKK Purwokerto yang mungkin memiliki keniatan untuk mengajukan pinjaman. Alangkah baiknya untuk mengetahui lebih dalam mengenai apa saja yang terdapat di dalam pinjaman bank BPR BKK. Seperti dari persyaratan, cara pengajuan, suku bunga serta TABEL ANGSURAN PINJAMAN BANK BPR. Untuk informasi tersebut bisa kalian dapatkan dengan sangat mudah, seperti dengan bertanya langsung kepada petugas, melihat selebaran brosur angsuran di sosial media, mengunjungi website resmi BPR BKK Purwokerto atau dengan menyimak ulasan lengkap pada pertemuan kali ini.

Setelah mengetahui apa saja informasi pinjaman dari bank BPR BKK Purwokerto, kalian tentunya dapat dengan mudah untuk mempertimbangkan jenis pinjaman apa yang akan diajukan, persyaratan yang harus dilengkapi dan juga bagaimana prosedur pengajuan pinjaman yang harus dilakukan. Baiklah, daripada berlama-lama, di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkap mengenai pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021 berikut ini.

Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Keunggulan BPR BKK Purwokerto

Pada topik pembahasan pertama, kami akan menginformasi lebih dulu mengenai keungulan BPR BKK Purwokerti satu ini. Adapun untuk keunggulan BPR BKK Purwokerto adalah sebagai berikut.

1. Jenis Jaminan Tidak Terlalu Sulit

Syarata jaminan merupakan salah satu dokumen yang bisa dikatakan cukup penting dalam hal pengajuan. Walaupun ada beberapa produk pinjaman yang tidak membutuhkannya seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) contohnya. Namun untuk syarat agunan/jaminan yang diwajibkan pada saat pengajuan pinjaman BPR BKK Purwokerto, jaminan yang diperlukan tidaklah menyulitkan. Kelebihan ini dapat dimanfaatkan bagi kalian yang ingin meminjam uang akan tetapi tidak memiliki aset berharga yang likuid seperti rumah atau kendaraan bermotor.

2. Mengutamakan Unsur Kepercayaan

BPR BKK merupakan lembaga keuangan yang tidaklah terlalu mengutamakan keuntungan atau profit. Hal yang menjadi prioritas utama adalah unsur kepercayaan satu sama lain antara pihak bank dan debitur. Biasanya BPR akan lebih mudah memberikan pinjaman kepada nasabah yang sudah pernah meminjam sebelumnya. Hal ini terjadi karena unsur percaya bahwa debitur memiliki reputasi yang baik dan akan tetap mempertahankan kelancaran kreditnya.

3. Memiliki Sistem Pemasaran Bagus

Dengan visi untuk membantu mengembangkan usah mikro dan kecil menengah (UMKM) dari unsur modal. Bank BPR selalu berusaha untuk menjangkau UMKM yang ada di pedesaan atau wilayah terpencil. Nah, salah satu jenis pemasaran yang biasa dilakukan oleh BPR adalah dengan sistem jemput bola. Hal ini bertujuan untuk mempermudah nasabah yang ingin mengajukan pinjaman agar lebih mudah dan tidak repot.

BPR juga menggunakan sistem keliling pedesaan untuk mengumpulkan dana cicilan dan juga nasabah yang ingin menabung. Cara ini dinilai sangat tepat karena memudahkan warga desa untuk melakukan transaksi, meminimalkan jarak dan meminimalkan transportasi nasabah.

4. Pencairan Dana Cepat

Lalu keunggulan terakhir adalah pencairan dana cepat. Pencairan pinjaman di bank BPR BKK ini biasanya hanya 2 sampai 3 hari kerja saja setelah seluruh persyaratan masuk ke pihak BPR. Jika data sudah memadai dan lolos analisa serta verifikasi, lalu survey lapangan telah dilakukan, maka pinjaman dapat segera cair.

Suku Bunga Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Berbicara mengenai suku bunga, setiap jenis pinjaman BPR BKK Purwokerto ini memiliki tingkat suku bunga berbeda-berbeda. Selain itu kalian juga dapat memilih jenis suku bunga, yakni Flat ataupun Anuitas. Besaran suku bunga pinjaman dari BPR BKK Purwokerto tersebut berkisar 15% sampai 17% per tahun.

Plafond Kredit Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Lalu untuk soal plafond kredit, BPR BKK Purwokerto memberikan plafond hingga maksimal Rp 100 juta. Besaran kredit yang diberikan tersebut tentunya bertahap atau tergantung dari jenis agunan yang dilampirkan pada saat pengajuan. Kemudian untuk tenor angsuran, BPR BKK Purwokerto memberikan tenor angsuran mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Jenis Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Jenis Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Pembahasan berikutnya adalah mengenai jenis pinjaman yang disediakan oleh BPR BKK Purwokerto. Menurut informasi yang kami dapatkan dari website resmi BPR BKK Purwokerti, setidaknya ada 4 jenis pinjaman. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

Kredit Pegawai dan Pensiunan

Kredit Pegawai dan Pensiunan ini merupakan fasilitas kredit dari BPR BKK khusus kepada PNS, TNI, POLRI, Pegawai, BUMN, BUMD, Swasta, Perangkat Desa, Pegawai Tidak Tetap/Honorer dan para Pensiunan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja, investasi, atau kebutuhan konsumtif dengan angsuran melalui potong gaji atau pemotongan uang pensiun.

Kredit Investasi

Kredit Investasi merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada masyarakat perorangan, perusahaan, koperasi, dan lembaga lainnya dengan tujuan untuk pembelian barang modal dan jasa yang diperlukan guna rehabilitasi, modernisasi, ekspansi, relokasi usaha dan/atau pendirian usaha baru.

Kredit Modal Kerja

Kredit Modal Kerja merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah yang hendak mendirikan atau mengembangkan sebuah usaha maupun bisnis. Dengan memberikan fasilitas kredit ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian dan tingkat perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kredit Konsumtif

Kredit Konsumtif adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada masyarakat perorangan untuk kebutuhan konsumtif berupa barang atau jasa, seperti:

  • Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang dijamin dengan hak tanggungan pertama dengan tujuan untuk dihuni
  • Kredit Kendaraan Bermotor.
  • Kredit untuk pembelian barang elektronik, furniture dan kebutuhan perabotan rumah tangga lainnya.
  • Kredit biaya pendidikan.
  • Kredit untuk biaya ibadah umrah.
  • Kredit untuk biaya pemasangan sambungan air PDAM.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Persyaratan Pengajuan Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Kemudian untuk soal persyaratan, ada beberapa persyaratan wajib dipenuhi untuk mengajukan pinjaman di Bank BPR BKK Purwokerto, diantaranya adalah sebagai berikut:

Syarat Perorangan

  • Usia maksimal 65 tahun.
  • Mengisi dan menandatangani permohonan kredit.
  • Persetujuan dari keluarga.
  • Fotocopy KTP aktif.
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Foto terbaru (pemohon kredit suami/istri).

Syarat Badan Usaha

  • Instansi/Perusahaan tempat kerjanya berada di Kabupaten Banyumas.
  • Mengisi dan menandatangani permohonan kredit.
  • Persetujuan dari keluarga.
  • Fotocopy KTP aktif.
  • Fotocopy Kartu Keluarga.
  • Foto terbaru (pemohon kredit suami/istri).

Cara Pengajuan Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Cara Pengajuan Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Adapun mengenai cara pengajuan, kalian dapat melakukan pengajuan melalui kantor cabang BPR BKK setempat. Disana kalian bisa meminta bantuan petugas untuk memproses pengajuan. Langkah pertama kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman. Kemudian petugas akan meminta berkas persyaratan yang telah kalian bawa.

Jika semua prosedur telah dilengkapi, maka kalian dapat kembali ke rumah dan tunggu pihak bank datang untuk melakukan survey. Setelah proses survey selesai dilakukan, petugas akan memberikan laporan kepada pihak bank. Proses pengajuan dilakukan kurang lebih 2-3 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank.

Apabil pengajuan diterima, kalian akan dihubungi oleh pihak bank untuk menentukan penandatanganan kontrak pinjaman serta pencairan dana pada hari itu juga.

Tabel Angsuran Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021

Tabel Angsuran Pinjaman BPR BKK Purwokerto 2021 1

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman BPR BKK Purwokerto yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.