20 Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI & Kode IDX

Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI – Di Indonesia ada cukup banyak perusahaan asuransi terbaik dimana menawarkan fasilitas lengkap kepada konsumennya. Layanan asuransi dapat diambil oleh pihak perseorangan ataupun perusahaan dengan berbagai jenis pilihan perlindungan lengkap.

Penting untuk mengetahui perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI dimana menjadi peluang investasi. Sebelumnya kami sudah pernah membahas mengenai perusahaan leasing yang terdaftar di BEI dimana sahamnya dijual secara bebas pada Bursa Efek. Pilihan untuk investasi dengan jual beli saham membuka peluang bisnis baru terutama bagi trader.

Selain sebagai konsumen perusahaan asuransi kalian juga dapat memiliki sahamnya. Sesuai dengan aturan pemerintah bahkan pemegang saham bisa memiliki porsi perusahaan sampai dengan maksimal 80%. Dengan memilih perusahaan asuransi terbaik, pemegang saham akan mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi.

Sampai saat ini industri asuransi terus bertumbuh serta menjangkau seluruh aspek bisnis di Indonesia. Kebutuhan masyarakat akan asuransi terutama dalam perlindungan kerja memang cukup tinggi, hal tersebut juga karena tumbuhnya kesadaran perlindungan diri dari berbagai jenis resiko seperti kecelakaan bahkan sampai ancaman kematiaan.

Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI

Apa itu Perusahaan Asuransi

Perusahaan asuransi adalah perusahaan penyelenggara perlindungan jiwa serta penerima resiko kerugian. Jenis asuransi mencakup asuransi jiwa, reasuransi, umum, wajib dan juga sosial. Secara langsung perusahaan asuransi memberikan perlindungan dan juga proteksi kepada seluruh konsumennya.

Asuransi juga dapat digunakan sebagai alat investasi masa depan dimana mampu memenuhi berbagai jenis kebutuhan. Beberapa diantaranya mencakup biaya pernikahan, pendidikan, pembangunan rumah, renovasi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sistem asuransi dilakukan dengan membayarkan premi setiap bulannya.

Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di BEI

Dengan mengetahui perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI maka kalian bisa memperoleh jaminan investasi dimasa depan. BEI atau Bursa Efek Indonesia memang menjadi tempat jual beli saham resmi dimana setiap perusahaan yang tercatat menjual porsi sahamnya secara publik. Pada dasarnya setiap perusahaan asuransi memiliki potensi untuk mendapatkan keuntungan dari naiknya harga saham.

Kelebihan dari perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI adalah memiliki akses pendanaan yang besar. Jadi kelangsungan bisnisnya akan bertahan sampai dengan jangka panjang. Selain itu setiap perusahaan asuransi juga memiliki kode emiten dimana berbeda satu dengan lainnya.

Nantinya kode emiten dapat digunakan sebagai identitas perusahaan ketika aktivitas jual beli saham dilakukan. Sebagai investor kamu bisa memilih emiten yang benar benar potensial untuk mendapatkan return value tertinggi. Oleh karena itu silahkan simak beberapa perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI dibawah ini.

NoPerusahaan AsuransiKodeTercatat
1Asuransi Bina Dana ArtaABDA06 Juli 1989
2Asuransi BintangASBI29 November 1989
3Asuransi Dayin MitraASDM15 Desember 1989
4Asuransi Harta Aman PratamaAHAP14 September 1990
5Asuransi Jasa TaniaASJT23 Desember 2003
6Asuransi Jiwa Sinarmas MSIGLIFE09 Juli 2019
7Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra AbadiJMAS18 Desember 2017
8Asuransi Maximus Graha PersadaASMI16 Januari 2014
9Asuransi Multi Artha GunaAMAG23 Desember 2005
10Asuransi RamayanaASRM19 Maret 1990
11Asuransi Tugu Pratama IndonesiaTUGU28 Mei 2018
12Bhakti Multi ArthaBHAT15 April 2020
13Lippo General InsuranceLPGI22 Juli 1997
14Malacca Trust Wuwungan InsuranceMTWI12 Oktober 2017
15Maskapai Reasuransi IndonesiaMREI04 September 1989
16Maskapai Reasuransi IndonesiaMREI04 September 1989
17Panin FinancialPNLF14 Juni 1983
18PaninvestPNIN20 September 1983
19Sinar Mas MultiarthaSMMA05 Juli 1995
20Victoria InsuranceVINS28 September 2015

Ciri Saham Asuransi Terbaik

Dari beberapa perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI kalian dapat memilah mana yang akan diambil sebagai alat investasinya. Supaya investasi kalian lebih aman dapat melihat ciri ciri asuransi mana yang benar benar menghasilkan. Dengan memahami saham asuransi terbaik maka keuntungan yang kalian dapatkan akan jauh lebih besar.

Selain bagi investor, konsumen asuransi juga dapat memperoleh gambaran mana perusahaan yang benar benar kredibel. Disamping itu dengan kelangsungan perusahaan yang panjang maka layanan asuransi juga akan tetap tercover. Berikut ini beberapa ciri ciri asuransi terbaik yang dapat kalian amati.

  • Memiliki ijin usaha resmi dari pemerintah
  • Resmi terdaftar serta diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
  • Memiliki jaringan luas baik dalam maupun luar negeri
  • Memberikan informasi layanan yang memang transparan
  • Memiliki layanan proteksi lengkap
  • Menawarkan produk yang sesuai serta tak berlebihan
  • Mampu memenuhi berbagai kebutuhan konsumen
  • Memiliki kantor cabang serta call center yang dapat dengan mudah dihubungi

Tiap perusahan asuransi pastinya akan menawarkan berbagai jenis produk proteksi, namun tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Jadi dengan kriteria perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI diatas kalian dapat mengamati apakah perusahaan benar benar menawarkan layanan yang sesuai.

Kesimpulan

Kami juga sudah pernah membahas perusahaan yang bermitra dengan Akseleran dimana beberapa diantaranya memiliki asuransi. Memang tidak semua daftar perusahaan asuransi OJK tercatat pada sistem BEI. Hal ini karena beberapa perusahaan asuransi memang tidak menjual sahamnya secara umum, melainkan secara tertutup.

Melalui perusahaan asuransi yang terdaftar di BEI kalian dapat menaruh investasi secara aman. Disamping itu investasi juga akan dijamin oleh BEI sehingga tidak akan ada tindak penipuan atau scam. Demikian informasi yang dapat kami jelaskan, semoga dapat jadi bahan referensi untuk kalian.

Tags: ,