Tidak Bisa Bayar Pakai Bank Mandiri di FIF? Begini Solusinya

Tidak Bisa Bayar Pakai Bank Mandiri di FIF – FIF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang melakukan kerja sama dengan banyak pihak, saat ini setiap orang bisa mengajukan pembelian sepeda motor dari Honda lewat leasing FIF Grup. Adapun untuk melakukan pengajuan kredit motor dari perusahaan leasing tersebut memang sangat mudah sekali, karena cukup persiapkan beberapa persyaratan seperti KTP saja sudah cukup dan untuk beberapa persyaratan lain bisa menyusul nantinya.

Tentunya kemudahan tidak hanya berhenti sampai disitu saja, masih ada banyak lagi yang telah pihak FIF Grup tawarkan kepada setiap nasabahnya dan salah satunya dalam melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya. Pada pembahasan sebelumnya juga sempat kami sampaikan kepada kalian semua akan cara bayar FIF lewat rekening bank salah satu diantaranya lewat bank Mandiri, dimana untuk caranya memang sangat mudah cukup pastikan kalian sudah mendapatkan nomor kontraknya saja.

Hanya saja beberapa waktu belakangan ini ada beberapa nasabah dari FIF Grup mengeluhkan dimana tidak bisa melakukan pembayaran angsuran lewat bank Mandiri, jika terjadi hal seperti demikian apa yang harus dilakukan agar bisa melakukan pembayaran? Sebab jika tidak segera melakukan pembayaran maka secara otomatis akan dikenakan denda dimana itu sudah menjadi ketentuan berlaku dan jika tetap di biarkan saja maka denda akan semakin besar.

Pada dasarnya terkait masalah seperti tersebut bukan merupakan kejadian yang pertama kali dialami oleh setiap nasabah dan bahkan terjadi di beberapa bank lain seperti BNI, BCA, BRI serta lainnya. Dalam hal ini langkah pertama harus dilakukan oleh setiap nasabah cukup mencari tahu penyebabnya dikarenakan apa, dengan mengetahui sumber masalahnya karena apa maka memudahkan dalam mencari jalan keluarnya.

Tidak Bisa Bayar Pakai Bank Mandiri di FIF

Dikarenakan banyak orang yang penasaran dengan itu semua maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan sampaikan akan solusi agar setiap orang bisa melakukan pembayaran angsuran menggunakan rekening bank Mandiri. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Idekredit.com mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa bayar pakai bank Mandiri di FIF yang sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Penyebab Tidak Bisa Bayar Pakai Bank Mandiri di FIF

Dari awal pembahasan memang beberapa kali kami sampaikan kepada kalian semua, perihal permasalahan seperti ini memang diharuskan untuk mencari tahu sumber masalahnya dikarenakan apa, dengan begitu lebih dimudahkan mencari solusinya. Nah, untuk kalian yang masih bingung dalam hal mencari penyebabnya dikarenakan apa, maka dapat simak ulasan sudah kami persiapkan sebagai berikut.

1. Koneksi Internet Buruk

Jadi penyebab pertama kenapa setiap nasabah ketika tidak bisa melakukan pembayaran angsuran FIF menggunakan bank Mandiri, pada umumnya masalah tersebut dikarenakan koneksi internet buruk sehingga tidak bisa akses website resmi maupun aplikasi perbankan Mandiri yakni Livin By Mandiri.

2. Nomor Virtual Account Salah

Kemudian lanjut ke penyebab berikutnya bisa saja disebabkan karena nomor virtual account yang dimasukkan terjadi kesalahan ketik, sebab jika terjadi hanya satu digit angka maka sistem tidak bisa membacanya. Sebagaimana telah kita ketahui sendiri untuk melakukan pembayaran harus menggunakan nomor VA.

3. Sistem Sedang Error

Sedangkan permasalahan yang terakhir kenapa tidak bisa melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya, hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan sistem sedang error. Jika hal tersebut bisa terjadi, maka dapat dipastikan apapun yang dilakukan sudah pasti akan mengalami kegagalan termasuk juga dalam melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Pakai Bank Mandiri di FIF

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua ketika kita sudah mengetahui sumber masalahnya disebabkan oleh apa, maka dapat dipastikan mempermudah dalam mencari jalan keluarnya. Jika sampai tahap ini masih saja bingung untuk mencari solusinya, maka bisa melakukan beberapa cara yang sudah kami persiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Jadi cara pertama yang bisa kalian lakukan ketika gagal melakukan pembayaran angsuran menggunakan bank Mandiri, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan koneksi internet lancar dengan begitu proses pembayaran bisa dilakukan dengan mudah.

2. Buat Nomor Virtual Account Baru

Sedangkan untuk cara kedua yang bisa kalian lakukan agar bisa melakukan pembayaran menggunakan bank Mandiri, sangat disarankan sekali kepada kalian semua untuk memperbarui nomor virtual account. Setelah kalian mendapatkan nomor VA baru tersebut, silahkan lakukan kembali pembayaran seperti yang sebelumnya sudah kalian lakukan.

3. Bayar Lewat AstraPay

Lalu lanjut ke cara terakhir bisa dilakukan ialah dengan menggunakan aplikasi Astrapay, adapun cara ini kami rasa sangat mudah dan pembayaran otomatis langsung terverifikasi. Jika penasaran akan caranya seperti apa, silahkan simak langsung sebagai berikut:

  1. Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay dan kemudian pilih menu Angsuran di halaman utama.
  2. Langkah berikutnya langsung saja pilih menu FIFGROUP.
  3. Selanjutnya masukkan nomor kontrak tagihan FIFGROUP di kolom yang tersedia. Masukkan dengan benar dan lengkap lalu tap Lanjutkan.
  4. Kemudian di halaman berikutnya, lakukan konfirmasi transaksi dengan cara cek kembali apakah semua data tersebut sudah benar. Jika sudah tap Bayar.
  5. Langkah terakhir dalam proses bayar cicilan FIFGROUP adalah dengan memasukkan PIN transaksi AstraPay dan tunggu sampai proses transaksi berhasil di proses

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan ketika mengalami kejadian seperti tidak bisa melakukan pembayaran angsuran FIF setiap bulannya, maka bisa menggunakan beberapa cara lain. Diatas juga sudah disampaikan juga akan solusinya, dimana kalian semua bisa memanfaatkan saja aplikasi Astrapay, selain itu ada banyak keuntungan bisa kalian dapatkan.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa bayar pakai bank Mandiri di FIF disertai dengan penyebab dan caran mengatasi dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan seperti diatas bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah kami sampaikan seperti diatas.

Tags: , , ,