Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick : Syarat, Bunga & Keunggulan

Advertisements

Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick – Para pekerja seni seperti halnya artis memang dinilai memiliki penghasilan yang cukup tinggi, mulai dari puluhan juta bahkan hingga ratusan juta per bulannya. Maka dari tak heran jika banyak artis saat ini yang kerap memamerkan kekayaan mereka ke publik. Melihat fenomena seperti ini, tentu banyak yang mempertanyakan berapa sih penghasilan pasti artis tersebut? Kemudian ada juga yang mungkin berpikiran apakah bisa kita meminjam uang ke artis tersebut? Apa ada artis yang mau meminjam uang ke orang asing? Ini mungkin menjadi pertanyaan dari sebagian masyarakat.

Membahas mengenai pinjam uang ke artis, beberapa taun belakangan ada salah satu artis dermawan yang rela meminjam uangnya kepada masyarakat kecil dan ia juga kabarnya tidak pernah menagih uang yang dipinjamkannya tersebut. Nah artis tersebut adalah Opick. Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Opick bukan? Ya, Opick sendiri merupakan penyanyi religi kenamaan yang sudah mengeluarkan banyak sekali album religi yang banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia. Membahas mengenai pinjam uang ke artis, di pertemuan ini kita akan memberikan informasi mengenai cara meminjam uang ke Bank Opick.

Opick memiliki nama asli Aunur Rofiq Firdaus yang mana dirinya membuat konsep pinjaman uang seperti Bank Wakaf Mikro yang diberi nama Bank Opick. Mungkin dengan mendirikan Bank Opick, ia berharap agar masyarakat kecil seperti para pelaku UMKM tidak bingung ketika membutuhkan pinjaman untuk menambah modal usaha atau mendirikan usaha baru. Namun perlu diketahui juga bahwa plafon pinjaman yang diberikan Bank Opick juga tidak sebesar yang diberikan pinjaman Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI atau bank-bank besar lainnya. Dimana Bank Opick sendiri memiliki plafon pinjaman mulai dari Rp 300.000 sampai maksimal Rp 3.000.000 saja.

Advertisements

Cara meminjam uang ke artis Bank Opick ini juga bisa dilakukan dengan cukup mudah dan syarat yang mudah pula. Jika kalian berminat mengajukan pinjaman, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Karena disini kami akan membagikan informasi seperti syarat, suku bunga, plafon dan prosedur pengajuan pinjaman ke Bank Opick. Menyinggung sedikit mengenai suku bunga, kabarnya Bank Opick hanya memberikan suku bunga sebesar 3% saja, itu pun per tahun. Sangat ringan bukan? Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara meminjam uang ke artis Bank Opick yang telah idekredit.com siapkan berikut ini.

Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick

Sekilas Mengenai Bank Opick & Bank Wakaf Mikro

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara pinjam uang ke artis Bank Opick, disini kami akan menjelaskan dulu mengenai Bank Opick dan Bank Wakaf Mikro. Tujuan utama Opick meminjamkan uang ke para pelaku UMKM adalah karena ada rasa prihatin dengan maraknya rentenir yang datang ke rumah-rumah. Akhirnya banyak sekali para pedagang yang tergiur meminjam ke rentenir walaupun bunga yang dibebankan sangatlah besar. Tak sedikit diantara mereka yang terjebak. Maka dengan adanya Bank Opick, para pelaku UMKM tersebut tentunya sangat terbantu.

Baca  7 Cara Membatalkan Pinjaman Online Julo : Syarat & Prosedur

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwasanya konsep Bank Opick ini sama persis dengan Bank Wakaf Mikro, yakni mengutamakan rasa sosial daripada untuk mencari keuntungan. Bank Wakaf Mikro didirikan dengan tujuan memberikan modal kepada masyarakat di lingkungan pesantren yang kesusahan dalam mengakses permodalan. Kabarnya, sampai saat ini sudah ada lebih dari 40.000 nasabah Bank Wakaf Mikro yang bisa mengakses modal dengan suku bunga yang bisa dikatakan sangatlah ringan. Cabang Bank Wakaf Mikro sendiri juga sudah tersebar di berbagai Provinsi di Indonesia.

Keunggulan Bank Wakaf Mikro

Nah membahas mengenai keunggulan Bank Wakaf Mikro, ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Bank Wakaf Mikro ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Bunga ringan hanya 3% per tahun
  • Produk pinjaman tanpa jaminan
  • Syarat pengajuan mudah
  • Proses cepat
  • Menggunakan prinsip Syariah
  • Ada pembinaan dalam mengembangkan usaha
  • Sumber modal dari donasi bukan dari investasi

Syarat & Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick

Masuk ke pembahasan inti di pertemuan kali ini, yakni mengenai syarat dan cara pinjam uang ke artis Bank Opick. Sebagai seorang selebriti, Opick termasuk salah satu artis yang kerap membagikan sebagian hartanya kepada yang lebih membutuhkan. Ia pun memiliki cara tersendiri untuk bisa berbagai, salah satunya adalah dengan membangun Bank Opick. Bank Opick tersebut juga masih berdiri sampai saat ini. Kabarnya lagi, sampai saat ini sudah ada sekitar 20 ribu orang yang sudah menjadi peminjam. Menariknya dari pembahasan ini, Opick juga tidak pernah khawatir ketika ada peminjam yang tidak mengembalikan uangnya tersebut.

Berbicara mengenai syarat dan cara pinjam uang ke artis Bank Opick, kami belum bisa mendapatkan informasi pasti terkait akan hal ini. Namun ada salah satu sumber yang mengatakan bahwa Bank Opick hanya melayani pinjaman kepada para pedagang yang tinggal di sekitar tempat tinggal Opick saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika Bank Opick memberikan pinjaman kepada para pedagang yang berada di luar tempat tinggalnya.

Baca  3 Cara Membatalkan Pinjaman Online Optima 2022 : Syarat & Prosedur

Kesimpulan

Mendirikan Bank Opick memang sudah menjadi niat hati Opick agar ia bisa membantu para pedagang kecil di dekat tempat tinggalnya. Ia juga berharap bisa membantu para pedagang tersebut agar bisa terus berjualan untuk menunjang kelangsungan hidupnya. Opick juga tidak pernah menagih uang yang sudah dipinjamkannya, karena berprinsip harta hanyalah titipan. Karena hal inilah para peminjam semakin bertambah dan banyak dari mereka yang mengembalikan uang pinjaman dibandingkan dengan yang tidak mengembalikannya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara pinjam uang ke artis Bank Opick. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat idekredit.com sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian semua.

Advertisements