Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Tunai BAF Dana Syariah

Cara Pengajuan Pinjaman Tunai BAF Dana Syariah – Setiap orang sudah pasti pernah melakukan pinjaman uang, baik pinjaman ke teman, saudara, bank atau pihak leasing tertentu. Terkadang pinjaman ini bukan hanya untuk kebutuhan mendesak saja, melainkan untuk hal lain seperti usaha atau sejenisnya.

Berbicara mengenai pinjaman, kita akan membahas mengenai syarat dan cara pengajuan kredit di BAF (Bussan Auto Finance). Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan perusahaan pembiayaan yang satu ini, yakni BAF. Dimana BAF biasanya sebagai jasa pembiayaan pembelian sepeda motor atau mobil serta perangkat elektronik lainnya.

Namun perlu kalian ketahui juga bahwa BAF juga dapat kita manfaatkan untuk pengajuan kredit uang dengan jaminan berupa BPKB motor atau mobil. Syarat dan cara pengajuan pinjaman tunai BAF Dana Syariah juga dikenal cukup mudah, terlebih jika kita memiliki riwayat kredit yang lancar di setiap pembayaran angsuran bulanannya.

Biasanya pihak BAF akan langsung menyetujui pengajuan pinjaman nasabah tersbut. Baiklah untuk lebih jelas dan lengkapnya mari langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai syarat dan cara pengajuan kredit BAF yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman Tunai BAF Syariah

Cara Pengajuan Pinjaman Tunai BAF Dana Syariah

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Tunai BAF Dana Syariah

Melakukan pinjaman tunai di BAF Dana Syariah dengan modal jaminan BPKB motor atau mobil ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang wajib untuk kita penuhi dan pahami.  Apa saja syarat dan ketentuannya, mari kita simak berikut ini:

Syarat

Syarat ini berhubungan dengan dokumen atau berkas yang dibutuhkan untuk keperluan pengajuan pinjaman tunai BAF. Beberapa dokumen dapat mempengaruhi besarnya pinjaman tunai yang bisa kalian dapat. Berikut ini adalah syaratnya:

  • Fotocopy KK
  • Fotocopy Akte Nikah
  • Fotocopy slip PBB 2 tahun terakhir
  • Fotocopy rekening listrik 6 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy SIM
  • Fotocopy paspor
  • Fotocopy slip gaji (Pegawai)
  • Fotocopy laporan keuangan (Wirausaha)

Untuk syarat lain biasanya mengenai kelayakan motor yang dijadikan jaminan. Motor yang sudah terlalu tua ataupun bermasalah biasanya akan ditolak oleh pihak BAF. Maka usahakan untuk melakukan cek motor terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai jaminan. Jangan sampaik pada saat diperiksa jadi jaminan, motor malah bermasalah dan sudah pasti pengajuan pinjaman akan ditolak.

Ketentuan

Untuk mengajukan pinjaman ke BAF, ada beberapa hal yang perlu kita penuhi. Ketentuan ini berlaku umum baik untuk pinjaman pembelian sepeda motor atau pinjaman dana tunai. Berikut ini adalah ketentuan-ketentuannya:

  • Usia minimal 21 tahun
  • Maksimal usia 60 tahun
  • Sudah berkeluarga
  • Sanggup membayar cicilan perbulan.
  • Memiliki pendapatan tetap perbulannya.

Tips Agar Pengajuan Pinjaman Tunai BAF Dana Syariah Diterima

Agar pinjaman tunai diterima, kalian dapat simak beberapa tips menarik yang telah kami siapkan dibawah ini:

1. Gunakan Model yang Umum Sebagai Jaminan

Motor Yamaha tentu memiliki banyak model, akan tetapi semakin umum model yang akan kita jadikan jaminan, semakin mudah pengajuan pinjaman kita diterima. Motor umum yang kerap dijadikan jaminan pinjaman antara lain adalah Yamah Jupiter dan Yamaha Mio.

Motor yang umum biasanya akan mudah untuk dilelangkan apabila ada proses penyitaan karena nasabah tidak sanggup untuk mengangsur kredit. BAF juga tentu akan lebih suka menyita motor yang mudah dijual dibandingkan dengan yang unik akan tetapi lambat untuk dijual.

2. Usia Produksi dibawah 3 Tahun

Usia motor yang kerap menjadi batasan untuk jaminan adalah usia motor mulai dari 5-6 tahun. Perlu kalian ingat bahwa umur tersebut adalah umur produksi dan bukan umur beli. Motor dengan tahun produksi yang muda biasanya masih mulus dan dapat dengan mudah untuk dijual lagi.

3. Atur Cicilan Sesuai Pendapatan

Dan tips yang terakhir adalah dengan memastikan pendapatan kalian dapat membayar cicilan tanpa kesulitan. Batasan amannya adalah cicilan tidak melebihi 20% dari total pendapatan per bulan. Jangan memaksakan diri untuk cepat lunas dan mengambil tenor pinjaman yang pendek. Waktu jatuh tempo identik dengan jumlah cicilan yang besar.

Nah itulah beberapa syarat dan cara pengajuan pinjaman tunai BAF Dana Syariah jaminan BPKB yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai tabel angsuran WOM Finance yang telah idekredit.com sampaikan di postingan sebelumnya.