3 Cara Cek 8 Digit Nomor Kartu Debit BNI & Kegunaan

8 Digit Nomor Kartu Debit BNI – Kalian pastinya tahu ada jenis kartu kredit adan juga debit yang diterbitkan tiap lembaga perbankan di Indonesia. Untuk kartu debit BNI memang lebih banyak penggunanya karena syarat mendapatkannya mudah cukup dengan membuka tabungan. Kartu debit ATM BNI akan memiliki nomor yang berbeda bagi tiap nasabah dimana memudahkan ketika terjadinya transaksi.

Nomor kartu juga dapat jadi identitas nasabah sehingga semua transaksinya akan jelas. Misalnya ingin mengecek biaya admin BRILink maka dapat menggunakan kartu debit sebagai identitasnya lewat ATM. Ketika melakukan transaksi kadang diminta memberikan 8 digit nomor kartu debit BNI dimana mungkin membingungkan bagi sebagian nasabah.

Namun perlu diperhatikan bahwa nomor kartu debit BNI akan berbeda dengan rekening Bank. Pada dasarnya nomor kartu debit akan mengandung identitas nasabah dimana memang harus dijaga kerahasiaannya. Sedangkan nomor rekening memang digunakan sebagai alat transaksi dimana bisa dibagikan atau digunakan oleh orang lain.

Kadang untuk jenis transaksi tertentu membutuhkan 8 digit nomor kartu sehingga kita harus mencarinya terlebih dahulu. Ketika kamu belum tahu cara cek nomor kartu debit BNI kemudian fungsinya maka silahkan simak rangkuman idekredit.com dibawah ini.

8 Digit Nomor Kartu Debit BNI

Berapa Digit Kartu ATM BNI?

Kartu debit BNI memiliki 16 digit angka yang dipakai sebagai tanda pengenal nasabah. Jadi pada 16 digit angka tersebut akan memiliki informasi pemilik kartunya dimana wajib untuk dirahasiakan. Dengan rahasia yang terjaga maka mampu menghindari penyalahgunaan dari beberapa pihak yang tak memiliki tanggung jawab. Kemudian selain 16 digit angka juga terdapat nomor yang mewakili tanggal batas waktu kartu berakhir.

Dibagian belakang juga terdapat kode CVV/Card Verification Code dimana berupa 3 digit angka dimana dipakai untuk verifikasi. Semisal ketika kartu hilang memang kita akan cukup sulit untuk melakukan verifikasi transaksinya mengingat harus memasukkan nomor yang tepat.

Cara Cek 8 Digit Nomor Kartu Debit BNI

Memang beberapa pihak akan meminta 8 digit nomor ketika bertransaksi, paling sering ketika kalian melakukan pembelian atau pembayaran online. Jadi secara langsung kamu harus memberikan 8 digit nomornya supaya transaksinya dapat diproses dengan cepat. Apabila tidak maka kemungkinan besar transaksinya dapat mengalami kegagalan.

Setiap pelanggan akan memiliki 8 digit nomor berbeda beda sehingga memudahkan membedakan ketika transaksinya terjadi. Untuk bisa mengetahui 8 digit nomornya maka kalian dapat langsung cek kartu debit ataupun bisa menggunakan fasilitas Mobile Banking sebagai berikut.

1. Cek 8 Digit Terakhir No Kartu ATM yang Mana

Ketika bingung mencari 8 digit nomor kartu debit BNI maka dapat lihat gambar dibawah ini. 8 digit yang dimaksud diurut dari belakang sehingga mudah untuk didapatkan. Jadi kalian bisa mengambil 8 nomor terakhir yang tercantum didalam kartu debit BNI kemudian memakainya untuk bertransaksi.

8 digit terakhir no kartu atm yang mana

Jangan sampai salah dalam memasukkan nomor karena bisa berakibat transaksinya gagal. Biasanya letaknya akan dibawah chip sehingga cukup mudah untuk ditemukan. Kalian tinggal catat atau ketik ketika akan melakukan transaksi pembayaran maupun lainnya.

2. 8 Digit Terakhir No Kartu ATM BNI Mobile Banking

Kemudian untuk cek 8 digit terakhir no kartu ATM BNI Mobile Banking memang dapat dilakukan. Bisa dikatakan cek nomor debit BNI online sangatlah mudah dilakukan. Namun kamu perlu berhati hati karena nomornya hanya bisa diperoleh lewat menu blokir kartu. Didalamnya akan tercantum informasi nomor rekening, nomor kartu, nama pemilik dan statusnya.

  • Silahkan lakukan login ke aplikasi BNI Mobile memakai akun kalian
cek nomor kartu debit bni yang hilang
  • Ketika sudah berhasil masuk maka kalian tinggal tap menu Pengaturan
no. kartu debit bni mobile banking
  • Pada menu berikutnya silahkan tekan Blokir Kartu Debit
pengaturan
  • Kemudian memilih nomor rekening BNI kalian dan tekan Lanjut
cek nomor kartu debit bni
  • Muncul nomor kartu debet, kamu bisa catat 8 digit no. kartu debit BNI mobile banking untuk digunakan.
8 digit angka

3. Cek Dengan Menghubungi BNI

Kemudian untuk cek nomor kartu debit BNI yang hilang juga bisa melalui call center. Disini kamu cukup menyiapkan KTP, nomor rekening dan juga buku tabungan. Silahkan kontak lewat telepon, email atau sosial media untuk menanyakan 8 digit nomor kartu debit BNI.

  • BNI Call: 1500046
  • Email: bnicall@bni.co.id
  • Facebook: BNI
  • Instagram: @bni46
  • twitter: @BNI, @BNICustomerCare

Kemudian alternatif lain untuk mendapatkan 8 digit nomor kartu debit BNI adalah dengan datang langsung kekantor cabang BNI. Kamu cukup bawa KTP dan buku tabungan kemudian menuju customer service. Selanjutnya tinggal menanyakan mengenai 8 digit nomor kartu debitnya.

Fungsi 8 Digit Nomor Kartu Debit BNI

Fungsi pertama nomor kartu debit BNI adalah sebagai identitas nasabah dimana akan berbeda beda. Kemudian nomornya juga berguna untuk penghubung antara rekening ke kartu debit sehingga bisa bertransaksi. Selanjutnya adalah sebagai alat transaksi lewat mesin ATM dimana tiap riwayatnya tercatat oleh Bank BNI.

Berikutnya adalah untuk alat pembayaran baik online maupun offline. Kalian bisa memakainya pada saat belanja online karena beberapa diantaranya meminta 8 digit nomor kartu debit BNI untuk verifikasi. Pelacakan pembayarannya juga dapat jelas dilakukan memakai nomor kartunya.

Akhir Kata

Pembahasan soal cara membatalkan UCan Indosat juga menggunakan nomor, namun bedanya adalah nomo handphone. Setidaknya dengan mengetahui cara cek 8 digit nomor diatas kamu akan jauh lebih mudah memanfaatkannya untuk berbagai jenis transaksi.

Baik secara online maupun offline pemakaian 8 digit nomor memang bisa kapan saja terjadi. Ketika jika diminta nomornya untuk verifikasi ataupun jenis transaksi lainnya kalian bisa memberikannya.

Tags: , ,