√ Kredit Multiguna BPR Lestari 2021 : Syarat, Pengajuan & Tabel Angsuran

Kredit Multiguna BPR Lestari 2021– Bank Perkreditan Rakyat atau dikenal sebagai BPR menjadi salah satu bank yang menyediakan beragam fasilitas pinjaman yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan. Salah produk pinjaman terbaik yang dimiliki oleh BPR adalah kredit multiguna. Perlu diketahui juga bahwa BPR menjadi salah satu bank milik pemerintah yang telah tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Dimana dengan adanya bank BPR, masyarakat yang telah terdaftar menjadi nasabah dapat ikut mengembangkan perekonomian di wilayah tersebut.

Kredit multiguna dan juga kredit UMKM untuk usaha kecil menjadi dua jenis fasilitas kredit yang wajib dimiliki oleh bank BPR. Berbicara mengenai hal ini, pada pertemuan kali ini idekredit.com akan membahas mengenai pinjaman multiguna dari BPR Lestari. BPR Lestari menjadi salah satu dari sekian banyak bank perkreditan rakyat yang memiliki produk pinjaman multiguna. Produk tersebut tentunya diperuntukkan bagi para perorangan dan juga badan usaha yang telah terdaftar menjadi nasabah di BPR Lestari. Kredit Multiguna ini juga menjadi salah satu fasilitas pinjaman yang banyak diminati.

Membahas mengenai kredit multiguna, pembiayaan ini dapat dijadikan opsi utama untuk mencukupi kebutuhan seperti liburan, pendidikan, renovasi rumah, investasi, kesehatan, modal usaha dan lain sebagainya. Untuk dapat mengajukan kredit multiguna di tahun 2021 ini, persyaratan yang diperlukan juga tidak berbeda dengan KREDIT MULTIGUNA UNIVERSAL BPR ataupun bank-bank lainnya. Pastinya syarat dokumen agunan/jaminan menjadi syarat wajib yang harus dipersiapkan nantinya. Menariknya lagi, kalian bisa mengajukan pinjaman ini hingga maksimal Rp 15 milyar.

Palfon kredit yang disediakan oleh BPR Lestari juga tidak tanggung-tanggung. Maka dari itu tak heran jika produk ini banyak dipilih oleh nasabah BPR Lestari. Selain itu masih ada beberapa keunggulan yang dapat kalian ketahui nanti di bawah. Baiklah, daripada penasaran mengenai apa saja informasi yang terdapat di kredit multiguna BPR Lestari 2021. Di bawah ini idekredit.com telah menyiapkan sejumlah ulasan lengkap mengenai keunggulan, suku bunga, plafon kredit, persyaratan, cara pengajuan dan juga tabel angsuran kredit multiguna BPR Lestari 2021 berikut ini.

Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Apa Itu Kredit Multiguna?

Sebelum kita kepembahasan utama mengeni syarat dan cara pengajuan kredit multigun BPR Lestari 2021, kami akan memberikan informasi mengenai apa itu kredit multiguna. Kredit Multiguna atau biasa juga dikenal dengan nama KMG merupakan salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas kredit. Dimana peminjam (debitur) diharuskan untuk memberikan agunan atau jaminan. Dengan demikian, besarnya pinjaman yang dapat diperoleh disesuaikan dengan taksiran harga barang/properti yang dijadikan jaminan tersebut.

Kredit multiguna juga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan rumah dan lain sebagainya. Seperti membiayai keperluan konsumtif, upacara agama, liburan, modal kerja, investasi, kesehatan, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah dan masih banyak lagi lainnya.

Keunggulan Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Kemudian berbicara mengenai keunggulan, hampir setiap produk kredit yang dihadirkan oleh BPR Lestari tentunya memiliki beragam keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan cepat.
  • Persyaratan dokumen untuk pengajuan cukup mudah,
  • Tersedia perlindungan asuransi.
  • Fasilitas pembayaran angsuran dapat dilakukan melalui autodebet,
  • Bebas biaya penalti untuk pelunasan sewaktu-waktu.
  • Aman dan terpercaya.
  • Tenor angsuran sampai dengan 10 tahun.
  • Plafon hingga Rp. 1 Milyar.

Dengan mengetahui beberapa keunggulan tersebut tentunya hal ini dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakan pengajuan. Terlebih lagi di tahun 2021 ini, kredit multiguna BPR Lestari ini banyak menghadirkan beragam promo menarik yang dapat dinikmati oleh nasabahnya.

Bunga, Plafon Kredit & Tenor Angsuran

Berikutnya yang kami informasikan adalah mengenai besara suku bunga, plafond kredit serta tenor angsuran yang dimiliki oleh kredit multiguna BPR Lestari 2021. Mengenai besaran suku bunga, BPR Lestari telah mematok suku bunga kredit multiguna sebesar 10,5% per tahun. Kemudian untuk soal plafond kredit, BPR Lestari telah menyediakan plafond kredit yang sangat besar, yakni maksimal Rp 15 milyar dengan tenor angsuran fleksibel mulai dari 1 tahun sampai dengan 10 tahun.

Besaran pinjaman yang diperoleh oleh nasabah juga nantinya ditentukan dari syarat dokumen yang dilampirkan. Apabila syarat dokumen memungkinkan untuk mendapatkan plafond kredit besar, pihak bank juga tidak akan ragu memberikannya. Namun semua itu juga harus dilakukan evaluasi dan proses survey dari pihak bank sendiri. Untuk melihat skemanya, kalian dapat simak berikut:

1. Jangka waktu Kredit: 1 tahun – 10 tahun

  • Usia debitur minimal 21 th dan pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 55 tahun
  • Khusus untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 tahun.

2. Maksimal Pembiayaan (LTV)

  • Pembiayaan terhadap tanah bangunan sebesar 60 % dari nilai taksasi pihak Bank
  • Pembiayaan terhadap tanah kosong sebesar 50% dari nilai taksasi pihak Bank

3. Ratio Angsuran (DSR)

Maksimal 35 % dari penghasilan (take home pay) dan dimungkinkan joint income (isteri/suami).

Syarat Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Syarat Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Seperti janji diatas, di bawah ini idekredit.com juga telah menyiapkan sejumlah informasi lengkap mengenai persyaratan pengajuan Kredit Multiguna BPR Lestari 2021. Syarat dokumen yang wajib untuk dipersiapkan oleh calon pemohon adalah sebagai berikut:

DokumenKaryawanProfesionalWiraswastaBadan Usaha
FC KTP (Suami/Istri yang masih berlaku)
FC Kartu Keluarga
FC Akta Nikah dari Catatan Sipil/Cerai Dari Pengadilan/Kematian
Akta Pendirian
TDP/SIUP/Surat Keterangan Usaha
Neraca (Rugi/Laba)/Laporan Keungan
FC Catatan Keuangan
FC Rekening Koran/Tabungan 3 Bulan Terakhir
Slip Gaji Terbaru
FC Surat Keterangan Bekerja
FC Surat Keputusan Pengangkatan
FC Surat Keterangan Praktek/Ijin Praktek
FC Keanggotaan Profesional
Surat Rekomendasi dari Tempat Bekerja
FC Rekening Listrik/PDAM
FC SHM/SHGB
FC IMB
FC PBB
Kwitansi Pemilik atas nama Debitur
FC Riwayat Pinjaman di bank lain (jika take over)

Cara Pegajuan Kredit Multiguna BPR Lestari 2021 Online

Cara Pegajuan Kredit Multiguna BPR Lestari 2021 Online

Berbicara mengenai cara pengajuan kredit multiguna BPR Lestari 2021, saat ini kalian dapat melakukan pengajuan pinjaman dengan sangat mudah yakni via online. Adapun langkah-langkahnya, simak berikut ini.

  • Pertama kunjungi laman resmi bprlestari.com dan temukan fasilitas kredit multiguna.
  • Di halaman kredit multiguna akan terlihat beberapa informasi mengenai keunggulan, persyaratan dan skema pembiayaan multiguna. Simak baik-baik dan pahami.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung klik Ajukan Kredit.
  • Setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan mulai dari nama lengkap, nomor HP, alamat, email aktif dan klik Ajukan Kredit.
  • Dengan klik Ajukan kredit, maka Personal Banking Officer BPR Lestari akan segera membantuk proses pengajuan kredit secara online.

Jika pengajuan diterima, maka pihak bank akan menghubungi melalui telepon untuk menyampaikan proses penandatanganan kontrak kredit serta pencairan dana. Untuk dapat mengecek status pinjaman, kalian bisa menghubungi call center BPR Lestari di nomor (0361) 246706, kemudian via aplikasi Loan Tracking atau dengan mendatangi langsung kantor cabang BPR Lestari setempat.

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Tabel Angsuran Kredit Multiguna BPR Lestari 2021

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai kredit multiguna BPR Lestari 2021 yang dapat kalian simak diatas. Informasi yang idekredit.com sampaikan diatas tentunya sangat lengkap, mulai dari syarat, suku bunga, plafond kredit, tenor angsura, cara pengajuan hingga tabel angsuran kredit multiguna BPR Lestari 2021. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.