8 Bank yang Menerima Take Over Kredit Macet dengan Bunga Ringan

Bank yang Menerima Take Over Kredit Macet – Dalam dunia pinjaman khususnya KPR (Kredit Pemilikan Rumah), ada salah satu istilah yang cukup familiar, yakni Take Over. Tidak sedikit orang mencari bank yang menerima take over kredit macet dengan berbagai alasan yang berbeda-beda.

Entah itu mencari cicilan yang lebih murah, jual rumah karena kebutuhan mendesak atau beberapa alasan lainnya. Bagi sebagian pelaku kredit, mereka mungkin berpikir jika take over kredit menjadi salah satu solusinya. Take over sendiri merupakan pemindahan atau pengalihan kredit ke orang lain atau pihak bank.

Nah pengalihan kredit tersebut dilakukan oleh tiga belah pihak yang bersangkutan dengan surat perjanjian resmi. Perjanjian tersebut nantinya digunakan sebagai dasar dilakukannya take over agar semua berjalan lancar dan tentunya tidak akan ada pihak yang dirugikan kedepannya.

Membahas mengenai bank penerima take over kredit macet, di pertemuan ini nantinya idekredit.com akan menyampaikan beberapa daftar bank yang bisa kalian jadikan opsi untuk melakukan take over. Baiklah, daripada penasaran mengenai isi informasi tersebut, langsung saja simak berikut ini.

Bank yang Menerima Take Over Kredit Macet

Jenis Take Over Berdasarkan Latar Belakang & Kondisi

Berbicara mengenai APA ITU TAKE OVER PINJAMAN, penting diketahui bahwa dalam istilah ini ada 3 jenis take over yang wajib diketahui dengan berdasarkan latar belakang dan juga kondisi yang terlibat, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pemindahan KPR dari satu bank ke bank lain. Contoh, nasabah memindahkan KPR dari BRI ke Danamon dengan alasan ada promo dan bunga ringan.
  • Rumah KPR dijual karena alasan mendesak, lalu ada nasabah lain menginginkan melanjutkan KPR di bank yang sama.
  • KPR dipindahkan ke bank lain dengan perubahan nasabah (pindah ke nasabah lain)

Nah sebelum kalian memilih bank yang menerima take over kredit macet, kalian tentunya harus memahami lebih dulu beberapa kondisi Kredit Pemilikan Rumah tersebut, karena belum tentu bank yang dituju mau menerimanya. Jika pun menerima, syarat dan ketentuan juga wajib untuk dipenuhi di masing-masing bank.

Baca  25 Cara Oper Kredit Motor 2021 : Syarat & Biaya

Daftar Bank yang Menerima Take Over Kredit Macet

Ada beberapa daftar bank yang menerima take over kredit macet yang bisa kalian jadikan pilihan jika ingin melakukan take over. Beberapa bank tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bank Mandiri Take Over

Bank Mandiri Take Over

Bank yang menerima take over kredit pertama adalah Bank Mandiri. Melalui fasilitas kredit Mandiri KPR Take Over, kalian bisa melakukan take over dengan agunan rumah tinggal, apartemen dan ruko/rukan dari bank lain, misal dari bank BRI atau BCA. Maksimal limit kredit sebesar sisa pinjaman terakhir di bank sebelumnya atau limit kredit baru sesuai perhitungan bank.

2. HSBC Take Over

HSBC Take Over

Jika kalian memiliki Kredit Pemilikan Rumah atau kredit macet serta ingin melakukan take over, bank HSBC bisa menjadi solusi kalian. Bank satu ini menawarkan take over dengan produk take over KPR HSBC dengan suku bunga ringan dan bersaing. Melalui produk KPR nya, bank HSBC juga menawarkan beragam promo menarik lainnya.

3. Bank Danamon Take Over

Bank Danamon Take Over

Bank yang menerima take over kredit macet adalah Danamon. Danamon sendiri menawarkan program Balance Transfer yang merupakan langkah take over pinjaman individu fasilitas mortgage dari bank lain atau developer. Nasabah bisa memilih take over konvensional dan juga syariah dalam bentuk KPR Rumah, apartemen dan rukan. Selain itu ada juga program take over individu Kredit Pemilikan Rumah dari bank lain atau developer dengan tipe jaminan rumah, rukan, apartemen jadi atau dalam bangunan.

4. Permata Bank Take Over

Permata Bank Take Over

Kemudian juga ada Permata Bank. Bukan hanya menghadirkan produk KPR BANK PERMATA saja, bank satu ini juga menerima take over kredit macet. Menariknya, suku bunga yang ditawarkan juga dinilai lebih rendah dengan nilai cicilan yang lebih hemat. Ini bisa menjadi opsi utama bagi kalian yang mencari take over KPR dengan suku bunga ringan.

5. CTBC Bank Take Over

CTBC Bank Take Over

CTBC Bank merupakan bank asing asal Taiwan yang juga menawarkan take over kredit macet dengan jaminan agunan rumah, apartemen serta rukan. Syarat take over kredit di CTBC ini minimal kredit sudah berjalan 1 tahun di bank lain. Jika belum, maka pengajuan take over tidak disetujui. CTBC bank sendiri memberikan penawaran take over yang mudah dengan proses cepat. Jumlah plafon maksimal untuk agunan rumah sampai 10 milyar, multiguna 5 milyar dengan maksimal tenor angsuran hingga 20 tahun.

Baca  √ Kredit Modal Kerja Bank Sultra 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

6. CIMB Take Over

CIMB Take Over

Selain beberapa bank diatas, bank menerima take over kredit macet berikutnya adalah CIMB. CIMB Niaga Take Over menerima take over jual beli, bawah tangan dan juga take over KPR antar bank yang bisa kalian jadikan opsi. Selain proses mudah dan cepat, suku bunga KPR CIMB Niaga Take Over juga dinilai cukup bersaing.

7. Bank BRI Take Over

Bank BRI Take Over

Bank BRI dikenal memiliki fasilitas Kredit Pemilikan Rumah take over yang memberikan persyaratan mudah serta proses cepat. Selain itu, nantinya nasabah juga akan mendapatkan besaran suku bunga ringan serta gratis biaya admin dan provisi. Bagi kalian yang berminat, kalian bisa cari informasi lebih dulu mengenai CARA TAKE OVER PINJAMAN BANK BRI yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

8. Bank BTN Take Over

Bank BTN Take Over

Bank yang menerima take over kredit macet terakhir adalah Bank BTN. Seperti kita ketahui bahwa BTN menjadi pelopor fasilitas Kredit Pemilikan Rumah yang memiliki suku bunga paling rendah. Mempunyai keinginan take over KPR, kalian bisa langsung mengunjungi kantor BTN setempat dan segera lakukan pengajuan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai bank yang menerima take over kredit macet, kami dapat menyimpulkan bahwa setiap bank diatas memiliki syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi. Perlu diingat juga bahwa pengalihan kredit atau take over ke bank lain bisa dikatakan memiliki peluang 50 : 50.

Jadi masih ada kemungkinan jika pengajuan take over di tolak maupun diterima. Maka dari itu sebelum memutuskan melakukan take over, cari informasi lengkap mengenai bank yang menerima take over kredit mulai dari persyaratan dan ketentuannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai bank yang menerima take over kredit macet. Mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.