15 Cara Cek Nomor Rekening di BRImo Versi Terbaru 2023

Cara Cek Nomor Rekening di BRImo – Kemajuan teknologi saat ini hampir bisa dibilang sangat memudahkan masyarakat dalam berbagai macam hal, tidak terkecuali dalam urusan perbankan. Yah, seiring dengan majunya teknologi yang ada seperti sekarang ini.

Hampir kebanyakan lembaga perbankan melakukan perluasan ekosistem dengan menghadirkan beragam fitur baru yang diklaim dapat semakin memudahkan setiap nasabah ketika ingin melakukan transaksi finansial maupun non-finansial.

Dimana memasuki era digital, hampir semua bank di Indonesia saat ini sudah memiliki layanan berbasis mobile atau lebih dikenal dengan istilah mobile banking. Dimana setiap lembaga perbankan pun tentu menawarkan inovasi yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah buat kalian para nasabah BRI, saat ini pun sudah ada akses mobile banking BRI dengan nama BRImo yang merupakan update dari BRI mobile banking yang sebelumnya pernah ada. Menariknya dengan aplikasi ini kita juga bisa mengetahui nomor rekening BRI kita. Nah bagi pengguna baru, berikut ini adalah panduan tentang cara cek nomor rekening di BRImo yang bisa dilakukan.

Cara Cek Nomor Rekening di BRImo

Tentang BRImo

BRImo, kami rasa mendengar namanya saja setidaknya sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa ini merupakan salah satu layanan mobile banking yang ditawarkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Dimana dengan BRImo kita sebagai nasabah dapat melakukan banyak hal.

Jika ingin membayar tagihan bulanan, di BRImo versi terbaru sudah ada menu khusus pembayaran tagihan / angsuran. Jika ingin pembayaran transaksi cepat, sudah tersedia pula fitur QRIS yang hanya memungkinkan kita bisa membayar transaksi dengan hanya scan QR Code.

Bahkan di BRImo versi terbaru sudah tersedia pula fasilitas yang memungkinkan kita untuk dapat melakukan top up / isi ulang BRIZZI maupun dompet digital seperti OVO, DANA, LinkAja, GoPay maupun ShopeePay.

Selain itu melalui BRImo versi terbaru, setidaknya kalian juga bisa melakukan transaksi baik itu finansial maupun non finansial seperti halnya cek mutasi, cek saldo bahkan cek nomor rekening sendiri di BRImo. Jadi dengan semua kemudahan yang ditawarkan.

Tidak heran apabila platform mobile banking yang satu ini menjadi salah satu platform yang cukup banyak digunakan karena kemudahannya. Hanya saja untuk kalian yang ingin menggunakan layanan ini, setidaknya kalian juga harus melakukan registrasi terlebih dahulu di Bank BRI terdekat.

Cara Cek Nomor Rekening di BRImo

Jika sebelumnya sudah pernah kami sampaikan cara cek nomor referensi BRI beserta penjelasan detailnya. Sesai dengan judul di atas, pada kesempatan kali ini idekredit akan menjelaskan secara lengkap langkah mudah cara cek nomor rekening di BRImo versi terbaru.

Untuk itu buat kalian yang saat ini mungkin sedang lupa nomor rekening BRI sendiri dan hanya punya akses ke layanan BRImo di HP. Maka berikut adalah langkah yang paling tepat untuk bisa kalian lakukan agar tahu nomor rekening sendiri.

  • Buka aplikasi BRImo versi terbaru yang sudah terinstal di HP masing-masing, jika belum menggunakan versi terbaru silahkan update di Play Store / App Store.
Buka BRImo
  • Setelah itu pilih login dan masukkan username & password / gunakan sidik jari / face id untuk login.
Login BRImo
  • Pada versi terbaru, untuk cek nomor rekening di BRImo kalian cukup tap ikon tombol Rekening Lain yang berada tepat di bagian bawah informasi saldo Rekening Utama pada halaman depan.
Rekening Lain
  • Setelah terbuka, maka nomor rekening dan juga info detail saldo pun akan terlihat dengan jelas.
Nomor Rekening Terlihat
  • Apabila kalian ingin mendapatkan informasi yang lebih detail tentang nomor rekening tersebut, silahkan kalian tap Lihat Detail seperti kami tunjuk.
Lihat Detail
  • Maka detail rekening kalian pun akan terlihat jelas, dimana pada halaman ini ada beberapa infomrasi yang dapat diperoleh mulai dari:
    1. Nomor Rekening (dapat di salin/copy)
    2. Nomor kartu ATM
    3. Nama Rekening
    4. Nama Alias
    5. Nama Alias untuk BI-FAST
    6. Status Rekening
    7. Status Kartu
Detail Rekening BRImo
  • Selesai.

Yah, cara cek nomor rekening BRI lewat BRImo memang terbilang sangat mudah dan bahkan bisa dikatakan lebih cepat bila dibandingkan dengan metode lain seperti melalui mesin ATM ataupun internet banking.

Bahkan apabila kalian memiliki lebih dari satu nomor rekening BRI yang terdaftar di akun BRImo sama, maka semua nomor rekening BRI yang dimiliki pun akan bisa dilihat / di cek dengan langkah / cara yang sama seperti apa yang sudah kami contohkan di atas.

Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa langkah / cara cek nomor rekening di BRImo yang sudah kami tulis di atas merupakan langkah yang kami lakukan melalui aplikasi BRImo versi terbaru atau setidaknya saat artikel ini kami buat ada pada versi 2.34.0 (play store / app store).

Akhir Kata

Demikianlah kiranya penjelasan singkat yang dapat idekredit.com rangkum serta sampaikan terkait cara cek nomor rekening di BRImo lengkap dengan panduan gambar dan juga cara melihat nomor rekening BRI di aplikasi BRImo.

Kiranya dengan penjelasan yang telah kami tulis di atas, kami harap bagi para pengguna aplikasi BRImo baru, kalian bisa dengan mudah menemukan detail informasi rekening BRI kalian. Sekian dan semoga bisa membantu.