√ Apa Itu PinjamanGo ? Keunggulan, Syarat, Limit & Suku Bunga

Apa Itu PinjamanGo – Pinjaman Online sampai saat ini memang kerap menjadi opsi utama bagi orang-orang yang membutuhkan dana mendesak. Dimana dengan mengajukan pinjaman online, mereka biasanya tidak memerlukan syarat-syarat yang rumit dibandingkan seperti pengajuan di perbankan. Selain itu, proses pengajuan pinjaman juga mudah dan cepat. Biasanya hanya kurang dari 5 menit, pinjaman tunai bisa langsung ditransfer ke rekening peminjam. Karena hal inilah mengapa pinjaman online masih tetap eksis sampai saat ini.

Dari banyaknya layanan aplikasi pinjaman online terbaik, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Akulaku, Kredivo, Rupiah Cepat, Adakami, Tunaiku, PinjamanGo dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah dari salah satu pinjaman tersebut yang kami sebutkan, di pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai apa itu PinjamanGo. Mungkin sebagian dari kalian masih ada beberapa yang belum mengetahui pinjaman satu ini. Maka dari itu kami akan membahasnya secara lengkap.

Banyaknya aplikasi pinjaman online memang menawarkan syarat mudah dan proses cepat, tak terkecuali dengan PinjamanGo yang satu ini. Selain membahas mengenai apa itu PinjamanGo, kami juga akan membahas beberapa informasi lainnya terkait dengan pinjaman ini seperti informasi besaran limit, suku bunga, biaya-biaya serta keunggulan apa saja yang ada pada pinjaman satu ini. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini agar semua dapat memahami seluk beluk PinjamanGo satu ini.

Sama seperti pinjaman online lainnya, syarat utama untuk pengajuan pinjaman, kalian hanya memerlukan KTP dan nomor HP aktif serta beberapa syarat umum lainnya seperti penghasilan tetap dan beberapa lagi lainnya yang akan kami sampaikan nanti. Kemudian PinjamanGo juga melayani pinjaman untuk seluruh wilayah di Indonesia, tidak ada area layanan seperti halnya syarat Indodana Paylater maupun syarat Kredivo. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai apa itu PinjamanGo berikut ini.

Apa Itu PinjamanGo
Citayam

Apa Itu PinjamanGo?

Di pembahasan awal, kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu PinjamanGo. PinjamanGo adalah produk layanan pinjam meminjam uang di Indonesia yang berbasis teknologi finansial (fintech). PinjamanGo merupakan perusahaan dari Sinar Mas yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman dalam sebuah platform online serta menawarkan layanan keuangan yang dapat dinikmati oleh semua pengguna. PinjamanGo juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi keamanan data pengguna akan terjamin.

Baca  25 Cara Top Up KUR Bank Mandiri 2022 : Jenis, Syarat & Suku Bunga

Keunggulan PinjamanGo

Kemudian berbicara mengenai keunggulan, sudah pasti layanan pinjaman ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Adapun keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Syarat pengajuan mudah
  • Proses pengajuan cepat
  • Menerima pengajuan untuk semua wilayah Indonesia
  • Suku bunga bersaing

Informasi Limit, Bunga & Biaya

Setelah mengetahui pembahasan terkait apa itu PinjamanGo dan juga keunggulan dari pinjaman tersebut. Berikutnya kita akan beralih ke pembahasan terkait limit pinjaman, suku bunga beserta biaya-biayanya. Pertama kita akan membahas mengenai limit pinjaman yang diberikan oleh PinjamanGo. Limit pinjaman yang diberikan bisa dikatakan cukup rendah dibandingkan dengan pinjaman aplikasi online seperti Akulaku maupun Kredivo, yakni hanya Rp 2.000.000 – Rp 6.000.000 saja.

Lalu perihal suku bunga, pengguna nantinya akan dikenai suku bunga sebesar 0,8% per hari. Dan ketika ada keterlambatan pembayaran, pengguna juga akan dikenai bunga keterlambatan sebesar 0,5% per hari. Lalu perihal tenor pinjaman, pengguna bisa memilih tenor pinjaman mulai dari 30 hari sampai maksimal 180 hari. Nah untuk informasi terkait biaya-biaya, berikut ini bisa kalian simak simulasi biaya, pinjaman dan tenor pembayaran.

  • Jumlah pinjaman Rp 2.000.000
  • Jangka waktu pinjaman 30 Hari
  • Pendapatan untuk pemberi pinjaman Rp 80.000
    • Bunga Rp 0
    • Komisi partisipasi Rp 80.000
    • Asuransi Rp 0
  • Biaya layanan platform Rp 3.483
  • Biaya manajemen risiko Rp 9.217
  • Biaya layanan teknis Rp 7.300
  • Penalti Rp 0
  • Bunga keterlambatan 0.5% per hari
  • Jumlah uang diterima peminjam Jumlah pinjaman – Biaya untuk pemberi pinjaman – Biaya layanan platform – Biaya layanan teknis – Asuransi – Biaya manajemen risiko

Syarat Pengajuan PinjamanGo

Dan pembahasan terakhir adalah mengenai syarat pengajuan PinjamanGo. Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya pengajuan di PinjamanGo ini memiliki syarat yang cukup ringan, seperti halnya pinjaman online lainnya. Nah lebih jelasnya kalian bisa simak informasi syarat pengajuan PinjamanGo berikut ini.

  • Memiliki KTP
  • Memiliki rekening bank
  • Memiliki nomor HP tetap
  • Penghasilan yang stabil
Baca  26 Tabel Angsuran Pinjaman BAF Terlengkap 2022

Selain syarat tersebut, pihak terkait juga tidak membatasi area atau wilayah yang bisa mengajukan pinjaman. Dengan kata lain PinjamanGo ini bisa diakses oleh semua warga masyarakat di seluruh Indonesia. Ini juga menjadi salah satu keunggulan dan faktor mengapa PinjamanGo banyak dipilih oleh orang-orang.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai apa itu PinjamanGo. Bisa disimpulkan disini bahwa layanan pinjaman ini memang cukup direkomendasikan kepada kalian semua, khususnya yang membutuhkan dana mendadak untuk berbagai macam keperluan. Selain bisa diajukan dengan syarat dan proses yang cepat, pinjaman satu ini juga memiliki suku bunga dan biaya-biaya yang cukup ringan pula. Jangan khawatir juga akan data-data pribadi kalian, karena pihak Pinjaman Go tidak akan menyebarluaskan data pribadi pengguna tanpa izin dari pengguna tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu pinjaman Go, keunggulan, limit pinjaman, bunga dan biaya-biayanya. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.