√ Pinjaman Koperasi Alfamart 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Pinjaman Koperasi Alfamart – Alfamart adalah perusahaan milik PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang juga merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi yang memasuki sektor ritel minimarket di Indonesia. Kini Alfamart menjadi salah satu yang terdepan dalam usaha ritel dengan melayani lebih dari 3 juta pelanggan di hampir 10.300 gerai tersebar di Indonesia. Nah bukan hanya itu saja, perlu kalian ketahui juga bahwa Alfamart juga memiliki fasilitas Koperasi yang pastinya menyediakan produk pinjaman.

Nah di pertemuan kali ini idekredit.com akan memberikan informasi lengkap mengenai pinjaman Koperasi Alfamart. Melalui fasilitas Koperasi Alfamart, para karyawan tentu bisa mendapatkan kemudahan untuk bisa mendapatkan kredit maupun juga menabung. Lain halnya dengan Koperasi Simpan Pinjam pada umumnya seperti KSP Cendrawasih, KSP Anugerah dan lainnya, sistem pinjaman Koperasi Alfamart ini bersifat internet karena hanya diperuntukkan bagi kalangan karyawan saja. Namun tetap saja karyawan tersebut juga sudah harus menjadi anggota di Koperasi tersebut.

Mengenai pinjaman Koperasi Alfamart ini, para karyawan bisa mengaksesnya secara online melalui HC Online Portal untuk mendapatkan produk pinjaman yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan hadirnya layanan Koperasi ini, karyawan akan dimudahkan untuk bisa memenuhi pembelian barang elektronik, belanja bahkan sampai Kredit Pemilikan Rumah sekalipun. Namun informasi Koperasi Alfamart ini bisa dikatakan cukup minim, karena seperti diketahui juga bahwa pinjaman Koperasi hanya diperuntukkan bagi para karyawan Alfamart saja tidak untuk umum.

Bagi kalian mungkin para karyawan Alfamart baru yang belum mengetahui akan fasilitas pinjaman dari Koperasi Alfamart ini, kalian tidak perlu khawatir karena kami akan membagikan informasi yang kami dapatkan kepada kalian semua. Baik untuk soal syarat ketentuan pengajuan pinjaman, produk Koperasi Alfamart, prosedur pengajuan dan juga beberapa informasi penting lainnya. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita masuk ke pembahasan lengkap mengenai Pinjaman Koperasi Alfamart yang telah kami siapkan berikut ini.

Citayam

Produk Layanan Koperasi Alfamart

Mungkin banyak karyawan yang sudah mengetahui bahwa Alfamart sendiri memang memiliki fasilitas Koperasi yang bisa digunakan untuk menabung ataupun mengajukan pinjaman dana tunai. Namun tidak sedikit pula yang belum mengetahui bahwa Alfamart memiliki Koperasi. Khususnya mereka yang menjadi karyawan baru dari Alfamart ini. Koperasi Alfamart juga memiliki 3 jenis tabungan yang bisa dimanfaatkan, diantaranya adalah :

  • Tabungan Sukarela
  • Tabungan Pokok
  • Tabungan Wajib
Baca  √ Pinjaman Multiguna Maybank 2022 : Syarat, Suku Bunga & Keuntungan

Banyak sekali manfaat yang didapat ketika karyawan memilih menabung di Koperasi Alfamart, diantaranya adalah bebas setoran awal, bebas biaya admin, bisa mendapatkan poin dari ponta serta akan diberikan kartu debit secara gratis. Selain layanan tabungan, layanan pinjaman tunai maupun KPR serta kredit barang elektronik juga dihadirkan oleh Koperasi satu ini. Maka dari itu karyawan akan lebih mudah mendapatkan akses pinjaman dengan syarat-syarat ringan serta proses cepat.

Membahas sedikit mengenai KPR Koperasi Alfamart. KPR yang dihadirkan di Koperasi Alfamart ini telah bekerjasama dengan PT Bank Syariah Mandiri atau sekarang sudah menjadi Bank Syariah Indonesia. Selain memiliki angsuran yang bersaing, syarat pengajuan juga dinilai cukup mudah. Disamping bisa digunakan untuk pembelian rumah, karyawan juga bisa mengajukan pinjaman untuk renovasi dan take over. Untuk perihal biaya juga dirasa cukup murah sehingga dapat dijangkau bagi para karyawan.

Syarat Ketentuan Pengajuan Pinjaman Koperasi Alfamart

Agar bisa mendapatkan akses pinjaman, kalian tentu wajib menjadi karyawan Alfamart. Ini menjadi syarat utama dan mutlak jika kalian ingin mengajukan pinjaman Koperasi Alfamart. Akan tetapi tidak semua anggota bisa memperoleh pinjaman, karena masih ada syarat ketentuan berlaku yang harus dipenuhi. Untuk pegawai Alfamart baru biasanya belum bisa mendapatkan akses pinjaman, di samping simpanan belum mencukupi, ada juga faktor lain yang mempengaruhi. Nah sebelum mengajukan, kalian perlu simak kembali beberapa syarat ketentuan di bawah ini.

Syarat Umum

  • Karyawan Alfamart yang sudah menjadi anggota koperasi dalam waktu minimal 6 bulan. Ketika belum terdaftar kamu bisa mengajukan pendaftaran lewat kantor cabang Alfamart.
  • Nilai angsuran tidak diperbolehkan melebihi nilai 30% gaji.
  • Tidak memiliki pinjaman aktif di koperasi Alfamart.
  • Sistem cicilan adalah potong gaji secara otomatis.
  • Memiliki rekening bank untuk menerima pinjaman.
  • Mengisi formulir pengajuan pada kantor Alfamart terdekat.
  • Tenor maksimum yang bisa diambil 24 bulan.
Baca  √ Kredit Multiguna BPR Lestari 2022 : Syarat, Pengajuan & Tabel Angsuran

Ketentuan

  • Sudah mendapat persetujuan dari pihak terkait.
  • Bunga maksimal dibayarkan sampai tenor 24 bulan.
  • Pencairan koperasi Alfamart sudah ditentukan sesuai tanggal.
  • Jika nominal pinjaman lebih rendah dibandingkan bank maka aturannya terpisah.
  • Nominal tabungan sukarela serta bunga tidak melebihi 30% penghasilan.
  • Pinjaman akan dikirimkan atau ditransfer langsung ke rekening pribadi karyawan Alfamart.
  • Koperasi Alfamart berhak menolak ataupun menerima pengajuan dari konsumen.
  • Ketika anggota koperasi masih mempunyai pinjaman maka wajib dibayarkan sampai lunas.
  • Setoran cicilan pinjaman tidak bisa diambil kembali.

Cara Mengajukan Pinjaman Koperasi Alfamart

Setelah mengetahui syarat ketentuan pinjaman Koperasi Alfamart diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengajukan kredit di Koperasi Alfamart satu ini. Untuk pengajuan, kalian bisa mengakses website resmi atau mendatangi kantor cabang terdekat. Kami sarankan untuk mengajukan di kantor Alfamart terdekat karena bisa mendapatkan penjelasan lengkap terkait produk pinjaman tersebut. Melalui kantor, petugas akan meminta syarat dokumen dan meminta kalian mengisi formulir pengajuan pinjaman. Jika disetujui, maka uang akan langsung ditransfer sesuai tanggal pencairan berlaku.

Mengenai tanggal pencairan, semua hal ini sudah diatur oleh pihak Alfamart. Dimana sistem pencairan dana akan ditentukan berdasarkan tanggal pengajuan pinjaman. Untuk jelasnya kalian bisa lihat pada tabel di bawah ini.

Tanggal Pengajuan PinjamanTanggal Pencairan Pinjaman
Per Tanggal 1 – 10Tanggal 25
Per Tanggal 11 – 20Tanggal 5
Per Tanggal 21 – 31Tanggal 15

Bisa disimpulkan bahwa ketika pengajuan dilakukan per tanggal 1-10 di setiap bulan, maka pencairan dana dilakukan pada tanggal 25. Jadi proses pengajuan pinjaman kurang lebih memakan waktu selama 2 minggu.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai pinjaman Koperasi Alfamart. Bisa disimpulkan bahwa Koperasi Alfamart hanya memberikan kredit kepada para karyawannya. Khusus untuk karyawan baru bisa dikatakan cukup sulit karena masih belum memiliki simpanan yang cukup. Sedangkan untuk syarat pengajuan dan prosedur pinjaman sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui online atau dengan mendatangi kantor Alfamart setempat.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai pinjaman Koperasi Alfamart. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.