20 Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF Finance (DOC & PDF)

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF – Membeli kendaraan bermotor memang banyak masyarakat yang lebih memilih untuk membelinya dengan cara kredit dibandingkan dengan cara cash/tunai. Hal ini tentu menjadi pertimbangan, ketika seseorang membeli motor/mobil dengan cara tunai, mereka tentu harus menabung terlebih dulu, yang pastinya membutuhkan jangka waktu lama. Namun ketika menggunakan layanan kredit, mereka dirasa akan lebih ringan walaupun ada besaran bunga harus dibayarkan.

Berbicara mengenai kredit kendaraan bermotor, leasing mungkin menjadi salah satu pilihan banyak dipilih oleh masyarakat. Walaupun sebenarnya bank juga menghadirkan layanan kredit kendaraan bermotor ini, seperti KKB BCA, KKB BRI dan masih banyak lagi lainnya. Untuk perusahaan leasing juga ada seperti Adira Finance, BAF, BFI, FIF Finance dan lain sebagainya. Nah di pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi terkait FIF Finance. FIF Finance juga memiliki layanan lain bukan hanya kredit saja melainkan pembayaran, pengambilan BPKB dan juga pinjaman tunai.

Untuk topik pembahasan utama disini kami akan membagikan informasi contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF. Seperti kita ketahui bahwa ada beberapa nasabah FIF yang mungkin tidak memiliki waktu untuk mengambil BPKB kendaraan bermotor mereka ketika motor/mobil yang di angsur telah lunas. Disini, BPKB tetap bisa diambil oleh orang lain yang dipercayakan namun harus melampirkan surat kuasa. Surat kuasa dalam proses pengambilan BPKB di FIF Finance tentu sangatlah penting, jika tidak ada surat tersebut maka BPKB akan masih di tahan oleh pihak FIF.

Baca  20 Cara Pengajuan Penundaan Cicilan FIF 2021

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa cara membuat surat kuasa, disini kalian bisa melihat referensi contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF lengkap dengan cara penulisan dan juga file download contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF tersebut. Baiklah daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi lengkap mengenai apa itu surat kuasa, cara menulis dan juga contoh surat kuasa ambil BPKB di FIF Finance berikut ini.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Apa Itu Surat Kuasa?

Sebelum kita ke pembahasan berikutnya, kami akan memberikan informasi lebih dulu mengenai apa itu surat kuasa. Surat kuasa merupakan surat berisi penyerahan wewenang dari suatu pihak ke pihak lainnya yang diberikan kepercayaan karena pihak pemberi kuasa sedang tidak bisa melakukannya sendiri. Umumnya, surat kuasa terbagi menjadi 2, yakni resmi dan tidak resmi.

Dari fungsinya, surat kuasa bisa sebagai bukti pernyataan dari pihak pemberi kuasa bahwa pihak penerima kuasa mempunyai hak dan kewajiban untuk dapat melakukan tugas seperti apa yang tertuang pada isi surat tersebut. Maka dari itu, pihak penerima kuasa pada dasarnya adalah wakil dari pemberi kuasa untuk melakukan beberapa hal yang sudah tertulis di surat.

Poin Penting Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Poin Penting Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Menulis surat kuasa ini tentu bisa dilakukan dengan cukup mudah. Saat ini banyak sekali contoh surat yang bisa menjadi referensi kalian dan mudah didapatkan di internet. Ketahui juga bahwa kalian harus membuat surat kuasa pengambilan BPKB di FIF dengan struktur baik dan benar serta harus terdapat materai 6000. Ada 3 poin penting harus ada di dalam contoh surat kuasa ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Informasi Pemberi Kuasa

Ini merupakan informasi paling penting, dimana pemberi kuasa merupakan orang yang memiliki hak atas dokumen BPKB yang memberikan kuasanya kepada orang kepercayaan untuk mengambil dokumen tersebut. Informasi yang harus ditulis diantaranya, nama, NIK, dan alamat.

Baca  9 Cara Cek Angsuran FIF dengan Nomor Kontrak (Online dan Offline)

2. Informasi Penerima Kuasa

Kemudian informasi penerima kuasa juga penting disini, dimana penerima kuasa adalah orang yang diberikan kepercayaan oleh pemberi kuasa untuk mengambil BPKB. Sama halnya dengan diatas, informasi penerima kuasa harus dicantumkan mulai dari nama, NIK dan alamat.

3. Informasi Kendaraan Bermotor

Lalu poin terakhir adalah informasi kendaraan. Informasi ini meliputi jenis kendaraan, nomor kendaraan, warna dan juga nomor mesin. Semuanya harus tertulis dengan lengkap, pemberi dan penerima kuasa harus membubuhkan tanda tangan diatas materai untuk memastikan keaslian surat kuasa.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Di bawah ini dapat kalian lihat beberapa contoh surat kuasa ambil BPKB di FIF Finance yang bisa kalian jadikan referensi penulisan surat kuasa.

1. Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor

Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor

2. Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil

Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF Finance. Penting diketahui bahwa surat kuasa memiliki kekuatan hukum karena ditanda tangani diatas materai. Kemudian memiliki peran penting dalam proses pengambilan BPKB ketika yang bersangkutan tidak bisa datang untuk mengambil, sehingga proses pengambilan diberikan kepada orang yang diberi hak kuasa penuh.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF Finance. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.