2 Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri 2022 : Syarat dan Cara Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri – Pinjaman menjadi salah satu solusi yang paling tepat ketika kalian memiliki wacana untuk mengembangkan usaha atau untuk keperluan lainnya. Seperti kita ketahui bahwa bank, Koperasi maupun lembaga keuangan lainnya memang memiliki sejumlah produk pinjaman mulai dari modal usaha, pinjaman karyawan, KPR, kendaraan bermotor dan lain sebagainya. Dari sekian banyaknya pinjaman, pinjaman berbasis syariah bisa kalian jadikan opsi agar terhindar dari riba, salah satu pinjaman yang cukup kami rekomendasikan adalah Koperasi Simpan Pinjam Syariah Tunas Artha Mandiri.

Membahas mengenai KSPPS Tunas Artha Mandiri, disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait tabel angsuran Tunas Artha Mandiri, jenis pinjaman, syarat pengajuan, besaran plafon serta prosedur pengajuannya. Perlu diketahui juga bahwa produk pinjaman Tunas Artha Mandiri ini memiliki 2 jenis, yaitu pinjaman angsuran mingguan dan pinjaman angsuran bulanan. Keduanya bisa diajukan dengan mudah, namun tentunya memiliki perbedaan dari segi plafon dan juga tenor angsuran. Kami rasa, untuk pinjaman angsuran bulanan mungkin lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena dinilai lebih ringan.

Lebih ringan ini yang dimaksud adalah nasabah tidak terlalu terburu-buru membayar angsuran karena bisa dilakukan setiap satu bulan sekali. Lain halnya dengan pinjaman mingguan yang harus dibayar di setiap minggu nya. Biasanya untuk angsuran mingguan banyak dipilih oleh mereka yang memiliki usaha di pasar. Membahas sedikit mengenai plafon pinjaman, informasi ini bisa kalian lihat di brosur tabel angsuran Tunas Artha Mandiri. KSPPS Tunas Artha Mandiri mampu memberikan pinjaman mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 100 juta. Besaran pinjaman diberikan juga akan menyesuaikan jaminan yang diberikan.

Advertisements

Berbicara mengenai syarat pengajuan, seperti kita ketahui bahwa Tunas Artha Mandiri merupakan salah satu koperasi simpan pinjam, maka salah satu syarat penting untuk bisa mengajukan pinjaman adalah dengan mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu. Sama halnya dengan pembahasan terkait tabel angsuran KSP Anugrah yang sebelumnya sudah kita bahas, bahwa setiap syarat diperlukan untuk pinjaman KSP ini bisa dikatakan tidak berbeda jauh. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai tabel angsuran Tunas Artha Mandiri yang sudah kami siapkan berikut ini.

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri

Jenis Pinjaman Tunas Artha Mandiri

KSPPS Tunas Arta Mandiri ini memiliki 2 produk pinjaman seperti sudah kami sampaikan diatas. Kedua pinjaman ini adalah pinjaman angsuran mingguan dan angsuran bulanan. Sebagai informasi juga bahwa TAM Syariah ini memiliki banyak cabang di beberapa kota seperti Sumedang, Cianjur, Bandung, Bekasi, Nganjuk, Madiun dan beberapa wilayah lainnya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak penjelasan masing-masing produk pinjaman KSPPS Tunas Artha Mandiri di bawah ini.

Baca  Tabel Angsuran Pinjaman KUR Bank Bukopin Terlengkap 2022

1. Pinjaman Angsuran Mingguan

Pertama ada pinjaman angsuran mingguan. Pinjaman ini merupakan salah satu produk kredit yang diperuntukkan bagi pengusaha sektor kecil dan menengah untuk dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha. Keunggulan pinjaman ini yakni tidak adanya jaminan atau agunan. Sistem angsuran diberlakukan adalah per minggu sehingga nasabah harus benar-benar baik dalam mengatur keuangannya. Nantinya setiap seminggu sekali, petugas akan datang ke lokasi untuk mengambil angsuran. Kemudian jika plafon kredit antara Rp 500 ribu sampai Rp 5 juta, biasanya akan menggunakan sistem tenor minimal 2 bulan berarti bisa dikatakan nasabah harus membayarkan angsuran selama 8 minggu.

2. Pinjaman Angsuran Bulanan

Kedua adalah pinjaman angsuran bulanan. Pinjaman ini merupakan produk kredit yang sama seperti pinjaman pada umumnya, dimana nasabah harus melampirkan jaminan atau agunan dengan sistem pembayaran bulanan. Pinjaman ini mampu memberikan kredit hingga maksimal Rp 100 juta dengan tenor maksimal 8 tahun. Keunggulan pinjaman ini adalah tidak adanya suku bunga karena TAM merupakan koperasi berbasis syariah, jadi akan lebih ringan dan mudah ketika proses pelunasan. Selain itu debitur juga bisa memilih tenor, nominal angsuran ataupun jumlah pembiayaan dengan bebas sesuai keinginan.

Plafon & Tenor

Pembahasan terkait tabel angsuran Tunas Artha Mandiri ini, selanjutnya kami akan menyampaikan informasi terkait plafon dan juga tenor. Informasi ini sebenarnya sudah kami singgung sedikit diatas bahwasanya untuk plafon pinjaman KSPPS TAM ini mulai dari Rp 1 juta sampai maksimal Rp 100 juta. Sedangkan untuk tenor, nasabah bisa memilih tenor pinjaman mingguan atau bulanan. Untuk tenor bulanan, nasabah bisa memilih tenor hingga 8 tahun. Kemudian terkait bunga dan biaya, kalian bisa langsung menanyakan perihal ini kepada pihak terkait karena semuanya akan dihitung pada saat proses pengajuan dilakukan.

Baca  √ KTA CIMB Niaga 2022: Keuntungan, Syarat & Biaya

Syarat Pengajuan

Berlanjut ke pembahasan syarat pengajuan, ada beberapa syarat diperlukan ketika kalian mengajukan pinjaman di KSPPS Tunas Artha Mandiri ini. Adapun syarat-syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Merupakan anggota KSPPS Tunas Artha Mandiri
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Domisili Indonesia
  • FC KTP/SIM suami & istri
  • FC KK
  • Mengisi formulir anggota dan pengajuan kredit KSPPS Tunas Artha Mandiri
  • Pas photo 4×6 1 lembar
  • Agunan SHM/SHGB/BPKB

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri

Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman di Tunas Artha Mandiri, di bawah ini kami sampaikan informasi terkait tabel angsuran Tunas Artha Mandiri yang bisa kalian simak berikut.

1. Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri Rp 30 Juta

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri Rp 30 Juta

2. Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri Rp 50 Juta

Tabel Angsuran Tunas Artha Mandiri Rp 50 Juta

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai tabel angsuran Tunas Artha Mandiri. Disini bisa disimpulkan bahwa KSPPS Tunas Artha Mandiri ini memiliki 2 produk pinjaman yang dibedakan dari tenornya, yakni mingguan dan bulanan. Kemudian syarat diperlukan untuk pengajuan juga tidak berbeda dengan Koperasi Simpan Pinjaman lainnya. KSPPS TAM juga tidak memberlakukan sistem bunga karena sudah mengusung sistem syariah sehingga semuanya akan menggunakan akad secara islami.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap mengenai tabel angsuran Tunas Artha Mandiri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements