√ Tabel Angsuran Mandiri Syariah 2021 : Terbaru & Terlengkap

Tabel Angsuran Mandiri Syariah – Perlu kalian ketahui bahwa pinjaman Bank Mandiri Syariah ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi setiap nasabah. Dimana akad perjanjian yang sesuai prinsip Islam ini diyakini kuat dapat menghindarkan riba. Dapat dipastikan juga pinjaman yang ditawarkan juga tanpa bunga melainkan diganti dengan hasil bagi atau margin keuntungan.

Hingga saat ini banyak sekali nasabah yang mencari tabel angsuran Mandiri Syariah untuk mencoba memanfaatkan fasilitas pembiayaan bank tersebut. Mulai dari KTA Syariah melalui Bank Syariah Mandiri Implan hingga pembiayaan lain sebagai alternatif dari KUR Bank Mandiri Syariah. Nah maka dari itu izinkan kami untuk memberikan informasi terkait tabel angsuran Mandiri Syariah terbaru dan terlengkap.

Kita juga tentu sudah tahu bahwa Pembiayaan Mikro BSM ini merupakan salah satu produk ban Syariah Mandiri yang paling populer diantara lainnya. Fasilitas pembiayaan ini diberikan dengan jaminan berupa BPKB Mobil atau SHM Tanah dan Bangunan. Kalian dapat mengajukan permohonan pembiayaan dengan palfon Rp 1 jkuta hingga maksimal Rp 200 juta.

Sebagai produk pinjaman syariah, pembiayaan ini ditawarkan dengan durasi kredit yang cukup panjang. Kalian dapat memilih antara 1 tahun hingga 10 tahun tergantung dengan kebutuhan.

Tabel Angsuran Mandiri Syariah

Nah daripada penasaran dengan produk tersebut, lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai tabel angsuran Mandiri Syariah terbaru dan terlengkap yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Jenis Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Jenis Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Sebelum mengetahui detail angsuran lengkapnya yang akan kami sampaikan dibawah. Ada baiknya kita kenali dulu beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank Mandiri Syariah berikut ini:

  • BSM Implan
  • BSM Pembiayaan Dana Berputar
  • BSM Customer Network Financing
  • Pembiayaan Serbaguna Mikro
  • Pembiayaan Griya BSM Bersubsidi
  • Pembiayaan BSM Griya
  • Pembiayaan Griya BSM Optima
  • Pembiayaan Kendaraan Bermotor
  • Pembiayaan Pensiun Berkah
  • Pembiayaan Koperasi Karyawan Kepada Anggotanya (PKPA)
  • BSM Customer Network Financing

Syarat Angsuran Mandiri Syariah

Syarat Angsuran Mandiri Syariah

Hampir mirip dengan prosedur dan persyaratan pengajuan PINJAMAN DI KUR MANDIRI dan bank konvensional lainnya. Kalian juga wajib memenuhi kriteria sebagai calon debitur yang melengkapi syarat dokumen sesuai dengan ketentuannya.

Namun ada beberapa ketentuan utama yang dapat memudahkan kalian mendapatkan pembiayaan, yakni bekerja sebagai karyawan, PNS atau wiraswasta.

Disamping itu juga kalian harus berusia antara 21 tahun hingga maksimal 65 tahun. Dan untuk persyaratan dokumen lainnya dapat kalian simak dibawah ini.

  • Salinan Kartu Tanda Penduduk Calon Debitur dan Suami/ Istri.
  • Surat Nikah atau surat cerai dan Kartu Keluarga.
  • Slip gaji dan surat keterangan kerja dibutuhkan bagi debitur yang berstatus sebagai karyawan/ PNS.
  • Khusus bagi wiraswasta membutuhkan fotokopi izin usaha.
  • Fotokopi Bukti Kepemilikan Agunan.
  • Fotocopi NPWP yang dikhususkan untuk pembiayaan diatas Rp 50 juta rupiah
  • Fotokopi Tabungan/Mutasi rekening 3 bulan terakhir

Keuntungan Pinjaman Mandiri Syariah

Keuntungan Pinjaman Mandiri Syariah

Selain akan memudahkan kebutuhan dana keuangan setiap nasabah, melakukan pengajuan pembiayaan di bank Mandiri Syariah juga memiliki beberapa keuntungan. Dimana beberapa keutungan tersebut melipuit:

1. Tanpa Bunga

Walaupun dibilang kurang dari kata sempurna, sistem perbankan syariah ini bisa dikatakan sesuai dengan hukum Islam ketimbang layanan perbankan konvensional. Pinjaman Mandiri Syariah ini memanfaatkan akad jual beli, produk keuangan nantinya diberikan tanpa bunga namun dengan perjanjian jual beli.

2. Syarat Mudah

Lalu untuk syarat juga cukup mudah. Dimana kriteria utama nasabah adalah berusia 21 tahun hingga 65 tahun. Dokumen persyaratan yang dibutuhkan juga simpel, seperti fotocopy KTP pemohon dan pasangan, fotocopy surat nikah/cerai serta fotocopy Kartu Keluarga. Sedangkan persyaratan jaminan dapat berupa SHM atau BPKB Mobil.

3. Limit Pembiayaan Hingga Rp 200 juta

Yang menarik disini adalah mengenai limit pembiayaan yang dapat mencapai Rp 200 juta. Kalian dapat memanfaatkan pembiayaan milik bank Mandiri Syariah ini sebagai modal usaha atau kebutuhan lainnya.

Tabel Angsuran Mandiri Syariah

Melihat dan memperhitungkan cicilan bulanan memang menjadi hal penting dan tidak boleh dikesampingkan. Maka dari itu kami akan memberikan informasi mengenai tabel simulasi angsuran Mandiri Syariah untuk beberapa jenis pinjaman yang telah kami sampaikan diatas.

Tabel Angsuran Serba Guna Mikro

Pertama ada tabel angsuran serbaguna mikro Mandiri Syariah, yang dimana pembiayaan ini ditujukan kepada nasabah Wiaraswasta dan Pegawai untuk kebutuhan pendanaan modal usaha. Nah berikut detail rincian tabel angsuran mandiri Syariah mikro sergabuna.

Tabel Angsuran

Tabel Angsuran Griya Berkah

Pembiayaan Griya Berkah merupakan pinjaman yang diberikan untuk berbagai macam pembelian terkait Rumah Ready Stock dan Indent, Take Over fasilitas KPR, pembelian apartemen dan Multiguna beragunan rumah. Detailnya dapat kalian lihat di artikel PEMBIAYAAN GRIYA BERKAH MANDIRI SYARIAH. Nah berikut detail tabel angsurannya.

Tabel Angsuran Step Up Price (Bertahap)

Tabel Angsuran Griya Berkh Step Up

Tabel Angsuran Griya Berkah Single Price

Tabel Angsuran Griya Berkh Single Price

Tabel Simulasi Gadai Emas

Selain diatas, seperti diatas kami jelaskan. Mandiri Syariah juga punya beberapa macam pembiayaan lain, termasuk salah satunya adalah pinjaman gadai emas bank Mandiri Syariah berikut detail tabel angsurannya.

Simulasi Gadai Emas Bank Mandiri Syariah

Tabel Angsuran Alih KPR

Untuk kebutuhan kepemilikan rumah, kalian juga dapat memanfaatkan pendanaan berupa KPR Mandiri Syariah. Untuk detail tabel angsurannya, silahkan lihat dibawah ini.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Syariah Alih KPR

Tabel Angsuran OTO Berkah

Apabila kalian memanfaatkan layanan Mandiri Syariah untuk kebutuhan perencanaan pembelian kendaraan lewat jenis pinjaman OTO Berkah. Berikut detail tabel angsuran OTO berkah milik Mandiri Syariah.

Tabel Angsuran OTO Berkah Mandiri Syariah

Bunga Pinjaman Mandiri Syariah

Bunga Pinjaman Mandiri Syariah

Selain memberi kemudahan bagi nasabah dalam transaksi finansial. Sebagai lembaga perbankan syariah, BSM juga memiliki keistimewaan tersendiri di mata nasabah dalam hal pinjaman.

Kenapa? karena seperti kami singgung diatas, BSM atau Bank Syariah Mandiri sama sekali tidak mengenal istilah bunga di semua jenis pinjamannya. Melainkan menggunakan sistem bagi hasil yang dilakukan langsung lewat akad murabahah.

Dimana bagi hasil tersebut dilakukan dengan dasar perhitungan revenue sharing atau sistem bagi hasil yang dihitung dari total pendapatan pengelolaan dana tanpa dikurangi dengan biaya pengelolaan dana yang diberikan oleh pihak Mandiri Syariah kepada nasahabnya.

Jatuh Tempo Angsuran Mandiri Syariah

Jatuh Tempo Angsuran Mandiri Syariah

Lalu bagaimana dengan urusan jatuh tempo? Umumnya pada bagian ini jatuh tempo akan disesuaikan saat dana pencairan atau pengajuan pinjaman diberikan oleh Bank Mandiri Syariah.

Jadi tidak ada tangal pasti terkait tanggal jatuh tempo. Yang jelas, saat pengajuan di terima dan diberikan kepada Nasabah, maka saat itu menjadi tanggal jatuh temponya.

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Syariah

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Syariah

Bagi kalian yang tertarik melakukan pengajuan pinjaman di Bank Mandiri Syariah. Berikut langkah dan cara melakukan pengajuan pinjaman di bank Syariah Mandiri.

  • Pertama siapkan semua berkas persyaratan sesuai kami sebutkan diatas.
  • Kemudian kunjungi kantor bank BSM terdekat dengan membawa berkas persyaratan tersebut.
  • Sampai disini silahkan ambil nomor antrian untuk bertemu dengan petugas customer service bank.
  • Saat nomor antrian dipanggil, silahkan temuai petugas dan katakan bahwa kalian ingin melakukan pengajuan pendanaan (sesuai kebutuhan).
  • Petugas akan menerangkan rinciannya, jika setuju maka kalian akan di beri sebuah formulir pengajuan untuk diisi.
  • Disini silahkan isi semua formulir tersebut dan berikan ke ptugas untuk di evaluasi.
  • Setelah itu kalian diharuskan menunggu hasil evaluasi dari pihak BSM yang biasanya membutuhkan waktu sekitar 1 minggu.
  • Apabila pengajuan diterima, kalian akan dihubungi dan diharuskan mengujungi kantor bank Mandiri untuk menyelesaikan proses pencairan atau penerimaan pinjaman tersebut.

Call Center Pinjaman Mandiri Syariah

Call Center Pinjaman Mandiri Syariah

Itu tadi penjelasan detail mengenai pembiayaan lengkap dengan cara pengajuan, syarat dan juga tabel angsuran Mandiri Syariah. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, jangan ragu untuk menghubungi Call Center Mandiri Syariah lewat beberapa layanan berikut ini.

FAQ

Berapa lama proses pengajuan pinjaman Mandiri Syariah?

Proses pencairan pinjaman Mandiri Syariah biasanya hanya membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam. Tergantung dari antrian nasabah.

Berapa limit pembiayaan Bank Mandiri Syariah?

Pembiayaan maksial yang di dapat setiap nasabah mencapai 200 juta rupiah.

Apakah pinjaman Mandiri Syariah berbunga?

Tidak, karena Mandiri Syariah menggunakan sistem bagi hasil.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai tabel angsuran Mandiri Syariah yang dapat kalian simak. Selain produk utama, kalian juga dapat memilih produk lainnya seperti simulasi gadai emas dan juga KPR. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai tabel angsuran Mandiri Syariah, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.