√ Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri 2021: Syarat dan Keuntungan

Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri – Saat ini Mandiri merupakan salah satu bank BUMN yang menjalin kerjasama dengan beberapa e-commmerce. Kerjasama ini ditujukan untuk menyalurkan produk Kredit Usaha Mikro atau dikenal juga dengan Pinjaman Modal usaha.

Market Place tersebut antara lain adalah Bukalapak dengan produk BukaModal, lalu Tokopedia dan juga Shopee. PENGAJUAN PINJAMAN MODAL dari Mandiri dapat diajukan dengan sangat mudah, jadi kalian hanya perlu mengajukan pinjaman melalui aplikasi atau situs resmi toko online tersebut.

Membahas mengenai pinjaman modal dari Mandiri ini, ada beberapa keuntungan serta manfaat yang nantinya dapat dinikmati oleh nasabah. Salah satu keuntungannya adalah dana pinjaman nantinya dapat digunakan untuk keperluan usaha e-commerce nasabah.

Kemudian nasabah juga dapat menggunakannya untuk keperluan lain seperti investasi dan modal kerja lainnya. Daripada penasaran mengenai cara pengajuan dan persyaratan pinjaman modal usaha di Bank Mandiri, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri

Apa Itu Pinjaman Modal Usaha

Bank Mandiri telah bekerjasama dengan beberapa e-commerce populer di Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada nasabah Bank Mandiri yang terdaftar sebagai online seller. Pembiayaan ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan usah e-commerce nasabah, baik untuk kebutuhan investasi dan modal kerja.

Proses pengajuan juga dapat dilakukan secara online melalui partner e-commerce yang telah bekerjasama dengan Mandiri. Dana tersebut akan diterima di rekening Bank Mandiri nasabah setelah pinjaman berhasil disetujui.

Baca  √ Pembiayaan Modal Kerja BTN Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Kelebihan

Keunggulan & Manfaat Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri

Adapun keunggulan yang ada di produk pembiayaan ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Approval Kurang dari 24 Jam

Keuntungan yang diberikan kepada nasabah adalah mereka dapat mengajukan pinjaman bank Mandiri ini melalui platform e-commerce dengan approval kurang dari 24 jam. Jadi nasabah tidak perlu menunggu lama.

Limit & Suku Bunga Bersaing

Selain keuntungan diatas, limit serta suku bunga yang diberikan juga cukup kompetitif. Jadi nasabah dapat mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman untuk modal usaha mereka. Dan yang pasti, pinjaman modal usaha di Bank Mandiri ini sangatlah rekomendasi.

Jangka Waktu Pinjaman Fleksibel

Terakhir adalah jangka waktu pinjaman yang cukup fleksibel. Bank Mandiri menyediakan tenor pinjaman modal mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 24 bulan.

Syarat & Ketentuan Pengajuan Pinjaman Modal Usaha

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Pinjaman Modal Usaha Bank Mandiri

Sebelumnya telah kami sampaikan diatas bahwa pinjaman dari bank Mandiri ini telah bekerjasama dengan marketplace terkenal seperti Shopee, Tokopedia dan juga Bukalapak. Adapun syarat dan ketentuan pinjaman masing-masing marketplace adalah sebagai berikut:

Syarat Pengajuan Pinjaman

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia produktif 20 s/d 55 tahun.
  • Tinggal di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Memiliki rekening Bank Mandiri
  • Minimal telah berjualan di Situs/Aplikasi selama 6 bulan
  • Melakukan transaksi penjualan minimal sebesar Rp 2.000.000 per bulan selama 6 (enam) bulan terakhir;
  • Melengkapi dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan, yaitu : e-KTP, swafoto bersama e-KTP, dan NPWP (apabila pinjaman diatas 50 juta)

Ketentuan

  • Maksimal pinjaman adalah Rp. 1.000.000.000. Akan tetapi besarnya pinjaman yang disetujui akan ditentukan oleh performa lapak nasabah di Bukalapak.
  • Nasabah harus melalui proses Ajukan Pinjaman dan Status Pinjaman Telah Disetujui sebelum mendapatkan dana pinjaman modal dari Bank Mandiri melalui fitur BukaModal.
  • Dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening Bank Mandiri nasabah setelah pinjaman disetujui.
  • Pembayaran cicilan dilakukan melalui potong saldo/autodebet rekening Bank Mandiri.
  • Pembatalan pinjaman dapat dilakukan sebelum pinjaman dicairkan.
Baca  4 Perbedaan KUR dan Kupedes, Wajib Dipahami Sebelum Mengajukan !

Cara Pengajuan Pinjaman Modal Usaha di Aplikasi Toko Online

Di bawah ini idekredit.com akan memberikan contoh cara pengajuan pinjaman usaha dari Bank Mandiri di aplikasi BukModal Bukalapak.

1. Buka Aplikasi Bukalapak

Untuk langkah pertama pengajuan di fitur BukaModal Bukalapak, kalian dapat masuk aplikasi dan klik ikon BukaModal di tab Pinjaman & Investasi.

Pilih BukaModal

2. Lengkapi Formulir BukaModal

Selanjutnya lengkapi formulir dengan benar dan lengkap, mulai jenis pinjaman, besar pinjaman, tenor dan data diri.

Lengkapi Formulir Pengajuan 1

3. Klik Ajukan

Setelah semua formulir terisi lengkap, selanjutnya klik Ajukan. Penting untuk diketahui bahwa proses pengajuan pinjaman ini akan diproses selama kurang lebih 2-3 hari kerja.

Klik Ajukan

Nah jika pengajuan pinjaman diterima, pihak Bukalapak akan langsung menghubungi kalian melalui nomor yang terdaftar.

FAQ

Apakah pinjaman modal usaha hanya diperuntukkan untuk pelapak di toko online tersebut?

Ya, pinjaman dari Bank Mandiri ini hanya untuk para pelapak yang membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis jual beli online mereka.

Apakah pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi?

Tentu. Selain aplikasi, nasabah juga dapat mengajukan langsung melalui situs resmi e-commerce.

Apakah bunga yang dibebankan cukup rendah?

Ya, bunga yang dibebankan hanya berkisar 0,9% per bulan.

Mengajukan pinjaman untuk mengembangkan modal usaha toko online dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bank Mandiri juga menjadi bank yang kami rekomendasikan. Selain mudah dalam hal persyaratan, proses pengajuan juga dapat di approval kurang dari 24 jam saja.