13 Perusahaan Leasing yang Terdaftar di BEI & Kode Emiten

Perusahaan Leasing yang Terdaftar di BEI – Perusahaan leasing di Indonesia membantu setiap orang untuk mendapatkan berbagai jenis pembiayaan dimana cara pembayarannya bisa dengan sistem cicilan. Perusahaan leasing tidak hanya menawarkan pembiayaan dalam bentuk uang tunai, namun juga berupa kredit kendaraan ataupun jenis barang lainnya.

Sebelumnya kami sudah membahas cara take over kredit mobil dari leasing ke bank dimana prosesnya dapat dilakukan dengan mudah. Bagi yang gemar berinvestasi saham dapat membeli porsi emiten leasing dimana cukup menjanjikan. Pada dasarnya perusahaan yang masuk kedalam emiten leasing menjual sahamnya secara resmi melalui BEI atau Bursa Efek Indonesia.

Jadi bagi yang sedang mencoba trading atau jual beli saham tentunya wajib tahu perusahaan leasing mana saja yang terdaftar di BEI. Jadi secara langsung kalian bisa mendapatkan penawaran beruapa surat berharga komersial, pengakuan utang, saham, obligasi, kontrak investasi maupun kontrak berjangka. Pada dasarnya setiap perusahaan leasing memang memiliki kode unik yang terdapat di BEI.

Dari total 173 perusahaan yang terdaftar di OJK memang hanya ada beberapa saja yang sudah go public ataupun listing di BEI. Jadi tidak semuanya menjual sahamnya secara resmi, bahkan beberapa diantaranya didanai oleh perseorangan. Oleh karena itu idekredit.com sudah merangkum informasi perusahaan leasing yang terdaftar di BEI dibawah ini.

Perusahaan Leasing yang Terdaftar di BEI

Apa itu Perusahaan Leasing?

Perusahaan leasing adalah perusahaan yang memberikan akses pembiayaan dalam bentuk modal ataupun pengadaan barang bagi konsumen. Perusahaan leasing memberikan layanan pembiayaan kepada perseorangan ataupun badan usaha dimana untuk pengembaliannya dilakukan dengan cicilan. Kelebihannya konsumen akan dapat dengan mudah melakukan pelunasan karena ada pilihan angsuran dengan tenor panjang.

Kemudian nantinya akan ada perjanjian resmi yang dibuat serta disepakati pemberi dan penerima pembiayaannya. Kebanyakan leasing memberikan pinjaman multiguna, modal, kredit motor, mobil serta berbagai jenis barang elektronik. Syarat yang dibutuhkan saat pengajuan pinjaman juga termasuk lebih mudah jika dibandingkan dengan lembaga perbankan.

Perusahaan Leasing yang Terdaftar di BEI

Perusahaan yang terdaftar di BEI masing masing akan memiliki akses untuk memperluas bisnisnya. Manfaat utama mendaftar di BEI adalah bisa go public dimana memperoleh pendaan yang tanpa batas sehingga mampu mengembangkan perusahaan. Dengan penawasar umum terbatas, privat ataupun dari pihak kedua maka membuat investasi akan mudah masuk.

Bagi konsumen dengan memilih perusahaan leasing yang terdaftar di BEI maka menjamin bahwa kelangsungannya lama. Sedangkan bagi trader dengan membeli saham perusahaan leasing yang terdaftar di BEI maka menghindari resiko kerugian, disamping itu kebutuhan finansial di Indonesia juga meningkat setiap tahunnya sehingga jadi peluang yang baik.

1. Adira Dinamika Multi Finance

Kode emiten leasing: ADMF
Tercatat: 31 Maret 2004

Adira Finance merupakan perusahaan leasing ternama dmana dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia. Secara langsung Adira terdaftar kemudian diwasi OJK sehingga transparan. Kemudian layanan pembiayaannya meliputi kredit kendaraan baru maupun bekas, furniture, gadget, elektronik serta pinjaman multiguna.

Secara langsung Adira juga memiliki banyak cabang yang tersebar diseluruh Indonesia, hal ini memudahkan konsumen mendapatkan akses pinjaman secara mudah. Kemudian karena termasuk kedalam perusahaan leasing yang terdaftar di BEI maka sahamnya dapat dibeli secara resmi.

2. BFI Finance Indonesia

Kode emiten leasing: BFIN
Tercatat: 16 Mei 1990

Berikutnya adalah BFI Finance dimana termasuk dalam perusahaan leasing tertua di Indonesia. Produknya berupa pinjaman dengan jaminan BPKB dan juga sertifikat rumah. Selain itu juga terdapat pinjaman untuk alatr berat serta mesin. Sampai saat ini BFI Finance masih tergabung kedalam BEI dimana sahamnya dijual secara bebas.

3. Mandala Multifinance

Kode emiten leasing: MFIN
Tercatat: 06 September 2005

Mandala Finance juga termasuk kedalam perusahaan leasing yang terdaftar di BEI dimana sudah hadir semenjak tahun 1983. Beberapa produk layanannya seperti pinjaman multiguna, kredit motor, rumah serta untuk renovasi. Kredibilitasnya juga baik dimana dipercaya oleh masyarakat diberbagai wilayah Indonesia.

4. Wahana Ottomitra Multiartha

Kode emiten leasing: WOMF
Tercatat: 13 Desember 2004

Nama WOM memang sangat dikenal terutama bagi yang ingin kredit motor baru dan juga emas. Selain itu WOM juag menyediakan pinjaman dengan jaminan BPKB motor dan juga mobil. Kelebihannya syarat pengajuan termasuk mudah kemudian prosesnya cepat cair.

5. Buana Finance

Kode emiten leasing: BBLD
Tercatat: 07 Mei 1990

Buana Finance jadi salah satu perusahan finansial terbesar di Indonesia dimana fokus pada bidang leasing serta pembiayaan konsumen. Produknya mulai dari pinjaman multiguna, investasi serta modal kerja dimana pencariannya dapat dilakukan dengan cepat. Lalu konsumen juga akan mendapatkan kemudahan saat proses pengajuan dan dijamin keamanan dokumennya.

6. Clipan Finance Indonesia

Kode emiten leasing: CFIN
Tercatat: 27 Agustus 1990

Perusahaan ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia leasing serta memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Secara langsung beberapa produknya seperti KPM, fleet, dana tunai, mobil bekas dan juga alat berat sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Dengan syarat mudah serta bunga bersaing tak heran jika perusahaan ini masih tetap bertahan sampai saat ini.

7. Woori Finance Indonesia

Kode emiten leasing: BPFI
Tercatat: 01 Juni 2009

Berfokus pada layanan investasi serta modal kerja, Woori Finance mampu jadi salah satu perusahan leasing terbaik. Dengan cabang yang tersebar diseluruh Indonesia semakin memudahkan debitur mengajukan pinjaman. Disamping itu layanannya menguatamakan efisiensi sehingga konsumen akan mendapatkan service terbarik.

8. Mizuho Leasing Indonesia

Kode emiten leasing: VRNA
Tercatat: 25 Juni 2008

Sebelumnya dikenal dengan nama Verena Multi Finance dan berganti menjadi Mizuho Leasing di tahun 2019. secara langsung memberikan layanan seperti kredit mobil bekas, pinjaman multiguna, alat pertanian, sewa guna usaha, modal kerja, sindikasi serta pembiayaan gedung.

9. KDB Tifa Finance

Kode emiten leasing: TIFA
Tercatat: 08 Juli 2011

Dikenal dengan nama Tifa Finance, perusahaan leasing ini terdaftar di BEI serta berkembang sampai dengan saat ini. Dengan memberikan pelayanan sewa guna usaha, anjak piutang, pinjaman konsumtif maupun produkfif dapat memudahkan konsumen memperoleh pembiayaan.

10. Fuji Finance Indonesia

Kode emiten leasing: FUJI
Tercatat: 09 Juli 2019

Secara langsung perusahaan leasing ini memberikan kemudahan dalam pembiayaan modal kerja, investasi, multigfuna, bridging serta faktor. Sampai saat ini Fuji Finance juga terus berkembang dengan mendirikan cabang di beberapa wilayah Indonesia.

11. Pool Advista Finance

Kode emiten leasing: POLA
Tercatat: 16 November 2018

Termasuk dalam perusahaan leasing yang baru terdaftar di BEI dimana memiliki perkembangan pesat. Dengan berfokus memberikan pinjaman dibidang otomotif perusahaan ini mampu meraup keungan cukup besar. Disamping itu produknya juga terus berkembang sehingga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

12. Radana Bhaskara Finance

Kode emiten leasing: HDFA
Tercatat: 10 Mei 2011

Berfokus pada bisnis sewa guna usaha, pembiayaan konsumen, anjak piutang bahkan sampai kartu kredit. Perusahaan leasing ini juga memberikan akses mudah untuk motor bekas dan baru serta mobil bekas.

13. Trust Finance Indonesia

Kode emiten leasing: TRUS
Tercatat: 28 November 2002

Perusahan ini menawarkan pinjaman multiguna, modal kerja serta investasi dimana mudah dalam proses pengajuannya. Sampai kini Trust Finance memberikan pelayanan berkualitas serta memastikan binsinya bertumbuh agar menguntungkan pemegang sahamnya.

Kesimpulan

Kami juga sudah membahas perusahaan yang bermitra dengan Akseleran sebelumnya. Cukup berbeda dengan perusahaan leasing yang terdaftar di BEI, memang beberapa perusahaan leasing lainnya masih menutup akses sahamnya dimana kebanyakan dimiliki oleh perseorangan atapun badan usaha.

Manfaat mengetahui perusahaan leasing yang terdaftar di BEI adalah dapat memilih emiten terbaik. Dengan akses pembiayaan setelah go public maka kebanyakan perusahaan leasing yang terdaftar di BEI akan mampu berkembang sehingga menguntungkan investornya.

Tags: ,