12 Cara Bayar BAF Lewat ATM BCA 2022

Cara Bayar BAF Lewat ATM BCA – Dengan adanya perusahaan penyedia jasa pembiayaan multiguna BAF memang memudahkan bagi semua orang ketika ingin membeli sebuah kendaraan dari salah satu perusahaan motor yakni Yamaha, selain itu juga menyediakan pinjaman motor bekas berkualitas serta mobil baru. Lebih menariknya lagi setiap nasabah akan dimudahkan ketika melakukan pembayaran angsuran terlebih lagi perusahaan tersebut melakukan kerja sama dengan beberapa perbankan yang ada di Indonesia.

Adanya beberapa pilihan perbankan jelas memudahkan bagi setiap nasabah ketika ingin bayar angsuran BAF lewat bank BCA baik itu lewat ATM BCA maupun mobile banking, kedua cara tersebut terbilang mudah dan menariknya lagi syarat yang harus dilengkapi sangat mudah. Meskipun sudah dimudahkan akan hal tersebut masih banyak orang yang masih belum tahu cara bayar BAF lewat ATM BCA dikarenakan sekarang dimanjakan dengan adanya aplikasi perbankan, jadi tak heran bila masih bingung ketika ingin bayar lewat ATM BCA.

Dari sekian banyak metode pembayaran tersedia hampir keseluruhan memiliki tata cara serta syarat dan ketentuan tidak jauh berbeda, jadi bagi kalian yang sudah terbiasa bayar lewat ATM tidak mungkin mengalami sebuah masalah apapun karena sudah biasa. Meskipun lebih dimudahkan dengan adanya sebuah aplikasi namun tidak sedikit orang yang lebih suka menggunakan mesin ATM dengan beberapa alasan kuat, cuma yang menjadi pertanyaan tidak tahu caranya seperti apa sehingga menunda untuk melakukan bayar lewat ATM BCA.

Secara teknis bayar lewat ATM BCA bisa dikatakan mudah serta memiliki proses yang mudah jika sebelumnya pernah melakukan, akan tetapi jika ini baru pertama kali dilakukan pasti merasa kebingungan dengan langkah langkah harus dilakukan. Jika ada niatan ingin menggunakan cara seperti ini tapi masih bingung ? Tenang karena pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan itu semua. Baiklah untuk mempersingkat waktu silahkan simak langsung ulasan dari Idekredit.com mengenai cara bayar BAF lewat ATM BCA seperti dibawah ini.

Cara Bayar BAF Lewat ATM BCA
Citayam

Syarat Bayar BAF Lewat ATM BCA

Sama seperti pembahasan sebelum sebelumnya untuk mengawali pertemuan kali ini terlebih dahulu informasikan mengenai syarat dan ketentuan ketika ingin bayar angsuran BAF lewat ATM BCA, dengan melengkapi itu semua tentu lebih dimudahkan nantinya. Jadi sangat disarankan sekali ketika hendak bayar angsuran sebaiknya lengkapi terlebih dahulu semuanya.

Baca  26 Tabel Angsuran Pinjaman BAF Terlengkap 2022

Jadi syarat utama harus dilengkapi ialah melengkapi nomor kontrak atau kode pembayaran karena pada nomor tersebut menjadi kode untuk bayar angsuran BAF, tentu tidak hanya itu juga harus dilengkapi. Bagi setiap nasabah hendak bayar angsuran pastikan memiliki saldo lebih dari cukup untuk membayarnya, jikapun masih kurang bisa lakukan setor tunai terlebih dahulu.

Cara Bayar BAF Lewat ATM BCA

Lalu berlanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni cara bayar BAF lewat ATM BCA, tetapi sebelum itu wajib untuk melengkapi semua syarat dan ketentuan berlaku dan disini kami anggap semua sudah dilengkapi. Baiklah untuk mempersingkat waktu untuk semua nasabah, silahkan simak langsung ulasan yang sudah dipersiapkan buat semua nasabah seperti dibawah ini.

  1. Langkah yang pertama harus dilakukan silahkan kunjungi terlebih dahulu gerai mesin ATM BCA terdekat dengan lokasi kalian saat ini, namun sebelum itu pastikan semua persyaratan sudah kalian lengkapi sehingga lebih memudahkan nantinya.
  2. Kemudian lanjut ke langkah berikutnya ialah masukkan kartu ATM BCA dan setelah itu tinggal masukkan PIN ATM BCA dan pastikan juga jangan sampai salah masukkan 6 digit dengan benar agar nantinya tidak terblokir.
  3. Lalu akan muncul ke tampilan berikutnya dimana terdapat beberapa menu sudah tersedia, pada tahapan ini tinggal pilih saja menu Transaksi Lainnya pada bagian pojok kanan bawah untuk selesaikan bayar angsuran BAF.
  4. Berlanjut ke pembahasan berikutnya tinggal lanjut ke tahap berikutnya dimana terdapat beberapa menu sudah tersedia, sesuai dengan judul seperti diatas silahkan langsung pilih saja menu Pembayaran.
  5. Kemudian lanjut ke tahap berikutnya, pada tahap kali ini silahkan pilih saja menu Layar Berikutnya yang terletak pada bagian pojok kanan bawah.
  6. Nantinya akan diberikan beberapa pilihan lagi, karena pada tampilan tersebut tidak terdapat menu pembayaran jadi langsung saja klik Lain Lain.
  7. Berikutnya tinggal masukkan kode perusahaan BAF (Bussan Auto Finance) dimana kode tersebut bisa di cek lewat situs resminya atau lebih mudahnya ketik saja 720021.
  8. Kemudian lanjut masukkan nomor kontrak, pastikan bahwa kalian sudah input dengan benar sehingga sistem bisa membacanya dengan mudah.
  9. Berikutnya tinggal lakukan konfirmasi, namun sebelum itu wajib pastikan detail transaksi sudah benar semuanya jika sudah tinggal klik Benar.
  10. Sampai disini kalian sudah berhasil membayar angsuran BAF, namun sebelum itu tunggu sebentar struk dimana merupakan sebagai bukti bahwa kalian sudah melakukan pembayaran.
Baca  10 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA Termudah

Kesimpulan

Jika melihat dari pembahasan tersebut maka dapat menarik kesimpulan bahwa caranya memang terbilang sangat mudah karena setiap konsumen cukup menyiapkan nomor kontrak atau kode pembayaran saja. Akan tetapi saran kami agar melakukan pembayaran tepat waktu, sebab jika kalian telat membayar secara otomatis akan dikenakan denda seperti sudah dijelaskan seperti diatas.

Nah seperti itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara bayar BAF lewat ATM BCA disertai dengan syarat, biaya serta besaran denda jika telat bayar tagihan dapat Idekredit.com sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan tersebut bisa membantu semua konsumen dari BAF (Busan Auto Finance) sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.