Kapan DC Pinjol Datang ke Rumah? Ini Pengalaman di Beberapa Pinjol!

Kapan DC Pinjol Datang ke Rumah – Sebagai nasabah dari aplikasi pinjaman online, tentunya kalian perlu membayar angsuran atau kredit secara tepat waktu. Pasalnya ketika sudah mengajukan kredit di Pinjol, kalian sudah diwajibkan membayar cicilan sesuai dengan jatuh tempo yang sudah ditentukan dan disetujui.

Walaupun sudah mengetahui tanggal jatuh tempo bayar pinjaman online, masih saja ada nasabah yang tidak mengindahkan hal tersebut. Alhasil nantinya ada DC lapangan dari Pinjol tersebut yang akan mendatangi rumah nasabah. Namun kapan DC Pinjol datang ke rumah? Berapa lama tunggakan kredit yang membuat DC datang ke rumah?

Ada beberapa aplikasi Pinjol legal di awasi OJK yang menggunakan atau memiliki jasa Debt Collector. Berbicara tentang DC Pinjol datang ke rumah biasanya tergantung dari aplikasi Pinjol dan seberapa lama nasabah tidak membayarkan cicilan. Sehingga tidak semua Pinjol langsung mendatangkan DC ke rumah nasabah ketika telat bayar.

Nah pada artikel kali ini, Idekredit.com akan menyajikan ulasan mengenai kapan DC Pinjol datang ke rumah. Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai kapan DC lapangan pinjaman online datang ke rumah, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Kapan DC Pinjaman Online Datang ke Rumah

Kapan DC Pinjol Datang ke Rumah?

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa tidak semua aplikasi pinjaman online menggunakan jasa DC atau Debt Collector lapangan. Buat kalian yang ingin tahu tentang Pinjol apa saja yang tidak ada DC nya, Idekredit.com sudah pernah mengulas tentang daftar Pinjol yang tidak ada DC lapangan. Serta buat kalian yang ingin tahu beberapa Pinjol yang ada DC datang ke rumah, Idekredit.com juga sudah pernah mengulas tentang DC Pinjol apa saja yang datang ke rumah.

Proses Field Collection atau DC lapangan dari sebuah jasa pinjaman online yang mulai datang kerumah yakni ketika nasabah sudah telat membayar cicilan dengan waktu yang cukup lama. Dan nasabah tersebut sebelumnya sudah menerima proses Desk Collection atau Informasi pembayaran cicilan melalui Telepon.

Sehingga ketika sudah dilakukan Desk Collection, maka proses selanjutnya ketika nasabah belum membayarkan tagihan akan dilakukan DC lapangan yang datang ke rumah. Biasanya DC Pinjol yang datang ke rumah mulai dari nasabah sudah telat membayar tagihan lebih dari 2 bulan.

Berbicara tentang DC yang datang ke rumah pada setiap jasa pinjaman online berbeda-beda. Sehingga tidak ada waktu pasti atau kapan DC Pinjaman Online datang ke rumah.

Sebelum Debt Collector datang ke rumah, perlu kalian ketahui tentang berapa lama Pinjol melakukan teror atau menghubungi kalian dan kontak darurat, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Berapa Lama Pinjol Menghubungi Nasabah?

Pada sebagian nasabah Pinjol yang telat bayar menyebut proses Desk Collector sebagai teror. Pasalnya ketika nasabah sudah melewati tanggal jatuh tempo pembayaran Pinjol, maka akan dilakukan proses menginformasikan pembayaran melalui media telepon. Seperti lewat SMS, Whatsapp maupun panggilan suara.

Proses menginformasikan tagihan pada sebuah Pinjol dimulai dengan menghubungi pemilik akun dilanjutkan dengan menghubungi kontak darurat dan terakhir baru menghubungi kontak yang ada di dalam HP tersebut.

Pinjol akan mulai menginformasikan tagihan mulai dari 7 hari sebelum jatuh tempo sampai dengan beberapa hari setelah jatuh tempo. Sehingga proses Desk Collection ini dilakukan sebelum DC Pinjol mendatangi rumah nasabah. Namun setiap Pinjol memiliki ketentuan yang berbeda-beda tentang proses penagihan nya.

Nah setelah ketahui kapan dan berapa lama Pinjol mulai menghubungi nasabah, sekarang apakah Debt Collector Pinjol ilegal akan datang ke rumah? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Apakah DC Pinjol Ilegal Datang ke Rumah?

Berbicara tentang Pinjol tidak resmi atau ilegal yang menggunakan jasa Debt Collector tentu saja bisa mendatangi rumah kalian. Namun biasanya tetap saja menggunakan prosedur, jangka waktu yang sudah diatur. Sehingga tidak begitu saja datang ketika nasabah Pinjol ilegal tidak mengembalikan pinjaman dengan jangka waktu yang sebentar. DC pinjaman online ilegal yang datang kerumah yaitu ketika nasabah sudah melewati tanggal jatuh tempo yang dengan jangka waktu lama.

Itulah informasi mengenai kapan Debt Collector datang ke rumah, berapa lama Pinjol melakukan teror dan pembahasan mengenai Debt Collector Pinjol Ilegal yang datang ke rumah. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung tentang kapan DC pinjaman online datang ke rumah?

Buat kalian yang ingin mengetahui tips agar DC tidak datang ke rumah, Idekredit.com juga sudah pernah mengulas mengenai cara agar DC Pinjol tidak datang ke rumah.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa kapan DC Pinjol datang ke rumah yaitu ketika nasabah belum membayar kredit yang melewati tanggal jatuh tempo dengan waktu yang lama. Dan sebelumnya pihak Pinjol sudah memberikan informasi tentang tagihan di Pinjol yang sudah lewat jatuh tempo. Dan jika masih saja belum dilakukan pengembalian pinjaman, maka proses selanjutnya yaitu mendatangkan DC ke rumah.

Sekian artikel kali ini tentang kapan Debt Collector Pinjol datang ke rumah. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Idekredit.com dan semoga ulasan di atas tentang Debt Collector Pinjol datang ke rumah dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Sumber gambar : Tim Idekredit.com

Tags: , , ,