√ Solusi Kita Pinjaman Online OJK 2021 : Syarat & Cara Pengajuan

Solusi Kita Pinjaman Online OJK – Beragam aplikasi pinjaman online OJK saat ini memang kerap menjadi opsi utama untuk mendapatkan dana pinjaman dengan proses cepat. Terlebih lagi dalam hal persyaratan, hampir semua aplikasi pinjaman online hanya mewajibkan penggunanya memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Membahas mengenai pinjaman online OJK, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap seputar salah satu PINJAMAN ONLINE OJK BUNGA RENDAH, yakni Solusi Kita.

Solusi Kita menjadi salah satu aplikasi pinjaman online OJK dengan suku bunga rendah serta proses pengajuan cepat yang dapat dijadikan opsi utama bagi kalian yang membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Kemudahan dalam hal pengajuan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Solusi Kita pinjaman online OJK. Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh Solusi Kita yang juga akan kami sampaikan nanti di pembahasan kali ini.

Memilih pinjaman online OJK dengan teliti memang wajib kalian lakukan. Seperti kita ketahui bahwa saat ini juga banyak tersebar aplikasi pinjaman online ilegal yang memberikan suku bunga besar dan juga tenor angsuran yang sangat singkat. Banyak juga korban merasa dirugikan oleh aplikasi pinjaman online abal-abal tersebut. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, alangkah baiknya kalian mencari informasi dari aplikasi pinjaman tersebut.

Untuk SolusiKita pinjaman online OJK ini merupakan aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga aman dan terpercaya. Bukan hanya membahas mengenai keunggulan dari Solusi Kita saja, idekredit juga akan memberikan informasi lain seperti syarat, suku bunga, tenor angsuran, limit pinjaman serta cara pengajuan pinjaman di SolusiKita yang satu ini. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Keunggulan Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Setiap jenis pinjaman online terdaftar di OJK sudah pasti akan mengedepankan keunggulan yang dimiliki, seperti halnya dengan Solusi Kita ini. Informasi mengenai keunggulan terkadang menjadi salah satu informasi yang cukup penting untuk diketahui bagi mereka yang hendak mengajukan pinjaman lewat online. Jika keunggulan tersebut dirasa menarik, besar kemungkinan mereka akan melakukan pengajuan dengan segera di pinjaman tersebut.

Mengenai keunggulan dari Solusi Kita pinjaman online OJK, pihak dari Solusi Kita tentunya telah menyiapkan beberapa keunggulan yang dihadirkan Adapun keunggulannya adalah sebagai berikut.

  • Persyaratan mudah.
  • Proses pengajuan cepat.
  • Limit pinjaman hingga maksimal Rp 5 juta.
  • Suku bunga bersaing.
  • Tenor angsuran hingga 180 hari.
  • Cara pembayaran mudah.

Dengan mengetahui beberapa keunggulan diatas, kalian tentu sudah tidak ragu lagi untuk mengajukan pinjaman dana tunai di Solusi Kita. Terlebih lagi dengan melihat suku bunga bersaing serta tenor pinjaman hingga 6 bulan, poin tersebut merupakan faktor yang cukup banyak menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman online.

Suku Bunga & Tenor Angsuran Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Suku Bunga Tenor Angsuran Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Setelah mengetahui apa saja keunggulan dari Solusi Kita pinjaman online OJK diatas, di pembahasan berikutnya kami akan memberikan informasi detail mengenai besaran suku bunga dan juga tenor pinjaman dari Solusi Kita. Suku bunga yang dipatok oleh Solusi Kita memang lah bersaing dengan kebanyakan aplikasi pinjaman online OJK lainnya seperti KREDIVO, Akulaku, Adakami, Optima dan lain sebagainya. Dimana untuk besaran suku bunganya sendiri adalah 19 per tahun atau 1,58% per bulannya.

Sedangkan untuk perihal tenor angsuran, diatas sebenarnya sudah kami singgung sedikit bahwa tenor angsuran dari pinjaman Solusi Kita yang terdaftar di OJK ini adalah 180 hari 6 bulan. Dengan tenor angsuran tersebut, proses pengembalian pinjaman pastinya akan lebih ringan. Karena seperti kita tahu bahwa semakin panjang tenor angsuran, maka semakin ringan pula .

Syarat Pinjaman Online Solusi Kita

Syarat Pinjaman Online Solusi Kita

Untuk dapat melakukan pengajuan, kalian tentunya harus mengetahui lebih dulu apa saja syarat yang diperlukan. Persyaratan juga menjadi salah satu informasi yang banyak di cari oleh pengguna sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Namun hampir setiap pinjaman online tak terkecuali Solusi Kita ini membutuhkan persyaratan yang cukup ringan. Hanya dengan bermodal KTP saja dan memiliki penghasilan tetap, besar kemungkinan pengajuan kalian akan langsung diterima. Adapun persyaratan pinjaman online Solusi Kita ini dapat kalian simak berikut.

  • Warga negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Berusia 21 hingga 50 tahun.
  • Memiliki rekening bank pribadi.
  • Memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan tetap.

Syarat memiliki rekening bank pribadi ini nantinya akan digunakan untuk pencairan dana pinjaman jika pengajuan telah disetujui. Perlu diketahui juga bahwa nomor rekening yang digunakan atau didaftarkan harus atas nama pribadi yang sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk. Jika berbeda, pengajuan otomatis tidak dapat disetujui.

Cara Pengajuan Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Setelah menyiapkan beberapa persyaratan diatas, berikutnya kalian dapat lanjut melakukan pengajuan pinjaman. Ada beberapa langkah-langkah untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi Solusi Kita ini. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Solusi Kita

Pertama kalian dapat masuk ke aplikasi Solusi Kita dan kemudian pilih tujuan pinjaman. Mulai dari belanja kebutuhan produk, pendidikan, pernikahan, liburan, renovasi rumah dan lain sebagainya sesuai kebutuhan. Kemudian klik Ayo Pinjam.

Buka Aplikasi Solusi Kita

2. Lakukan Video Verifikasi

Berikutnya kalian akan diminta untuk melakukan video untuk verifikasi wajah. Ikuti arahan sistem untuk menyelesaikan proses verifikasi wajah.

Lakukan Video Verifikasi

3. Masukkan Informasi Data Pribadi

Kemudian kalian akan diminta untuk memasukkan informasi KTP. Masukkan juga nama Ibu Kandung dan informasi lainnya, lalu klik Mengajukan. Selanjutnya kalian akan diminta untuk mengisi informasi pribadi lainnya mulai dari pekerjaan, kontak darurat dan mengisi informasi rekening pencairan.

Masukkan Informasi Data Pribadi

4. Verifikasi

Setelah semua data-data dimasukkan, maka sistem akan melakukan verifikasi kurang lebih 15 menit. Jika pengajuan diterima, kalian akan langsung mendapatkan pinjaman tersebut.

Verifikasi

Simulasi Pinjaman Online Solusi Kita

Di bawah ini dapat juga kalian simak mengenai simulasi pinjaman online di Solusi Kita untuk pinjaman dengan nominal Rp 2 juta dengan tenor angsuran 91 hari.

  • Pengajuan pinjaman Rp 2.000.000.
  • Tenor angsuran 91 hari.
  • Bunga total: Rp 2.000.000 x (19% : 360) x 91 hari =Rp 96.055,56
  • Total biaya pengembalian: Rp 2.000.000 + Rp 96.055,56 = Rp 2.096.055,56

Cara Pembayaran Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Cara Pembayaran Solusi Kita Pinjaman Online OJK

Sedangkan untuk metode pembayaran pinjaman OJK Solusi Kita ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Pembayaran pinjaman dapat dilakukan melalui transfer ATM, Mobile Banking,Internet Banking serta Alfamart. Jika pembayaran berhasil, maka pinjaman akan lunas dan kalian dapat melakukan pengajuan kembali di lain waktu.

Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga artikel yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Penting untuk diketahui juga bahwa pada saat memasukkan informasi data pribadi, kalian wajib untuk memasukkan data yang sebenar-benarnya agar nantinya pengajuan dapat langsung diterima.