Pinjaman Tanpa Agunan BSI (Syarat, Limit dan Cara Pengajuan)

Pinjaman Tanpa Agunan BSI – Pinjaman tanpa agunan atau dikenal juga dengan nama lain Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu jenis pinjaman yang banyak diminati oleh setiap nasabah bank. Hampir setiap bank juga tentu memiliki jenis pinjaman KTA tersebut. Membahas mengenai pinjaman tanpa agunan, bukan hanya KTA saja sebenarnya yang masuk dalam jenis pinjaman tanpa agunan, KUR atau Kredit Usaha Rakyat juga ada yang tidak memerlukan agunan/jaminan, seperti halnya KUR Super Mikro.

Membahas mengenai pinjaman tanpa agunan, disini idekredit.com akan membahas mengenai salah satu jenis pinjaman yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia atau BSI, yakni KTA BSI. Pada dasarnya hampir setiap pinjaman mewajibkan calon debitur untuk melampirkan syarat berupa sertifikat tanah/rumah ataupun BPKB motor/mobil sebagai jaminannya. Namun tidak semua jenis pinjaman mewajibkan nya, salah satunya adalah KTA Mitraguna Online Bank BSI.

Seperti diketahui juga bahwa BSI juga kabarnya telah menyalurkan KUR BANK BSI yang juga mewajibkan syarat berupa SHM ataupun BPKB. Akan tetapi untuk KUR Super Mikro BSI, disini kalian tidak memerlukan jaminan tersebut. Jadi bisa disimpulkan bahwa BSI memiliki 2 jenis pinjaman yang tidak memerlukan agunan atau jaminan. Disini kami tidak akan membahas kedua jenis tersebut, dimana kami akan lebih memprioritaskan pembahasan mengenai KTA Bank Syariah Indonesia.

Mengenai KTA Bank BSI ini, akan ada beberapa pembahasan yang bisa menambah wawasan kalian. Mulai dari fitur, keuntungan, limit pinjaman, syarat pengajuan dan juga prosedur pengajuan yang bisa kalian simak nanti. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai pinjaman tanpa agunan BSI yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Apa Itu Pinjaman Tanpa Agunan BSI?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan berikutnya mengenai pinjaman tanpa agunan BSI. Pertama kami akan membahas lebih dulu terkait apa itu pinjaman tanpa agunan. Pinjaman tanpa agunan adalah salah satu jenis pinjaman milik Bank Syariah Indonesia, dimana pihak BSI tidak mewajibkan calon debitur yang mengajukan pinjaman untuk melampirkan agunan seperti SHM maupun BPKB. Akan tetapi syarat dokumen lain tetap diperlukan sebagai verifikasi data ketika mengajukan pinjaman.

Baca  30 Syarat & Cara Pengajuan Kredit Pintar Proses Cepat Hanya 5 Menit!!

Keuntungan Pinjaman Mitraguna Online Bank BSI

Setelah mengetahui informasi apa itu pinjaman tanpa agunan dari Bank BSI. Berikutnya kalian juga tentu wajib mengetahui apa saja fitur dan keuntungan yang dimiliki oleh Mitraguna Online BSI satu ini. Adapun fitur dan keunggulan pinjaman satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online.
  • Tidak memerlukan jaminan.
  • Plafon pinjaman besar hingga Rp 100.000.
  • Syarat pengajuan mudah dan ringan.
  • Proses persetujuan cepat.
  • Sesuai dengan prinsip Syariah.

Dengan melihat beberapa fitur serta keuntungan diatas, hal ini yang menjadikan pinjaman tanpa agunan dari Bank BSI ini cukup banyak diminati oleh nasabah BSI. Terlebih lagi dengan pengajuan yang bisa dilakukan secara online, limit besar serta proses cepat menjadi faktor utama mengapa kami juga sangat merekomendasikan pinjaman Mitraguna Online BSI satu ini.

Limit Pinjaman Tanpa Agunan Bank BSI

Limit Pinjaman Tanpa Agunan Bank BSI

Berbicara soal limit atau plafon pinjaman, penting diketahui bahwa Mitraguna Online BSI ini memberikan pinjaman hingga maksimal Rp 100.000.000. Besaran plafon tersebut memang bisa dikatakan sangatlah besar untuk sekelas pinjaman tanpa agunan dari BSI ini. Seperti kebanyakan KTA Bank lain yang mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit, disini pihak BSI juga tidak mewajibkan calon debitur melampirkan kartu kredit sebagai jaminan karena pada dasarnya pinjaman ini memang tidak memerlukan agunan.

Namun akan lebih baik apabila calon debitur melampirkan jaminan tersebut sebagai penguat agar pengajuan bisa langsung diterima. Namun perlu diketahui bahwa setiap pengajuan pertama kali, biasanya pihak bank akan memberikan plafon sebesar Rp 5 juta -1 10 juta saja. Jika nasabah tersebut memiliki tracking yang baik sampai pengajuan awal tersebut lunas, nasabah bisa mengajukan kembali pinjaman tersebut dan kemungkinan besar bisa mendapatkan limit maksimal hingga Rp 100.000.0000.

Biaya Pinjaman Mitraguna Online BSI

Sama seperti jenis pinjaman lainnya, disini kalian juga akan dikenakan dengan beberapa biaya-biaya, mulai dari biaya asuransi, biaya admin dan juga biaya materai. Setiap biaya tersebut akan disesuaikan dengan ketentuan dari pihak bank. Lebih jelasnya terkait biaya dan lain-lain, simak tabel di bawah ini.

Biaya-BiayaKeterangan
Biaya AsuransiSesuai ketentuan
Biaya Administrasi1% dari total plafon pinjaman
Biaya MateraiSesuai ketentuan

Syarat Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Bank BSI

Kemudian untuk soal syarat pengajuan pinjaman, ada beberapa syarat lain yang diperlukan ketika kalian mengajukan pinjaman tanpa agunan Mitraguna Online dari Bank Syariah Indonesia ini. Syarat-syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Merupakan nasabah BSI dan merupakan WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Memiliki pekerjaan tetap sebagai pegawai.
  • Memiliki pendapatan tetap disetiap bulannya.
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Melampirkan rekening Payroll Bank BSI.
  • Melampirkan fotokopi KTP.
  • Terdaftar sebagai pengguna aktif BSI Mobile.
Baca  10 Syarat & Cara Pengajuan BSI OTO Khusus Mobil, Motor Baru & Bekas

Cara Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Cara Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan BSI

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa pengajuan pinjaman tanpa agunan BSI ini bisa dilakukan secara online tanpa harus mendatangi kantor cabang BSI setempat. Namun bukan berarti kalian tidak bisa mengajukan secara offline. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini, mungkin pihak BSI lebih menyarankan untuk mengajukan pinjaman secara online. Hanya dengan smartphone dan juga akses internet yang stabil, proses pengajuan bisa dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile Banking.

Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kredit yang telah disediakan oleh pihak BSI. Setelah formulir terisi dengan lengkap dan benar, kalian juga akan diminta untuk mengunggah dokumen atau berkas pendukung lainnya. Untuk prosedur persetujuan pencairan juga dilakukan secara online. Penting diketahui juga bahwa proses persetujuan juga memerlukan jangka waktu kurang lebih 3 -7 hari kerja setelah pengajuan di verifikasi pihak bank. Dan pastikan juga bahwa kalian sudah terdaftar sebagai nasabah payroll aktif BSI yang bekerja sebagai pegawai dan menerima gaji tetap di setiap bulannya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kredit tanpa agunan BSI. Jenis pinjaman ini bisa diajukan dengan syarat mudah dan proses cepat. Hanya saja tidak semua nasabah BSI bisa mengajukannya, karena Mitraguna Online hanya diperuntukkan bagi nasabah aktif BSI yang menerima penggajian melalui bank BSI atau dikenal dengan Nasabah Payroll. Jika kalian bukan nasabah payroll dan ingin mengajukan kredit tanpa agunan BSI lainnya, kalian bisa mengajukan KUR Super Mikro BSI.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman tanpa agunan atau Mitraguna Online BSI. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.