10 Syarat & Cara Pengajuan BSI OTO Khusus Mobil, Motor Baru & Bekas

Cara Pengajuan BSI OTO – Memiliki sebuah mobil idaman tentunya menjadi dambaan setiap orang. Akan tetapi masih ada beberapa orang yang mungkin kesulitan untuk membeli sebuah mobil atau motor dengan cara cash atau tunai.

Seperti kita ketahui bahwa harga kendaraan baru di pasaran Indonesia memang berada di kisaran tinggi serta tergantung dari tipenya. Melihat hal ini, Bank Syariah Indonesia telah menghadirkan fasilitas kredit BSI OTO.

BSI OTO merupakan layanan kredit untuk kepemilikan kendaraan bermotor, baik baru maupun bekas. Perlu diketahui juga bahwa dalam menghadirkan fasilitas kredit BSI OTO ini, Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan Mandiri Utama Finance (MUF).

Adapun untuk cara pengajuan BSI OTO nantinya dapat dilakukan melalui website MUF Online Syariah atau MOS. Di dalamnya juga terdapat beragam fitur menarik yang juga akan idekredit.com bahas pada pertemuan kali ini. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi berikut ini.

Cara Pengajuan BSI OTO

Keunggulan KKB BSI OTO

Sama halnya dengan jenis KKB BANK LAIN, BSI juga menghadirkan beberapa keunggulan dari BSI OTO, diantaranya adalah sebagai berikut.

Pricing Kompetitif

Keunggulan pertama adalah mengenai harga. Harga kendaraan bermotor yang dibeli dengan menggunakan fasilitas BSI OTO ini memiliki harga murah serta angsuran tetap hingga jatuh tempo.

Jaringan Rekanan Luas

Hasil kerjasama antara Mandiri Utama Finance (MUF) dengan Bank BSI juga tentunya telah didukung dengan jaringan atau rekanan lebih dari 13000 dealer dan showroom terpercaya di Indonesia. Jadi nasabah tidak perlu meragukan lagi mengenai KKB BSI OTO ini.

Baca  √ Pembiayaan Kepemilikan Emas Bukopin Syariah 2021 : Syarat & Fitur

Persyaratan Mudah & Cepat

Dan terakhir adalah persyaratan yang dikenal cukup mudah dan serah terima kendaraan yang cepat.

Fitur BSI OTO & MUF

Fitur BSI OTO MUF

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasannya BSI OTO dan MUF telah turut melakukan inovasi di era digital saat ini. Dimana MUF sendiri akan mempermudah nasabah untuk memiliki kendaraan yang sesuai dengan syariat Islam melalui website resmi MUF Online Syariah (MOS). Nah, ada beberapa fitur menarik MOS, antara lain:

  • Tersedia kendaraan baru dari berbagai merk
  • Terdapat stock mobil dan motor bekas berkualitas
  • Virtual 360 derajat
  • Simulasi kredit
  • Layanan test drive
  • Fasilitas referral bagi karyawan Bank BSI
  • Layanan chat online & call center
  • Layanan literasi syariah

Suku Bunga, Tenor & Plafon Pinjaman BSI OTO

Suku Bunga Tenor Plafon Pinjaman BSI OTO

Mengenai tenor angsuran, BSI OTO memberikan tenor angsuran maksimal hingga 5 tahun untuk cicilan mobil baru dan maksimal 7 tahun untuk cicilan mobil. Lama tenor tersebut tentunya akan sangat membantu meringankan calon debitur yang ingin memiliki sebuah kendaraan impian.

Lalu untuk plafon pinjaman, BSI OTO dan MUF menyediakan limit mulai dari Rp 50 juta sampai dengan maksimal Rp 200 juta untuk pembelian mobil baru maupun mobil bekas semua merk. Sedangkan untuk suku bunga, BSI OTO memberikan suku bunga ringan, yakni hanya 2,98% flat per tahun dengan DP (Down Payment) 0%.

Persyaratan Pengajuan BSI OTO

Persyaratan Pengajuan BSI OTO

Kemudian untuk persyaratan pengajuan, ada beberapa persyaratan yang diperlukan dalam hal ini. Lebih jelasnya simak informasi persyaratan pengajuan BSI OTO berikut ini.

Persyaratan Umum

  • Memiliki penghasilan tetap
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat jatuh tempo pembiayaan.

Persyaratan Dokumen

DokumenPeroranganPerusahaan
Fotokopi KTP pemohon + pasangan (jika sudah menikah)
Fotokopi KTP Komisaris dan Direksi
Fotokopi Kartu Keluarga
Fotokopi NPWP
Fotokopi NPWP Perusahaan
Fotokopi PBB minimal 2 (dua) tahun terakhir
Bukti pembayaran listrik minimal 6 (enam) bulan terakhir
Bukti kepemilikan rumah
Bukti penghasilan
Rekening koran minimal 3 (tiga) bulan sebelumnya
Fotokopi Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
Fotokopi SPPT terakhir
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya
Fotokopi Akta Pengesahan Kementerian Hukum dan HAM

Cara Pengajuan Kredit Pembiayaan BSI OTO

Cara Pengajuan Kredit Pembiayaan BSI OTO

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan pada saat pengajuan. Maka berikutnya yang akan kami bahas adalah mengenai cara pengajuan kredit pembiayaan BSI OTO. Cara pengajuan BSI OTO ini dapat dilakukan melalui kantor BSI atau melalui website resmi Mandiri Utama Finance Online Syariah (MOS).

Baca  Pinjaman Tanpa Agunan BSI (Syarat, Limit dan Cara Pengajuan)

Selain itu, pengajuan juga dapat dilakukan melalui email atau sosial media MUFSyariah. Kalian nantinya akan dipandu untuk menyelesaikan pengajuan oleh petugas. Prosedur pengajuan secara online saat ini memang lebih diutamakan, jadi calon debitur bisa mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke kantor.

Tabel Angsuran BSI OTO & MUF Syariah

Tabel Angsuran BSI OTO MUF Syariah

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pengajuan BSI OTO yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semog bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.