√ KTA ANZ Personal Loan Express 2021: Syarat, Fitur & Biaya

KTA ANZ Personal Loan Express – Kredit Tanpa Agunan atau disingkat KTA adalah salah satu produk pinjaman tanpa jaminan/agunan yang banyak dikeluarkan oleh bank-bank yang ada di Indonesia, baik bank pemerintah maupun bank swasta.

Salah satu bank yang mengeluarkan produk pinjaman KTA adalan ANZ yang dikenal dengan nama KTA ANZ Personal Loan Express. Produk pinjaman yang satu ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah proses pengajuan yang rata-rata memerlukan waktu 1-3 hari kerja.

Jadi dengan kata lain, ketika kalian mengajukan pinjaman KTA ini, kalian kemungkinan akan menerima dana pada hari itu juga. Selain keunggulan, persyaratan pengajuan juga bisa dikatakan cukup ringan, sama halnya ketika kalian mengajukan pinjaman di KTA BNI FLEKSI, BCA maupun bank lainnya.

Besaran pinjaman dari produk KTA ANZ sendiri mulai dari Rp 50 juta sampai maksimal Rp 250 juta. Nah untuk dana pinjaman tersebut juga dapat kalian gunakan untuk segala macam kebutuhan, seperti renovasi rumah, pernikahan, pendidikan, dana liburan atau lain sebagainya.

KTA ANZ Personal Loan Express: Syarat, Fitur & Biaya

KTA ANZ Personal Loan Express

Baiklah daripada penasaran mengenai apa saja syarat, fitur utama, biaya dan lain sebagainya, langsung saja kalian simak ulasan lengkap mengenai KTA ANZ Personal Loan Express berikut ini.

Fitur Utama dan Keuntungan

  • Plafon pinjaman sampai Rp 250 juta.
  • Tenor pinjaman sampai 60 bulan.
  • Pencairan dana dalam 3 hari.
  • Proses aplikasi express dengan 1 hari kerja, nasabah akan dikenakan biaya administrasi tambahan 1 %.
  • Prosedur persetujuan rata-rata hanya memakan waktu 1 hari kerja terhitung dari registrasi aplikasi hingga persetujuan pinjaman yang dilakukan di hari yang sama.
  • Jika proses express memakan waktu lebih dari 1 hari, maka tambahan biaya admin sebesar 1 % dari jumlah pinjaman yang disetujui dan akan dikreditkan kembali ke rekening ANZ Personal Loan nasabah di bulan berikutnya.

Syarat dan Dokumen

Syarat Pengajuan KTA ANZ Personal Loan Express
  • Warga negara Indonesia berusia 21-60 tahun (pada saat akhir pinjaman).
  • Minimum penghasilan sebesar Rp 36 juta/tahun (Pendapatan kotor untuk karyawan ataupendapatan bersih untuk wirausaha/profesional).
  • Dana tunai untuk keperluan pribadi, plafon mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 250 juta.
  • Hanya berlaku untuk aplikasi yang melampirkan kartu kredit.
  • Proses persetujuan biasanya memerlukan waktu 3 hari kerja. Lama waktu proses setiap aplikasi tergantung pada kelancaran sistem informasi debitur, kelengkapan dokumen dan kemudahan verifikasi calon nasabah.
DokumenKaryawanWirausahaProfesional
Fotokopi KTP
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)x
Fotokopi Kartu Kredit
Fotokopi Rekening Tabungan (3 Bulan Terakhir)xx
Fotokopi Surat Izin Profesixx
NPWP
Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDPxx

Biaya dan Lain-Lain

Biaya dan Lain Lain
Jenis BiayaKeterangan
Biaya Provisi4,5% dari jumlah pinjaman yang disetujui
Biaya AdministrasiGratis
Biaya Pelunasan Dipercepat7% dari sisa pokok pinjaman
Biaya Keterlambatan Pembayaran6% dari cicilan per bulan atau minimum
Biaya AsuransiGratis
Biaya MateraiRp 6.000
Biaya LainnyaBiaya transfer Rp 15.000

Tabel Simulasi Angsuran

Tabel Angsuran KTA ANZ Personal Loan Express

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat, biaya, suku bunga, keunggulan dari KTA ANZ Personal Loan Express yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.