9 Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat (Daftar, Syarat & Pengajuan)

Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat – Pinjaman bank menjadi salah satu alternatif utama yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan dana tunai. Dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari mengembangkan bisnis, membuka usaha, renovasi rumah, dana pendidikan, lalu masih banyak lagi yang lainnya. Nah salah satu bank yang bisa kalian manfaatkan adalah Bank Sinarmas.

Bank Sinarmas sendiri memiliki beragam produk fasilitas pinjaman, mulai dari kredit mikro, KTA, KUR TKI, KMU serta masih ada beberapa fasilitas pinjaman lainnya. Penting diketahui bahwasanya fasilitas tersebut tentunya bisa diajukan dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak Bank. Mulai dari syarat dokumen serta kelengkapan lainnya, nah yang paling utama biasanya sertifikat.

Ya, setiap pengajuan fasilitas pinjaman di bank biasanya membutuhkan syarat dokumen berupa sertifikat sebagai jaminan. Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa tidak semua fasilitas pinjaman membutuhkan persyaratan tersebut, contohnya saja KTA. Selain pinjaman KTA, hampir semua fasilitas pinjaman Bank Sinarmas membutuhkan syarat dokumen berupa sertifikat.

Nah mengenai hal tersebut, disini idekredit.com akan memberikan informasi pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa pembahasan lainnya seperti daftar pinjaman bank Sinarmas yang menggunakan jaminan sertifikat, persyaratan, prosedur pengajuan dan juga informasi seputar bunga serta biaya. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak informasi pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat berikut ini.

Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Daftar Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa tidak semua pinjaman bank Sinarmas ini memerlukan syarat agunan sertifikat. Hanya ada 2 saja, yakni Kredit Mikro dan juga KMU Petani Sawit. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

Baca  30 Syarat & Cara Pembiayaan Kendaraan BPRS Al Salaam 2021

1. Kredit Mikro

Pinjaman mikro dari Bank Sinarmas ini adalah fasilitas pinjaman yang disalurkan guna mendukung setiap aktivitas usaha, baik dalam kebutuhan bisnis seperti modal kerja serta investasi.

2. Kredit Multiguna Usaha (KMU) Petani Sawit

Kredit Multiguna Usaha (KMU) untuk Petani Sawit Anggota koperasi yang telah bekerjasama dengan Bank Sinarmas, dimana tujuan penggunaan dana tersebut untuk pemeliharaan serta peningkatan produktivitas lahan sawit dengan proses Cepat, Bunga Murah, Persyaratan Ringan

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Syarat Pengajuan Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Setelah mengetahui beberapa informasi daftar pinjaman bank Sinarmas yang menggunakan agunan berupa sertifikat. Selanjutnya kalian dapat simak syarat apa saja yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman tersebut berikut ini.

1. Syarat Kredit Mikro Bank Sinarmas

  • Nasabah mengajukan permohonan pengajuan pinjaman mikro di kantor-kantor layanan kami atau hubungi Marketing kami terdekat
  • FC KTP Suami & Istri
  • FC KK & Surat Nikah/Cerai dan/surat kematian
  • FC NPWP
  • FC SIUP/TDP/SKDU (untuk plafond tertentu)
  • FC Mutasi Rekening (untuk plafond tertentu)
  • FC bukti kepemilikan Jaminan (BPKB, SHM, SHGB, SHMASRS)
  • Membuka Rekening Tabungan di Bank Sinarmas

2. Syarat KMU Petani Sawit

  • Aplikasi permohonan pinjaman yang telah diisi serta ditandatangani
  • Debitur mendapatkan rekomendasi dari pengurus Koperasi
  • Asli Perjanjian Kredit yang telah ditandatangani
  • Bukti keanggotaan koperasi
  • Bukti kepemilikan tanah
  • Fotokopi KTP debitur dan suami/istri, fotokopi Kartu Keluarga dan Akta Nikah
  • NPWP jika plafond di atas Rp 50 juta

Prosedur Pengajuan Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Prosedur Pengajuan Pinjaman Bank Sinarmas Jaminan Sertifikat

Kemudian untuk soal prosedur pengajuan, sama halnya dengan pengajuan di bank lain, kalian bisa melakukan pengajuan dengan mendatangi kantor Bank Sinarmas setempat. Penting diketahui juga bahwa Bank Sinarmas tidak melayani pengajuan secara online. Untuk langkah-langkah pengajuan, kalian dapat simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama datang ke kantor bank Sinarmas terdekat setempat, jangan lupa juga bawa syarat dokumen.
  2. Setelah itu ambil nomor antrean CS dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil.
  3. Jika sudah dipanggil, datang dan temui petugas lalu sampaikan niat kalian yakni untuk mengajukan pinjaman Sinarmas.
  4. Petugas akan menjelaskan lebih detail mengenai produk pinjaman tersebut.
  5. Jika dirasa sudah paham, petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir. Jika sudah mengisi formulir pinjaman melalui aplikasi, serahkan kepada petugas beserta syarat dokumen yang diperlukan.
  6. Sampai disini petugas akan melakukan evaluasi formulir pengajuan dan syarat dokumen milik kalian.
  7. Kalian dapat kembali kerumah dan menunggu informasi dari pihak bank terkait diterima atau tidaknya pengajuan tersebut.
Baca  10 Cara Pengajuan Pinjaman One Hope 2021: Syarat & Keunggulan

Suku Bunga & Biaya

Suku Bunga Biaya

Lalu untuk soal suku bunga dan biaya, sudah pasti di setiap pinjaman bank Sinarmas agunan sertifikat akan disertai dengan bunga serta biaya-biaya, baik biaya administrasi dan juga provisi. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak tabel informasi biaya dan suku bunga pinjaman Bank Sinarmas jaminan sertifikat berikut ini.

Informasi Bunga & Biaya Kredit Mikro Sinarmas

Bunga & BiayaKeterangan
Suku Bunga0,9%-1,25% flat p.m (tenor 6 bulan – 60 bulan)
15%-17% p.a (tenor 6 bulan – 84 bulan)
Biaya Admin1%
Biaya ProvisiRp 200.000 – Rp 2.000.000

Informasi Bunga & Biaya KMU Petani Sawit

Bunga & BiayaKeterangan
Suku Bunga0,9%-1,25% flat p.m
Biaya Admin1%
Biaya ProvisiRp 750.000 – Rp 100.000.000
Rp 1.250.000 – Rp 150.000.000
Rp 1.500.000 – Rp 150.000.000

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa sertifikat ini menjadi salah satu jaminan yang kerap dibutuhkan oleh pihak bank serta menjadi syarat utama pengajuan. Namun tidak semua pinjaman Sinarmas membutuhkan jaminan sertifikat. Hanya ada 2 jenis pinjaman jaminan sertifikat dari Sinarmas, yakni Kredit Mikro dan juga KMU Petani Sawit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai pinjaman bank Sinarmas jaminan sertifikat. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.