Password Transaksi Invalid BNI Mobile: Kenapa & Cara Mengatasi

Password Transaksi Invalid BNI – Fasilitas perbankan yang diberikan BNI memang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Salah satunya adalah aplikasi BNI Mobile dimana menawarkan fitur mulai dari manajemen rekening, transfer, buka tabungan & rekening baru, deposito, pembayaran, investasi, pembelian dan mash banyak lainnya.

Namun pernahkah kalian menjumpai pesan password transaksi invalid BNI di aplikasi BNI Mobile? Ketika muncul notifikasi tersebut maka transaksi tidak dapat dilanjutkan sehingga membuat sebagian orang kurang mengerti. Seperti halnya 8 digit nomor kartu debit BNI, password memang berfungsi sebagai alat verifikasi ketika melakukan suatu transaksi.

Pada dasarnya password transaksi memang dapat diatur secara bebas bagi pengguna BNI Mobile. Namun ketika mengalami lupa password transaksi BNI atau salah mengetikkannya maka akan tampil notifikasi password transaksi invalid. Karena password sudah menjadi hak nasabah untuk menjaga keamanan rekening maka harus dilakukan tindakan supaya mendapatkan akses password baru.

Terlebih karena kurang teliti seringkali kita memasukkan password sampai dengan 3 kali dimana menyebabkan akun terblokir sementara waktu. Jadi kalian harus tahu apa penyebabnya kemudian bisa mengambil langkah untuk mengatasinya. Lebih jelasnya simak rangkuman idekredit.com mengenai password transaksi invalid BNI sebagai berikut.

Password Transaksi Invalid BNI

Apa itu Password Transaksi Invalid?

Password transaksi adalah fitur keamanan yang fungsinya sebagai otorisasi untuk mengkonfirmasi setiap transaksi pada aplikasi BNI Mobile. Kemudian password transaksi invalid BNI adalah pesan atau notifikasi yang muncul karena pengguna salah memasukkan password transaksi. Invalid jika diartikan adalah tidak sah/tidak valid/tak sesuai dengan ketentuan.

Jadi ketika menjumpai password transaksi invalid BNI maka dipastikan bahwa akses yang kalian masukkan salah sehingga sistem menolak untuk melakukan verifikasi. Pada dasarnya password transaksi memang dibuat diawal aktivasi BNI Mobile sesuai dengan keinginan pengguna. Kemudian kerahasiaan password juga wajib dijaga supaya tak dimanfaatkan pihak lain.

Berapa Digit Password Transaksi BNI?

Ketika ada pertanyaan Berapa digit password transaksi BNI? Jawabannya terdiri dari 8 sampai dengan 12 digit karakter dimana wajib berupa kombinasi angka dan juga huruf minimum 2 angka. Ketentuan password lainnya adalah wajib tak mengandung atau berisi nama maupun user ID dari nasabah.

Berikutnya harus ada kombinasi huruf besar serta kecil dengan pemakaian karakter spesial yang diperbolehkan. Tentunya karena kerumitan passwordnya kadang orang lupa atau bahkan salah ketik sehingga menyebabkan transaksinya tak bisa dilakukan.

Kenapa Password Transaksi BNI Tidak Bisa Digunakan?

Ketika pertama kali salah memasukkan password maka muncul notifikasi Password transaksi invalid, pastikan password transaksi sesuai ketentuan. Disini kalian bisa mencoba memasukkan ulang password dan diberikan kesempatan 2 kali lagi. Lalu penyebab passwordnya tak dapat digunakan adalah karena kamu sudah memasukkannya berturut turut sampai 3 kali.

Secara otomatis sistem akan mengambil tindakan keamanan dengan memblokir sementara akun BNI Mobile kalian. Berikutnya apabila akunnya diblokir maka kalian harus membukanya dengan melakukan reset password. Selain itu terdapat dukungan dari call center maupun kantor cabang terdekat yang bisa kamu manfaatkan.

Cara Mengatasi Password Invalid

Untuk mengatasi password transaksi invalid BNI memang bisa dilakukan dengan cara mereset ulang kembali. Namun sebelumnya kamu bisa cek password transaksi BNI berapa digit kemudian diberikan kesempatan memasukkan sampai 3 kali. Apabila ternyata tidak berhasil maka bisa buat password transaksi BNI yang baru.

Untuk cara merubah password transaksi m banking BNI dapat diakses lewat pengaturannya. Cukup menyiapkan syarat seperti nomor rekening, 8 digit terakhir nomor kartu ATM dan PIN kartu ATM kalian. Jadi seluruh syaratnya wajib dikumpulkan dulu supaya prosesnya berjalan dengan lancar. Kelebihanya kamu tidak perlu pergi ke kantor cabang BNI karena langsung dari aplikasinya bisa membuat password baru sebagai berikut.

  • Silahkan login ke aplikasi BNI Mobile milik kalian menggunakan User ID dan MPIN
lupa password transaksi bni
  • Pada menu utama lanjutkan masuk kedalam Pengaturan
password transaksi bni berapa digit
  • Setelahnya pada pengaturan masuk kebagian Password Transaksi
Password Transaksi Invalid
  • Kemudian silahkan lanjutkan dengan memilih Lupa Password Transaksi
Password Salah
  • Selanjutnya tampil laman baru, ketikkan nomor rekening, 8 digit terakhir nomor kartu ATM dan PIN kartu ATM milik kalian. Pastikan sudah benar dan tekan Lanjutkan
cara merubah password transaksi m banking bni
  • Kemudian silahkan buat password transaksi BNI yang baru dan masukkan ulang pada kolom konfirmasi ulang. Tekan Simpan
buat sandi transaksi

Ketika password transaksi invalid BNI tidak dapat teratasi maka kamu dapat meminta bantuan kepada CS BNI. Kemudian pihak CS juga akan membantu untuk melakukan reset password ketika diperlukan. Kamu juga dapat menanyakan mengenai perbedaan mpin dan password transaksi BNI agar lebih jelas.

  • CS BNI: 1500046
  • Email: bnicall@bni.co.id
  • Instagram: @bni46
  • Facebook: BNI
  • twitter: @BNI & @BNICustomerCare

Apabila lewat CS BNI permasalahan password transaksi invalid BNI belum kunjung selesai maka kamu bisa mendatangi kantor cabang terdekat. Silahkan bawa smartphone yang terinstall BNI Mobile, buku tabungan, kartu ATM dan juga KTP. Berikutnya kamu akan dibantu membuat password baru secara langsung.

Akhir Kata

Cukup berbeda dengan pengajuan Ucan Indosat ditolak, masalah invalid memang lebih merujuk ke sistem keamanan. Jadi semisal muncul pesan password transaksi invalid BNI maka sebagai peringatan bahwa pengguna memang salah dalam memasukkan passwordnya. Ketika kalian lupa passwordnya maka bisa mengatur ulang sesuai dengan cara diatas.

Ketika masih bingung password transaksi BNI itu yang mana, intinya passwordnya akan muncul ketika kalian melakukan transaksi ataupun konfirmasi pembelian. Sekian pembahasan password transaksi invalid BNI semoga dapat memudahkan kalian untuk mendapatkan aksesnya kembali.

Tags: , , ,